Sabtu, 13 Juni 2015

Finally We Got Engaged

Halooo..., 
Akhirnya bisa nulis lagi setelah 10 bulan blog ini bagaikan 'mati suri' hahaha... semoga kedepannya setidaknya gue bisa nulis rutin setidaknya sebulan sekali ya!

Ehm dimulai dari cerita paling basi aja kali yak hihihi.


Jadi tanggal 15 Mei 2014 lalu (iya beneran tgl LIMA-BELAS-MEI-DUA-RIBU-EMPAT-BELAS), kami (baca: keluarga gue dan Leo) sudah melangsungkan acara lamaran. Acaranya berlangsung sederhana alias tanpa persiapan yang berarti dan ribet. Puji Tuhan ada Om gue yang bersedia jadi protokol acara gitu, beliau yang bantu kasih kata sambutan, pimpin doa, dan menutup acara. 

Acara lamaran sendiri berlangsung di Restoran Rumah Kayu - Gading Serpong, kita booking tempat dua minggu sebelumnya dan cuma dapat tempat model saung-saung gitu, dan berakhir kita pindah ke saung yang lebih besar (tapi nyampur sama tamu-tamu lain) yang berujung jadi kurang private.
Sebenarnya untuk lokasi acara ini emang kita maunya diadakan di luar rumah, pilihan awal jatuh pada salah satu function room hotel di Gading Serpong. Akomodasi dan harga paket yang ditawarkan juga menarik hanya sayangnya atas masukan dari orang tua Leo kami mendadak pindah lokasi yang lebih terbuka tempatnya dan masakannya udah terjamin enak.

Ohya, kalau biasanya saat lamaran calon pengantin wanita dibawain kalung kalau kami beda lagi. Saya (secara khusus) minta dibawain gelang dan beruntungnya gelangnya saya yang pilih hihihi... sebagai bonusnya (macam lagi ada promo aja ya haha...) saya juga dihadiahi sepasang anting-anting.

Puji Tuhan saat itu acara berlangsung lancar, terima kasih kepada kedua belah pihak keluarga kami yang sangat mendukung dan memberikan doa kepada kami. Gbu.

Kamis, 07 Agustus 2014

Lagi-Lagi Bogor

Hey! lama gak nulis disini dan blogwalking... rasanya kangen banget banget deh!!!
Ohya kemarin ini pas kebetulan ada waktu untuk BW, pas banget teman-teman blogger yang lain pada bahas liburan lebaran kemarin. Aku jadi ingin ikutan share juga disini soal liburan aku kemarin yang juga ke Bogor!!! hihihi *dadah-dadah sama Rere dan Py deh yg juga ke Bogor* 

Bisa dibilang libur lebaran kali ini tuh paling nyantai deh buat aku. Gak kaya tahun-tahun sebelumnya yg beberapa hari sebelum libur biasanya aku uda packing-packing baju, siapin ini-itu, sampai siapin bekal perjalanan juga karena pasti aku dan keluarga pergi keluar kota (Jawa Tengah dan sekitarnya). Tapi tahun ini? gara-gara Jembatan Comal ambruk dan tak kunjung jelas kapan perbaikannya selesai (walaupun udah ada jaminan sih dari Pemerintah kalau pasti dapat dilalui) akhirnya rencana pergi liburan ke Yogyakarta (iya lagi kayak tahun lalu hihi) terpaksa dicancel dan hotel yang sudah dibooking pun dibatalkan di H-7 lebaran.

Oleh karena itu terlintas ide untuk liburan yang dekat-dekat aja kayak ke Puncak dan Bandung, tapi ide aku ditolak donk! katanya macetnya gak manusiawi kalau lagi liburan panjang kaya Lebaran gini. Padahal kan kalau pergi ke Jawa juga dapat makan waktu belasan sampai puluhan jam juga ya T_T 

Dari situlah ide untuk liburan singkat ke Bogor muncul. Biarpun jalan-jalan ke Kota Bogor bisa ditempuh dalam waktu sehari tapi buat aku mana seru kalau liburan panjang gini cuma sehari dihabiskannya buat jalan-jalan dan sisa liburannya cuma dihabiskan di rumah atau mall to the mall. Jadi aku putuskan untuk bermalam di kota ini (yang awalnya sempet diketawain sama keluarga aku, kata mereka nginepnya kedeketan hehehe). Rencana awal kita mau bermalam di Harris Sentul City (3D2N), lihat promonya di website resmi mereka langsung tertarik tapi pas masukin tanggal yang kita mau ternyata udah gak available lagi hikshiks... Sempat tertarik juga sama Aston Bogor tapi ratenya agak tinggi, kan sayang cuma bermalam di Bogor doang bayar mahal yah. Akhirnya kami pilih Hotel Amaris Padjajaran Bogor, budget hotelnya Santika. Sebenarnya lebih tertarik Amaris yang di Jl. Pakuan tapi udah full semua (yang pada mau liburan tau aja ya hotel enak dan strategis).   

