Friday, 29 June 2012

Positive thinker and big time dreamer

Akhir-akhir ini gue sering rada Mellow, mending kayak marshmallow ya enak, ini mah ujung-ujungnya bisa mewek... Kalo ditanya gue juga bingung jawabnya, rutinitas yang rada padat bikin gue rada males, tanpa sadar udah 2 minggu gue gak luluran, gak maskeran, obat jerawat gue abis.. hadeuh!

Gue pengen jalan-jalan yang rada jauhan, 3hari ajah udah cukup kok bikin gue fresh, tapi lagi-lagi gak ada waktunya. Best moment terbaik ya saat libur lebaran nanti, tapi kan masih lamaaa ToT. Bisa sih gue ambil hak cuti gue, tapi gue pikir2 sayang banget gue ambil sekarang, rencana kan gue pake buat pertengahan taon depan buat jaga-jaga mau prewed foto.

Kalian pernah ngerasain gak sih apa yang gue rasa? Iya, kalo kata anak abg mah gue lagi GALAU nih. Mau tidur susah, bolak-balik, kanan-kiri, tetep aja mata gak mau merem, dibilang lagi kepikiran sesuatu gak juga (orang gak ada yg lg dipikirin kok) tapi kok bawaan gue cemas aja ya? gue gak nyaman ama diri gue sendiri. 

Akhirnya sambil iseng-iseng ngeblog, gue inget salah satu buku favorite gue The Secret, tapi karena saat ini gue lagi males baca buku, gue buka aja official website nya. Aha! pas gue baca salah satu artikelnya, gue menemukan kata-kata ini "Positive thinker and big time dreamer", hahahaaa... Gue banget nih! Beberapa kali gue emang pernah menerapkan ilmu the secret yg fenomenal itu dan berhasil loh, tapi gue gak akan cerita disini, terlalu personal soalnya (tutup mulut rapa-rapat) ^^ tetapi harus dipahami juga ya, iman tanpa harapan adalah kosong, dan sebaliknya harapan tanpa iman juga gak berarti apa-apa. 

Gue lebih semangat sekarang, semoga aja besok gak bete lagi, gak galau lagi.

Mana Ulasan Calon Vendormu???

Pasti pada bertanya-tanya ya, kenapa sih gue belom membahas calon-calon vendor gue?
Alasannya cuma satu karena gue belom deal-in mereka sodara-sodara.

Gak enak dong gue ngebahas mereka disaat gue belom bikin perjanjian atau mau mantepin mereka buat jadi vendor gue, kecuali bridal yee.. udah mantep... hahaha, tapi akan gue ulas di post berikutnya, ocrettt!!! ^^

Rencana paling lambat Maret 2013, udah harus gue datengin tuh para calon vendor, tapi buat bridal ama venue kalo bisa akhir taon ini dooong.

Bridal di Tangerang (Part 2)


Ehm...
Gue mau share lagi nih mengenai beberapa vendor, setelah sekian lama vacum kasih info ke kalian.. hahaha
lanjut soal bridal yah :)

3. Yanti Bridal
Kata orang bridal ini letaknya deket-deketan sama Elita Bridal (Gue juga gak tau pasti sih tepatnya), tapi kalo gue gak salah lihat pas gue lagi makan di Ayam Goreng Eca, gue liat plangnya tepat disamping gang rumah makan tsb. Menurut sodara gue, bridal ini cukup ekonomis walaupun secara pamor lebih menang Elita Bridal ya, karena Yanti Bridal jarang kedengeran. More info, please contact:

Yanti Salon 
P: 5522976, 081315779111 
JL. MT. Haryono Gg. Sukaria I No. 44 / 32 Tangerang


4. Peonia Bride
www.peoniabride.com

Gue demen nih sama bridal ini, bridal baru di daerah Gading Serpong. Letaknya persis seberang-seberangan sama SMS 2. Karena bridal ini sudah mengusung konsep lebih modern pada pembawaannya, harganya sedikit lebih mahal (kalo kata gue ngikut harga Jakarta), dari testimoni yg gue denger dari beberapa temen gue hasil make upnya cukup bagus kok. More info, please contact:


Peonia Bride
Ruko Paramount Rodeo A/6, Gading Serpong
P: 021-54210788
E: peonia.bride@gmail.com




