Monday, 11 June 2012

Resep Penghilang Jerawat


Jerawat Oh Jerawat

Jerawat ohhh kau sunguh keparat,
datang disaat yang tidak tepat
begitulah pengalaman gue soal jerawat, tapi sekarang tidak lagi.... hahaha...

Image from www.clearclinic.com 
Jerawat pertama kali datang pas gue kelas 3 SMP, inget bener gue ada 1 jerawat gede di pipi gue dan langsunglah gue blingsatan dan kepoh. Belilah gue produk anti jerawat keluaran B*ore, cocok sih gue dan lanjutlah gue pake tuh produk sampe SMA. Pas kelas 2 SMA mau naek ke kelas 3, di sekolah gue ada acara Magang di perusahaan gitu (PKL) selama 2 bulan. Kebetulan gue magang di salah satu perusahaan catering pesawat, tau sendiri dong kan judulnya gue kerja di perusahaan catering yg notabene nya produksi makanan, ya sutra lah kelanjutan ceritanya jadilah gue sering dikasih cokelat ama pembimbing gue, sehari aja gue bisa makan 3 cokelat kecil looh ampe eneg-eneg makannya. Alhasil, tsaahhhh... bukan badan gue yg melar-melar tapi muka gue yg nambah jerawatan... ampun deh...

Akhirnya setelah 2 bulan magang, jerawat gue perlahan tapi pasti menghilang. Kali ini gue dianjurin cuci muka pake C&C ama temen gue, eh gue cocok lohh... (ketauan banget ya gue gampang dipengaruhi orang!!!) but, setalah gue kerja wah jerawat gue membandel banget loh, merah-merah, gede-gede, aduh bikin sakit kepala gue mikirinnya, malu gila! Gue udah coba produk ini, produk itu tapi kok gak bae-bae ya??? *menampar diri sendiri*

Bonyok gue ampe geleng2 ngeliat muka gue... akhirnya bokap gue nanya-nanyalah ketemennya, di referensiin lah gue untuk berobat ke dokter S di daerah Tangerang, gue ikutin dong saran dari ortu gue, ya rada gamling sih, tapi gue yakinlah dia kan dokter pasti lebih tau mana yg baik untuk kulit kita. Pas gue datang kesana gue langsung kagum aja, dokternya cewek tebakan gue umurnya udah masuk 40th, tapi mukanya licin banget, ayu, cantik deh khas orang jawa banget, dia lihat dan pegang-pegang muka gue dia bilang jerawat yg muncul akibat alergi kosmetik nih efek gue ganti2 produk sembarangan. Akhirnya gue dikasih obat dan disuruh balik seminggu kemudian untuk facial dan bener loh, seminggu gue berobat disana, jerawat di jidat gue hilang dan hasilnya jidat gue licin banget, sedangkan jerawat di pipi masih ada cuma rada kering, sejak itu rajinlah gue mengikuti terapi seminggu sekali, facial lah, ganti obat lah, dan setelah gue itung-itung banyak juga duit yg udah gue keluarin ya? Rata-rata dalam seminggu gue keluar duit 100rb buat facial doang, belom obatnya yg sampe 300rb sebulan... Hadoohh, dan terakhir gue gak berobat lagi disana gara-gara pas tahap akhir pengobatan gue kenapa muka gue jadi banyak lagi ya jerawatnya, gak ilang-ilang yg ada malah makin banyak. Gue konsultasi ke dokternya sih dia bilang hormon gue lagi gak stabil trus dikasih obat apa gitu eh bukannya ilang jerawat gue malah makin banyak, akhirnya gue ambil kesimpulan bahwa mungkin gue udah gak cocok lagi sama dokter ini.

Akhirnya dalam masa kegalauan gue sama si jerawat ini, gue diajak temen gue untuk pake si dokter U, yg lokasinya di daerah Tangerang juga, temen gue yg sebelumnya pake nih dokter sukses loh perawatannya udah gitu tempatnya rame banget dan dia ada pasang banner yg isinya testimoni beberapa artis, makin yakin dong gue? Hahaha
Tapi kaget banget gue pas pertama kali datang, ngantrinya ajubilehh... berjam-jam booo... eh pas di panggil ke ruang prakteknya gak sampe 15 menit udah keluar. Pas masuk keruangannya, pertama kali muka gue di cek sama capsternya gitu pake alat digital yg hasil nya diinput ke software gitu, setelah itu baru deh gue konsultasi ke dokternya, gue juga rada gak percaya nih sama dokter abis gak nanya gak apa gue langsung dikasih resep, gue berpikir positif ajalah, kan dia dokter udah pengalaman udah tau kali jenis kasus gue obatnya kayak apaan aja yg harus dikasih. Eh gue kaget loh, dikasih obat banyak bener udah gitu mahal-mahal lagi, dikasih obat minum juga kayak dokter S cuma banyak banget sehhh, dan biaya yg gue keluarin jg jauh lebih mahal sekitar 500K, oalaahhh...
Yaudah deh, dengan segenap niat dan kepercayaan diri, gue cobalah pake obat yg dikasih, seminggu – dua minggu kok gak ada perubahan ya? Yg ada kulit gue pada ngelupas gitu kayak uler ajah. Temen gue yg ngajak kesana juga ampe heran kok bisa gak ada perubahan gitu yah padahal gue udah rajin bener loh pakai obat-obatnya. Akhirnya di konsultasi gue yg kesekian gue bilanglah ke dokternya kalo gak ada efek, dokternya kasih gue berbagai krim dan obat minum lagi yg sukses bikin asam lambung gue kambuh. Udah deh sejak itu gue kapok dan gak balik-balik lagi ke dokter U.