Senin, 28 Juli 2014
Kami berangkat dari rumah sekitar jam 10 pagi. Jalanan dan Tol Jagorawi sepi banget, yang nyetir aja santai banget bawa mobilnya. Benar-benar suasana liburan banget deh pokoknya. Karena masih kepagian buat check in di hotel, kami main-main dulu ke Sentul City. Disana ya cuma muter-muter aja sambil mampir sebentar ke Taman Budaya. Setelah cukup bosen di Sentul baru deh kita ke Bogor (lewat tol bayar Rp 1.000,-) keluar dari tol kita langsung belok kiri arah Tajur tapi bukan mau ke Tajur melainkan mau ke Bogor Nirwana Residence. Mendekati jam check in kita capcus lagi ke arah Taman Kencana tapi tempat makan legendaris disana kebanyakan pada tutup dong! Yaudah langsung aja ke hotel.    

Hotel Amaris Padjajaran Bogor, sebelahan sama Hanamasa.
Gambar diambil dari website resmi mereka.
Kamar kami dan hanya tipe ini yang tersisa saat aku pesan.
Lantainya terlihat seperti lantai kayu yah tapi pas diinjak rasanya keramik kok ^^
Gambar diambil dari website resmi mereka.
Sedikit review soal hotel : Ekspektasi aku emang gak tinggi untuk hotel ini yang terpenting kamar kami cukup bersih dan nyaman buat istirahat walaupun fasilitas dalam kamar gak royal. Tapi ada satu nih yang buat aku agak sebel dan gak nyaman selama bermalam disini, yaitu berisik. Jadi karena hotelnya hampir penuh, kami dapat kamar dilantai paling atas yang sepertinya diatas kamar kami itu ada pompa air dan tempat penampungannya deh jadi setiap berapa menit sekali terdengar bunyi pompa gitu. Kalau siang sih gak masalah ya tapi kalau pas jam tidur? ganggu banget sumpah! Belum lagi kamar kami itu rada-rada gimana gitu. Suka ada bunyi-bunyi aneh kayak bunyi ketokan kaleng, gelas, tembok. Aduh berasa banget serem gak nyamannya.

Lebaran hari pertama di Bogor akhirnya diisi dengan rencana kami yang gagal karena Kuntum Farm Field tutup donk! kata satpamnya besok balik lagi aja hari ini tutup. Ya sudah hari itu ditutup dengan hujan sepanjang sore dan jalan-jalan ke Botani Square, serta makan malam di AW #capedeh.


Selasa, 29 Juli 2014
Setelah sarapan di hotel (yang mana saya cuma suka sama scramble egg dan omelette-nya doang), kami putuskan untuk main-main dulu dan sambil belanja tentunya di SKI Tajur. SKI itu semacam tempat rekreasi keluarga yang selain ada hiburan dan permainan untuk anak-anak juga tersedia tempat perbelanjaan seperti tas, baju, sepatu, dan tentunya juga ada food court yang menjual berbagai makanan dan minuman.

Suasana tempat rekreasi keluarga di SKI yang dipadati begitu banyak pengunjung. Yang seperti bola itu adalah permainan Bola Air, permainan yang cukup digemari karena yang antri banyak.

Setelah puas main-main di SKI, kami lanjut ke Kuntum Nurseries dimana hari sebelumnya batal karena tutup. Dan ternyata sampai disana hanya Cafe Teras Air nya saja yang sudah buka sedangkan Kuntum Farm Fieldnya masih tutup (libur 2 hari). Akhirnya kami santai bentar sambil makan siang di cafe ini. Untungnya cuacanya agak mendung jadi gak panas, enak banget nyantai disini sambil ngobrol-ngobrol sama keluarga.

Cafe Teras Air, teduh sekali ya dengan atap dari tanaman seperti ini.
Pemandangan dari meja kami. Kata papa saya, dulu kita memancing di kolam ini dan bisa sewa alat pancingnya tapi sekarang kolamnya sendiri seperti tidak terawat lagi yah.
Soto mie plus nasi buat ganjel perut :)
Sate Jamur, yang ternyata bukan sate jamur kancing seperti yang aku pernah makan di Wonosobo,
Sate ini terbuat dari Jamur Tiram, yang biasa dipakai untuk dibuat 'Jamur Kriwil'
Rasa satenya menarik tapi aku kurang suka sama bumbu kacangnya yang kurang match sama satenya.