5. Hilarity Bridal
www.hilaritybridal.com
Kalao masuk dari arah Pintu Utamanya Gading Serpong, pasti kalian akan nemuin satu bridal lagi, namanya Hilarity Bridal. Letaknya nyempil ditengah-tengah ruko, kalo bawa kendaraan dengan kecepatan lumayan tinggi bisa kelewat deh. Harganya relatif, dari yg paling murah untuk paket foto sampe yang diatas Go Cap Tiaw juga ada.. hahaha... Setiap kali gue lewat disini, biasanya banyak banget kendaraan yang parkir (banyak peminatnya ya berarti?), Papinya Leo pernah dapat brosurnya juga trus dikasihin ke gue sama dia. Menurut temennya temen gue yang pake Hilarity, gaun disana bagus-bagus dan fotonya juga bagus-bagus. Tapi selera orang bisa beda kan, dan biar gak penasaran kalian buktikan sendiri ke:
Hilarity Bridal
Ruko Flourite FR no.3 (Sebelum Mc. Donald Gading Serpong)
Jl. Raya Gading Serpong Tangerang
Telp. +62 (21) 5420 5787 / 4188 6100
Mob. +62 816 114 9587
E. info@hilaritybridal.com 




6. Magdalena Young Bridal
Bridal yang baru kedengeran namanya nih, tapi sebenernya udah eksis cukup lama. Letaknya di Alam Sutera, gue sendiri gak pernah kontak dan cari info mengenai bridal ini. Kalo gue lihat hasil make up nya di website, cukup baiklah, dia juga punya studio foto sendiri jadi lebih praktis. Untuk paket-paket bridalnya mereka kalian bisa klik disini.

Yang mau mampir atau tanya-tanya, nih alamatnya:

Magdalena Young Salon and Bridal
Ruko Jalur Sutera 29A No.19 
Alam Sutera Serpong
P:(021) 539 6048 / (021) 3274 7406








Thursday, 28 June 2012

Menikmati Proses

Puasa nggak ngomongin soal wedding dulu yah.. hehehee.. 
Kali ini gue ingin berbagi cerita soal pengalaman gue beberapa hari belakangan ini, gue sibuk.. ya sibuk.. dimana pun gue berada, di rumah... dikantor.. dikampus.. hoallaaahhh... dan gue tetap bersemangat, karena inilah jalan yang udah gue pilih jadi gimana pun rasanya, susahnya, senengnya, gue tetap harus bersemangat!

Beberapa hari ini, gue sampe geleng-geleng kepala dan ngelus-ngelus dada sambil sesekali usap-usap jidat gue (ngukur suhu badan gue maksudnya) ketikas bos gue abis kasih tugas tambahan. Jujur dalam lubuk hati gue yang terdalam gue pengen bilang bahwa "gue overload..." dan sebenernya bos gue juga tau, belom lama memang gue dapet orang buat bantuin, tapi baru 3 bln gabung dia resign dg cara yg gak profesional. Dan rekan gue ini (sorry to say) dari awal memang sudah menunjukan rasa "tidak semangat" dan rasa "tidak mau belajar", dan sering kali gue lihat dia asik quick apply di Jobdb sama Jobstreet - itu urusan dia dan gue gak mau jadi rekan kerja yg sok ngatur-ngatur gimana gitu, tau sama tau ajalah.

Bos gue kasih tugas yg gak biasa, dimana gue harus memeras otak gue untuk buat suatu konsep, bikin pemetaan, dan itu butuh pemikiran dan sumpah pake logika banget. Semua sisdur harus gue pelajari dan mengerti, semua - ya semua! (tau gak berapa banyak kebijakan dan sisdur yg harus gue pelanjari dan pahami?) bahkan sampe disuruh terjun ke lapangan langsung untuk pelajarin operasional. Disini keahlian gue diuji, ketepatan, kecepatan, kematangan berpikir, dan keberanian gue. Awalnya down.. udah kayak single fighter gini gue sekarang, gue rasanya butuh minum tolak angin segalon (lebay!), tapi gue gak nolak, gak bantah, gak adu argumen. Gue tetap terima dan berharap bisa kerjain secepat mungkin karena gue melihat tatapan penuh syarat bos gue, bagaimanapun ini demi perusahaan bukan? that's right.