Setelah putus.. tus.. tuss dengan doketer u, gue bertekad untuk gak ke dokter dan pakai produk produksi massa aja, salah satunya yg iklannya bikin ngiler banget TJE-F*K, tau kan? Ternyata produk itu mahal juga yah? Tapi setidaknya lebih simpel karena cuma ada sabun cuci muka, krim siang, sama krim malem, intinya gue demen karena gak seribet obat dokter, dan hasilnya muka gue kering banget tapi jerawat gue menghilang sedikit demi sedikit, muka gue putihan efek dari krim siang yg kelewat medok ya menurut gue. Intinya gue suka lah pake produk ini walaupun rada berat sih karena rada mahal dan produknya cepet banget abis gue pake. Intinya pakai produk ini ada perubahanlah muka gue dan gue cukup senang walaupun belum maksimal.

Dan pencarian gue berakhir saat temen kantor gue ada yg cuci muka pake Sariayu Anti Jerawat Facial Foam, gue perhatiin bentuk tube nya gak ada yg menarik jadi gue cuekin aja deh lagi pula kan gue udah pake TF. Trus pas lagi iseng-iseng ke Giant gue lihat Sariayu Mujizat Tolak Jerawat, ampun deh nih produk ngasih namanya niat banget ya, tapi lagi-lagi gue mundur beli karena udah pake TF. Dan akhirnya saat ke Giant kesekian kalinya bareng Leo, dia liat gue lagi baca keterangan produknya Sariayu yg sebenernya udah berkali-kali gue baca. Dia bilang dicoba aja, lagipula mereka kan pakai bahan baku herbal yg resiko alerginya minim, yaudah deh karena gue orangnya gampang terpengaruh gue belilah si facial foam anti jerawat itu. Seneng sih gue pakenya, formulanya lembut banget dikulit gue dan wangiiii, muka gue gak begitu berminyak kayak dulu dan jerawat mulai hilang dan mengering. Setelahnya gue beranikan diri untuk coba Sariayu Mujizat Tolak Jerawat. Kemasannya kecil banget dan harganya juga bersahabat banget, pas coba pakai produk ini mata gue langsung pedes karena produk ini mengandung belerang halus, dan hasilnya gue seneng banget karena wudiihhhh jerawat gue yg segede gambreng jadi kempes dan gak sakit gitu, sedangkan untuk jerawat kecil pada menghilang deh tapi untuk bekasnya memang masih ada merah-merah dikit.

Sekarang namanya jadi Sariayu Intensive Acne Care 

Sukses dengan 2 produk Sariayu yg gue pake, gak lengkap dong kalo gue gak pake pelembab mukanya, berhubung gak ada pelembab muka khusus yg anti jerawatnya jadinya gue belilah Sariayu Lotion Pelembab Putih Langsat, dan hasilnya muka gue tambah cling-cling... hahaha...

Sumpah, seneng banget gue!
Padahal harga produk sariayu murah sekali loh, tapi hasilnya sungguh memuaskan
Sariayu Facial Foam Anti Jerawat cuma 11K
Sariayu Mujizat Tolak Jerawat Sekar Sari (Anti Acne) cuma 12K
dan Sariayu Lotion Pelembab Putih Langsat cuma 10K

Dan itu awet banget gue pakenya, kecuali untuk yg Sariayu Mujizat Tolak Jerawat Sekar Sari waktu awal-awal pemakaian gue boros banget, paling seminggu satu botol udah abis. Gue sempet mikir gini loh, berapa banyak duit yg udah gue buang buat beli obat dan ke dokter kecantikan tapi nyatanya gue cuma perlu beberapa puluh ribu aja loh untuk mendapatkan perawatan wajah anti jerawat dan produknya bisa gue beli dimana aja dan kapan aja, pemakaiannya gampang, kualitas produknya terjamin, bahan bakunya alami dan berasal dari herbal, plus hasil karya anak bangsa sendiri lagi.

Berawal dari sanalah, sejak 1 tahun yg lalu gue jadi cinta banget sama produknya Sariayu, mulai dari Masker anti jerawat ampe ke Lulur mandi semuanya gue peke Sariayu punya, sedangkan untuk peeling gue pake Peeling Mundi Sari dari Mustika Ratu, tapi tetap okeh kok gue pake sebelum maskeran.

Masker Jerawat Sariayu


Lulur yg gue pake nih!!! wangi jeruk...

Peeling Mundisari dari Mustika Ratu

Sedangkan untuk bedak, eyeshadow dan lipstic gue pake Mustika Puteri dari Mustika Ratu, formulanya juga lembut banget lohh....

Thanks ya buat Sariayu dan Mustika Ratu!!!
:)

8 comments:

  1. saya lagi bantuin temen yg wajahnya berjerawat ,
    sudah kesana kemari ngunjungin web blogger ketemunya kl gk wardah ya sari ayu
    , semoga ulasan dari mba mrs Leonard Berhasil ya,

    makasih

    ReplyDelete
  2. Berapalama pemaikan untuk ngilangin jerawatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak faktor yang mempengaruhi timbulnya jerawat say (pola makan, tingkat stress, kondisi kulit), nah perawatan diatas setidaknya bisa mengurangi timbulnya jerawat.

      Delete
  3. cocok gak kak buat wajah yang berminyak dan sensitif?

    ReplyDelete
  4. Aku juga pakai sari ayu sis murah tapi gak murahan #sukaa

    ReplyDelete