Cuma sedikit makanan yang kefoto, rasanya surga banget deh makan siang disana (walaupun rasa makanannya terbilang standard) tapi dengan suasana yang tenang, teduh, bisa santai banget sambil ditemani es kelapa hihihi... Setelah bersantai-santai kami putuskan untuk ke Rancamaya Golf Estate, disana ya cuma jalan-jalan aja sambil lihat bangunan vila disana. Hitung-hitung sambil nunggu waktu agak sorean dikit soalnya aku mau ke JUNGLEFEST hihihi...

Lanjut ke Junglefest ya...
Jadi Junglefest ini masih satu group dengan The Jungle dan Jungleland (postingan aku ke Jungleland bisa dibaca disini ya). Nah lokasinya sendiri berada di Bogor Nirwana Residence (deketan sama The Jungle atau persis di depan Padjajaran Suites Hotel) sedangkan Jungleland berada di Sentul City. Itulah sebabnya pas sampai Bogor dihari pertama kami sempetin dulu survei lokasi ke Junglefest ini sekalian lihat-lihat dari depan kira-kira menarik gak ya tempatnya, walaupun sebenarnya aku sudah tau sih kalau Junglefest ini tidak lebih menarik dari Jungleland karena wahana permainannya hanya sedikit dan lebih cocok dikatakan sebagai themepark untuk anak-anak. Tapi ada yang buat aku ngotot banget ingin kesini, mau tau apa itu???

GARDEN OF LIGHT




Alasan aku cetek banget kan hihi.. aku sengaja loh tungguin sampai sekitar jam enam sore untuk lihat Garden of Light ini dengan semua lampu menyala. Sebenarnya bulan Mei lalu aku berencana liburan ke Malang yang salah satu tujuannya adalah ingin ke Batu Night Spectaculer, dimana didalamnya terdapat Lampion Park yang bagus banget namun sayang rencana liburan aku batal tapi akhirnya tergantikan dengan moment yang istimewa (nanti aku tulis terpisah yah). Kalau dibandingkan dengan Lampion Park di BNS bisa dibilang Garden of Light ini belum ada apa-apanya, cuma cukup untuk aku yang lagi kepingin banget berada di taman yang penuh cahaya dan karakter bersinar seperti ini.

Ini foto candid, sebelum lampu-lampu Garden of Light dinyalahkan.
Lihat aja muka aku yang kesenangan bercampur kumel abis main wahana-wahananya junglefest
No one is too old for carousel!!! Aku naik sampai 2x dan diketawain terus sama si bapak-bapak yang jaga wahana ini.
Hiraukan rambut berantakan dan muka kecapean aku ya yang sebelumnya habis naik bianglala sama kursi ayun.
FYI, harga tiket masuk Junglefest itu Rp 80.000,- per orang (lebih murah dari Jungleland) tapi memang didalamnya tidak begitu banyak wahana yang menarik. Tapi dari HTM yang dibayarkan sudah termasuk deposit Rp 10.000,- yang akan dikembalikan saat kita pulang.

Setelah bersenang-senang di Junglefest, kami meluncur ke Taman Kencana. Kali ini mau makan malam di Kedai Kita sekalian mau cobain Pizza Kayu Bakarnya. Sampai sana ya ampun padat banget deh. Parkir susah, sekalinya dapat jauh sekali, restonya penuh dan banyak sekali yang waiting list. Tapi kami beruntung banget dapat meja kosong tanpa tunggu lama, langsung kami pesan pizza dan beberapa makanan lainnya tapi penyajiannya lama banget sampai tanya berkali-kali ke pelayannya. Tempatnya sendiri merupakan rumah lama yang sekarang menjadi restoran gitu, ada lesehannya juga. Kemarin itu benar-benar sumpek banget deh karena pengunjungnya banyak banget.

Daftar menu, aku ambil dari sini karena kemarin ini gak sempat foto apapun. Harga menunya pun mengalami kenaikan pas kemarin aku kesana.

Rabu, 30 Juli 2014
Sekitar jam 10.00 kami check out dari hotel dan siap berburu oleh-oleh khas Bogor. Salah satunya adalah Lapis Bogor Sangkuriang. Sampai disana sudah banyak yang antri beli, tapi sayang sekali Lapis Bogornya habis dan yang tersisa hanya Brownies Talas Keju. Akhirnya aku beli beberapa box beserta cemilan keripik-keripik gitu. Menurut mbak2 yang jaga kalau mau dapat Lapis Bogor bisa datang ke toko mulai jam 7 pagi.

Setelah itu, kami lanjut ke arah Jl. Surya Kencana untuk beli Asinan dan beli Babi Panggang hihihi.Pas lagi nunggu babi panggangnya dipotong-potong, gak sengaja ketemu teman SMA aku yang lagi jalan-jalan ke Bogor juga ^_^

Liburan kali ini walaupun "dekat" tapi cukup menyenangkan, bisa refreshing dari rutinitas yang kadang membosankan... Sekian cerita liburan dari aku, semoga besok-besok gak malas nulis lagi yah hehe...