Satu hal, disetiap gue dapat suatu kesempatan yang didalamnya ada tantangan, gue selalu berpikir bahwa gue sedang dilatih, diajarin, dari sesuatu yg gue gak tau sekarang jadi tau, dari sesuatu yg gue gak bisa jadi bisa, dan yang terpenting adalah dari sesuatu yang gue takutin dan sekarang jadi gue senangi. Gue yakin pasti ada pelajaran yang gue petik dari cerita gue ini. Mungkin Tuhan lihat otak gue udah lama "pingsan" jadi dia ngegerakin bos gue agar otak gue ini disadarkan kembali ya.. hahaha

Dan, ketika malam ini gue cerita hal ini sama leo, dia pun menanggapi dengan cerita yang intinya kurang lebih mirip. Jadi disaat dia sedang berjuang untuk nge-dealin customer dia, temen-temen dia termasuk atasan dia mendadak jadi orang skeptis gitu, meragukan tapi gak kasih solusi. Tapi satu hal yang gue kagumi dari leo, walaupun disekitar dia bersikap demikian, dia tetap pada pendirian dia, "insting gak pernah bohong, dan insting itu terbentuk karena pengalaman" dan begitulah dia, selalu menjadi orang yang selalu mengikuti kata hatinya. Dia merasa jika sedang dihadapi pada persoalan inter personal seperti itu, dia menganggap dirinya tengah belajar, emosionalnya sedang dilatih dan dengan cara demikian makanya dia tidak pernah merasa terbebani karena semua proses yang dilalui adalah proses belajar.

Kita berdua sama-sama tahu bahwa cita-cita terbesar kita adalah menjadi orang dagang, ya.. bahasa kerennya pengusaha, menjadi direktur di perusahaan sendiri yang walaupun kecil tetapi kita bisa menyalurkan semua bakat dan kemampuan kita, kita seperti menjadi kusir bagi kereta kuda kita. Dan untuk mencapai semua itu saat ini kita berdua lagi diajarin untuk menjadi pemimpin yang baik, berpikir strategic, memanage orang, mengatur keuangan perusahaan, memimalisasi resiko bisnis, strategic marketing, dsb...

Walaupun saat ini terasa berat, kita coba untuk menikmati proses ini karena jika kita menjalaninya dengan suka cita, akan banyak kebahagiaan untuk kita. Salam sukses untuk kalian! ^^


Saturday, 23 June 2012

Akuu Mau Ipod

Akhir-akhir ini rada bete gue... butuh sedikit hadiah kecil sepertinya.
setelah gue kehilangan handphone GSM gue dan hanya memakai CDMA saat ini, tanpa sedikit pun gue tegaskan gue gak mau pakai BB, dan kalo dikasih kesempatan sama Tuhan, gue lebih milih beli Iphone (nitip sama temennya Leo di Singapore katanya lebih murah... hahahaaa) atau Android. Bukan karena gengsinya atau sok-sok-an nya gue gak mau pake BB, tapi memang gue merasa gue gak butuh benda itu, walaupun banyak temen-temen gue.. oh... nyuruh gue beli BB biar bisa up-to-date! tapi gue bilang.. Nooo..nooo... maap ya :( 

Akhir-akhir ini gue ngerasa sepertinya perlu benda kecil yg bisa menghibur gue deh, dan gue rasa Ipod adalah benda yg tepat!gue bisa dengerin lagu dengan kualitas suara dan tampilan yg oke punya. Sejauh ini gue naksir sama Ipod Nano yang selain bisa buat denger musik, bisa buat jam, timer, dengerin radio juga, bentuknya kaya gini:

Ipod Nano

Tapi kata Leo sayang kalo gue beli Ipod Nano seharga (mulai dari) USD 129,dia bilang lebih baik gue beli Ipod Shuffle yg cuma USD 49, lebih murah. Karena menurut dia, gue hanya butuh musiknya ajah.

Ipod Shuffle

Bedanya kalo yg Ipod shuffel ini gak ada layar displaynya dan memorinya cuma 2GB, dan menurut Leo itu pun cukup buat gue, sooo... gue berharap secepatnya punya si mungil ini.. xoxoxoxo..!

