Friday 1 June 2012

Berpikir sebelum Bertindak

Baru aja gue baca artikel di Yahoo! mengenai "Dampak Konser Gaga Batal", sebenernya gue rada males komen untuk hal-hal kayak gini, karena gue ngerasa bukan fans nya Lady Gaga juga, mukanya kayak apa juga gak tau atau lebih tepatnya gue gak mau ambil pusinglah. Tapi beberapa hari belakangan ini, tiap pagi sebelum berangkat kerja kayaknya semua berita pagi dihiasi dengan topik batalnya konser LG ini yg tak lain disebabkan karena alasan keamanan dll, yg kita tau dimana ada salah satu organisasi yg menentang keras, mau gak mau yaa gue mendengarkanlah berita-berita tsb. 

Sebenernya, jika gue boleh beropini disini, gue lebih setuju kalo konsernya LG tetap berjalan. Pro dan Kontra boleh (ini kan negara demokrasi) tetapi tidak boleh memuat ancaman dalam menyampaikan aspirasi. 

Gue yakin kok, masyarakat Indonesia masih punya moral yang baik, kalau ngefans LG ya gak mungkin juga sefanatik sampai datang konser dalam keadaan bugil, kan ada petugas keamanan. Pihak Promotor disini juga pasti memberikan rambu2 yg harus dipatuhi para penonton, berpakaian rapi dan sopan, tidak bawa senjata tajam/api yg berbahaya, tidak bawa obat-obatan terlarang, ditambah lagi anggota kepolisian juga ikut mengamankan jalannya konser. Terlebih ini artis luar negeri, soo pasti kecil kemungkinan adanya rusuh kayak acara dangdutan di kampung-kampung (maap yaa..)

Untuk salah satu organisasi yg disebut2 itu, gue agak menyayangkan aja sih tindakan mereka yg menurut gue rada apatis yah. Ehmm... latar belakang agama yang mereka pegang adalah baik dan wajib hukumnya dijunjung tinggi (saya setuju) tetapi kita gak boleh berpikiran sempit dan konservatif. Kalaupun LG dianggap sebagai "pemuja setan" atau salah satu individu yg moralnya sudah tidak baik, bukan berarti semua orang yg mengagumi karyanya akan mengikuti kelakuan sang idola 100% kan? fans LG pasti 100% mengagumi karya-karyanya, suka sama lagu-lagunya, gerakannya, actionnya di panggung, dan kedatangannya ke Indonesia pun hanya sekedar itu saja bukan? tidak lantas dia menyajikan aksi panggung memuja2 berhala (wah, kalau kejadian harus ditindak!!!)

Bahasa dan komunikasi sangat berperan banget disini, gue berharap warga negara nya bisa saling menghormati dan tenggang rasa, tidak main hakim sendiri, menjunjung nilai kebenaran dan kejujuran. Gue juga kaget banget pas tadi pagi denger berita di TV, ternyata ada organisasi lain yg tidak suka dengan keberadaan organisasi yg kita bahas diatas. Mereka menuntut organisasi tsb dibubarkan dengan berbagai macam alasan. Sebenernya hal kayak gini gak perlu terjadi kan? jika kita bisa menjaga pikiran-perkataan kita. Gue sendiri secara pribadi lebih memilih untuk tidak ikut-ikutan, prinsip gue: Lebih baik kita gak aneh-aneh tapi hidup di jalan yg benar daripada aneh-aneh tapi jadinya malah gak bener.

Intinya, kita semua dapat hikmah dari kejadian beberapa waktu ini, kita harus pikir matang-matang dulu deh sebelum bertindak. Pikir dulu apakah sesuatu yg akan kita katakan apakah akan menyinggung orang lain, apakah merupakan hal yang benar, apakah sesuatu yg kita lakukan akan membuat orang lain tidak senang dan lain sebagainya.

Kita semua punya perasaan, punya hati, dan pastinya tidak ingin merasakan sakit hati. Yukk marih kita saling mengasihi satu sama lain, jangan saling menghakimi. Karena penghakiman yang sebenarnya hanya Tuhan yang berhak, Amin.

No comments:

Post a Comment

For Sale: Barang2 Sisaan Wedding dulu

Setelah sekian lama gak nulis apa-apa, tiba-tiba nulis dengan maksud jualan :D Gw ada beberapa barang yang mungkin saja kalian perlu. Ta...