Posts

Showing posts from October, 2015

[Review]: Hotel Bahamas & Resort Belitung

Image
Berhubung jalan-jalan ke Belitung ini disponsorin dari kantor, untuk urusan akomodasi penginapan di Belitung pun kami para peserta tur pun gak dipusingin. Jadi kami pun terima-terima aja mau tinggal di hotel manapun yang dipilihkan, yaitu Hotel Bahamas & Resort Belitung.
Hotel Bahamas & Resort ini terletak di Jl. Patimura No. 1, Air Saga, Tanjung Pandan, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Seinget gue hotelnya gak jauh dari bandara dan bangunannya didominasi cat warna abu-abu. Publish rate untuk kamar standard sekitar Rp 834.000,- (per September 2015). Hotelnya sendiri cukup nyaman dan bersih. Dibelakang hotel terdapat pantai yang dulunya merupakan hutan bakau, jadi pantainya terlihat kotor dan tidak disarankan untuk berenang disana.










Testimoni gue pribadi, pelayanan di Hotel Bahamas & Resort standar aja - tidak terlalu istimewa yang sampai membekas dihati dan bikin mau kembali ke hotel ini lagi (kalau ke Belitung lagi). Tapi overall, cukup nyaman untuk ditinggali. Sekian…

Belitung #5: Kuliner Belitung

Image
Sampai juga diepisode terakhir liburan ke Belitung! buat yang mau lihat itinerary gue selama 3 hari di Belitung silahkan baca tulisan bagian satu, dua, tiga, dan empat yah. 
Kalau dilihat dari agenda perjalanan gue dan rombongan rekan kerja, sebenarnya bisa dibilang hari efektif untuk jalan-jalan di Belitung ini cuma dua hari, karena di hari ketiga kami semua harus kembali ke Jakarta dengan penerbangan paling pagi. 
Nah kali ini gue mau bahas mengenai beberapa kuliner yang gue coba selama di Belitung. Gue rasa kalau kalian ikutan tur kemungkinan sama pihak travel agentnya diarahkan ke tempat makan dibawah ini deh, dan memang di Belitung itu pilihan makanan (menurut gue) gak terlalu banyak jadi ya itu-itu saja. Here we go!
Mie Atep Belitung


Makan Mie Atep Belitung jangan lupa minumnya es jeruk kunci yang asem-asem seger (sayang gak ke foto). Untuk yang udah keburu ngiler dan penasaran mau nyobain Mie Atep ini setau gue ada cabangnya di Pasar Modern BSD, cuma gue sendiri belum pernah co…

Belitung #4: Island Hopping

Image
Agenda trip ke Belitung hari pertama bisa dibaca di bagian satu, bagian dua, dan bagian tiga.
Untuk kegiatan hari kedua gue tulis disini sampai tuntas ya. 
Bukan ke Belitung namanya kalau kita gak ikutan yang namanya Island Hopping alias tur keliling pulau-pulau yang berada di perairan Belitung. Kegiatan ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu sebagian teman-teman gue karena selain bisa main di pantai, berenang, kita bisa melihat keindahan alam bawah laut Belitung.
Pagi itu, setelah sarapan di Hotel Bahamas & Resort (review menyusul), dengan diantar bus pariwisata kami pun menuju Pelabuhan Tanjung Kelayang. Dari sini kita akan naik kapal/perahu kayu yang akan mengantarkan kita menuju pulau-pulau ciamik di perairan Belitung. Pulau yang akan kita kunjungi diantaranya adalah Pulau Pasir (tapi sayang karena sedang pasang, kita gak jadi kesini), snorkling, Pulau Lengkuas, Pulau Batu Berlayar (akhirnya cuma dilewatin doang, gak mampir), dan terakhir Pulau Burung.









Belitung #3: Indahnya Pantai Laskar Pelangi

Image
Mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukkan dunia, berlarilah.... tanpa lelah sampai engkau meraihnya
Laskar Pelangi Takkan terikat waktu, bebaskan mimpimu di angkasa, warnai bintang di jiwa.

Belitung dan Laskar Pelangi adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Nama Kepulauan Belitung terkenal seiring kesuksesan film Laskar Pelangi yang diambil dari novel karya Andrea Hirata, putera asli Belitung. Salah satu lokasi syuting film tersebut berada di Pantai Tanjung Tinggi.

Pantai Tanjung Tinggi berlokasi sekitar 30 KM dari pusat kota Tanjung Pandan. Pantai ini identik dengan adanya batu granit raksasa yang mengelilingi pantai. Jumlah batu granit yang ada di pantai Tanjung Tinggi mencapai angka ratusan dengan ukuran yang variatif. Keindahan panorama di Tanjung Tinggi membuat pantai ini menjadi lokasi wisata yang harus banget dikunjungi.