All images from www.apple.com

Sunday, 17 June 2012

Wedding Venue (Part 9)

Yeah, udah banyak juga ya postingan gue tentang tempat resepsi di Tangerang. Semoga bisa memberikan banyak manfaat nih buat cici kokoyg lagi cari-cari venue. Nyook kita lanjut ke venue berikutnya.

13. Aston Paramount Serpong
Masih di kawasan Gading Serpong, kali ini yang akan gue bahas adalah hotel bintang **** yang tak lain dan tak bukan adalah Aston Paramont Serpong. Hotel yang berada di areal Paramount Serpong ini (yg selalu gue sebut sebagai Hi-end location di Gading Serpong) memiliki tingkat occupancy yg cukup tinggi lowh, WOW. Lokasi yang strategis, serta embel-embel nama "Aston" bikin ngiler para calon pasangan untuk ngadain resepsi disana, ditambah lagi saat ini Serpong menjadi kota dengan tingkat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan cukup pesat saat ini. Xoxoxo

Nah, hotel ini menyediakan fasilitas Ballroom yg cukup besar dan cukup mewah. Celling ruangannya tinggi, lantainya berkarpet, serta ada satu sisi ruangannya yg kaca semua, sehingga kita bisa menikmati pemandangan keluar sana.
Ballroom Aston Paramount Serpong
Kebetulan, informasi yg gue peroleh, sudah ada wedding organizer yg kerjasama sama pihak hotel. Mereka menawarkan paket-paket wedding di Aston, mereka buat booth pameran gitu di lobby hotelnya. Nama WO nya yaitu Sheila Vie Wedding Organizer. Paket-paket yg ditawarkan bervariasi dengan harga Khas hotel berbintang, silahkan kunjungi websitenya Sheila di www.rumahwedding.com

Kalian bisa ambil paket lengkapnya mereka kalo gak mau repot.. hehehe.. kalo untuk bridal kayaknya mereka kerjasama dengan Hilarity dan Peonia deh, untuk kualitas mereka berdua lumayan kok. Secara pribadi, gue pernah melirik hotel ini sebagai calon tempat resepsi, tapi budget gak cukup booo... hahahahaaa
Kalo ditanya soal makanan, kebetulan bos gue pernah cerita. Dia pernah menghadiri sebuah acara di sana, rasa makanannya gak mantep. Bos gue selera makanannya agak tinggi sih. Dia bilang masih enakan di Hotel Santika BSD.

Kalau kalian berminat atau sekedar mau cari info boleh hubungi mereka:

Sheila Vie Wedding Organizer
Gading Serpong
Tlp. 021-32532520



14. German Center
Pernah denger Swiss German University kan? Itu lowh salah satu universitas termahal di Indonesia.. xoxoxoxoo, sebelum SGU pindah ke gedung baru, dulu lokasinya disini.

Lokasi tepatnya dekat Teras Kota, Eka Hospital dan Giant Hypermart. Gedung ini berfungsi sebagai office tower yg memiliki 7 lantai. Di lantai ke 7 itulah berada auditorium/ function center, yang dikenal dengan nama Metro Sky Center Grand Hall. Jadi kalau kalian naik lift dan turun di lantai 7-nya ada 2 penunjuk arah, kalo ke kiri ke arah function centernya dan ke kanan ke restorantnya. Restorannya sendiri juga biasa dipakai buat acara kecil-kecilan kayak brithday party, arisan, nonton bareng, dll.

Kalau untuk akses terbilang gampang dijangkau. Keamanannya super ketat. Parkirannya luas dan ada basementnya juga, AC diruangan juga dingin, jadi gak pengap. Namun gue rada kurang sreg karena cellingnya pendek khas gedung perkantoran banget. Didalam ruangannya udah ada stage nya gitu, cuma rada sempit kalo udah ditambah-tambah dekorasi. Lantainya sendiri udah dari parket, so suasana yg tercipta jadi lebih hangat. Disalah satu sisinya, full kaca semua yang mengarah ke luar gedung.

Gue ada beberapa koleksi dekorasinya nih, gambar2 ini gue dapet dari Ibu Magda (0812-9660477) dari Thea Catering yang kebetulan juga kerjasama dengan German Canter ini.


Kalo kalian mau adain acara disini, lebih baik ambil paketan dari catering atau bridal kalian, jadi gak perlu repot koordinasi dengan pihak gedungnya. Mau info lebih lanjut?

Metro Sky Garden BSD City
Jl. Kapten Subijanto Dj No. 1 BSD City - Tangerang 15321
CP: Wieka (0815-11143012)

Pesenan Paper Qulling Gue nihh...

Masih inget soal pesenan paper quilling gue yg udah jadi? Gue udah terima loh barangnya... Love ittt... hahahaha, nih gue kasih lihat hasi jadinya ....





Mau..?mau....?
#sirikkkk...#
hahahhaaa

Wednesday, 13 June 2012

Moodboard

Terinspirasi dari blognya si photografer cantik andra alodita, gue gak mau kalah dong, hahahah... gue mau bikin moodboard buat wedding gue juga (gak sebagus punya andra sih... tapi nanti gue bagusin lagi deh.. )
Kurang lebih beginilah hasilnya *kecewa* resolusi pic nya jelek nih!

Rezeki buat kawin

Mak ayeee mau kawinnn...!!!!!! hahahaha..
Nyokap gue langsung mesem-mesem aja, waktu pertama kali gue nyingung-nyingung soal pernikahan. Rada malu sih gue ngomongnya, tapi kalo gak diomongin susah juga ya? *ngerti kan maksud gueee*

Dari awal ada omongan menuju pernikahan antara gue ama leo, sumpah itu cuma becandaan doang ~ becandaan membawa berkah sih, karena ditangapi serius sama si kokohh.. tssssaaahhhh... ^^ balik ke komitmen kita berdua sih, dari awal memang mau serius ya harus dijalanin serius juga gitu...

Sejak itu, mulai deh gue googling-googling all about wedding (sebenernya udah dari setaon sebelum kenal leo tepatnya ^^), sampe mabook gue saking banyaknya yg gue pengen, pengen itu ada, pengen ini ada, nggak mau itu, nggak mau ini, sampe akhirnya ada kali beberapa minggu gue gak mau ngebahas-bahas pernak-pernik pernikahan yg bikin pala gue pusing #bridezilla# nih!!! Padahal mah, disisi lain modal buat kawin juga belom cukup-cukup amat, rumah belom punya, mobil belom punya dua (satu buat gue!), tapi tingkah gue seolah-olah kayak anak menteri keuangan aja gitu. Tapi kita berdua yakin kalo pasti ada rejeki yg dikasih sama Tuhan buat biaya kita nanti, terlepas apakah sederhana atau tidaknya acara yg kita adakan tapi kalo itu rencana Tuhan, pasti indah ^^

Jangan takut untuk berkomitmen dg pasangan kalian.
Sweerr!!!
Percaya sama gue (dan Tuhan), kalau ada niat pasti ada jalan, semuanya diimani aja.
walaupun modal kita sekarang belom cukup, tapi percaya deh ada aja rejeki buat si calon pengantin. Banyak orang yg ngomong begitu ke kami, dan kejadian! Mereka bilang, ketika kita sudah minta (berdoa) kepada Tuhan dan menyampaikan niat kita, maka Tuhan akan menambahkan rejeki lebih kepada kita.

dan,
sebelum berdoa malam ini, gue sempetin baca Alkitab dan gue ketemu dengan ayat yang bagus inti dari ayat tsb adalah bahwa kita harus berpegang teguh pada pengharapan kita (Ibrani 6:13-15), terlepas apa agama dan kepercayaan yang kita anut.

okey, mulai sekarang harus bersemangat dan berpikir positif yaa ^^

Tuesday, 12 June 2012

Oleskan saja Molakrim... hehehehe


Pagi ini, pas nyampe di kantor, pinggang gue rasanya mau patah..tah..tah... gak biasanya nih begini, pengalaman gue kalo pinggang gue udah pada sakit-sakit begini sih biasanya bakal ada “tamu bulanan” datang deh.

Di morning talk pagi ini, ceritalah gue soal pinggang gue yg mau rontok itu ke temen-temen gue, dan mereka pada respon balik, ada yang pinggangnya pegel juga, ada yg lehernya pegel juga, bahkan ada yg seluruh badal pada pegel. Oleh karena itu, sehabis makan siang, mampirlah gue dan salah satu temen gue ke klinik kantor (sambil bawa catetan yg isinya obat titipan temen-temen gue) dan kita langsung minta 7 tube obat oleh buat pegel-pegel gitu. Sayangnya obat pegel-pegel yg berbentuk gel (kayak counterpain gitu) yg kita maksud abis, jadi kita dikasih obat lain deh namanya Molakrim.

Suster di klinik gue ampe nanya, “seruangan pada pegel-pegel semua?” hahahaha... gue jawab aja,”iya nih suster, kan lagi musim laporan” trus temen gue nimpalin, “kita kan pekerja keras..hahaha...”, Iya emang, soalnya kita seruangan kerjanya sampe banting tulang. Xoxoxoxo

Penampakan si molakrim kayak gini nih
Molakrim 30gr

Gue liat di kemasannya HET nya cuma Rp 9.625,- doang, lebih murah dari kompetitor sejenisnya, bentuknya krim gitu (kayak salep kulit) bukan berbentuk gel, tapi rasanya sama sih pas dipake, anget-anget gitu ditambah bau menthol yg lebih mirip bau minyak angin kalo kata gue. 

Temen-temen gue juga langsung pada pake, ada yg dipas kerokan juga loh katanya sih enak, temen gue lehernya sampe mateng bener. Begitulah cerita gak penting gue hari ini... hahahaha *.*v

*Kiss Me*

Stoppp... gue bukannya lagi minta di kiss lowh... hahaha
Kebiasan gue yg dari dulu sampe sekarang gak pernah hilang adalah mendengarkan lagu yg sama berulang-ulang sampe bosen.

Dan udah beberapa hari ini gue kecanduan lagunya Kiss Me dari Olivia Ong, bukan lagu baru loh- ini lagu lamanya Sixpence None The Richer yg dibawakan ulang, cuma gue demen aja gaya nyanyinya si Olip ini, suaranya enak deh di dengerin pas lagi nyetir...


Kiss me, out of the bearded barley
Nightly, beside the green green grass
Swing swing (swing swing) swing the spinning step
You wear those shoes and I will wear that dress

( 1 )
Oh oh, kiss me, beneath the milky twilight
Lead me, out on the moonlit floor
Lift your open hand, strike up the band
And make the fireflies dance
Silver moon's sparkling
So kiss me

Kiss me (kiss me)
Down by the broken treehouse
Swing me (swing me) upon it's hanging tire
Bring bring (bring bring) bring your flowered hat
We'll take the trail marked on your father's map

( repeat 1 )

( repeat 1 )
So kiss me, so kiss me, so kiss me


Dan,
Lagu ini akan masuk dalam list lagu yg akan gue request untuk dinyanyiin di wedding gue nanti...
soo simple and easy listening buat semuanya kan ^^
Mau lihat si Olip yang cantik itu?
ya kayak gini rupanya...
Olivia Ong - Image from Google.com


Monday, 11 June 2012

Kembang Apiiiii

Hari masih sore, jem segini mah belom waktunya gue tidur. Sedangkan calon sumamih sudah terlelap diujung telepon, capek banget katanya. Padahal mah, hari ini dia seneng banget tuh pas lagi muter2 di PIM ngelewatin pameran Mini Cooper sama Mercedez Benz, mobil impian kami.. hahaha... 

Abis makan hoka-hoka bento, eh gue dapat ilham masa. Tiba-tiba kepikiran aja gitu di kawinan gue ada acara kembang apinya. Kurang lebih kayak begini...

Image from www.google.com
lomantis ya pas wedding kiss gitu disertai dengan tembakan kembang api. Tapi setelah gue pikir-pikir entar bisa-bisa para tamunya gak ngeliatin pengantennya lagi malah asik liat kembang apinya. Udah gitu, pestanya kan di kebon-kebon gitu ya, kira-kira ada risiko kebakaran gak ya? *parno* terus belom lagi biayanya, kalo gue mau 30 tembakan aja bisa berapa duit kalo 1 tembakan dihargai 100ribu *sifat mak irit muncul*

jadi gue harus bagaimana dooonggg????

Resep Penghilang Jerawat


Jerawat Oh Jerawat

Jerawat ohhh kau sunguh keparat,
datang disaat yang tidak tepat
begitulah pengalaman gue soal jerawat, tapi sekarang tidak lagi.... hahaha...

Image from www.clearclinic.com 
Jerawat pertama kali datang pas gue kelas 3 SMP, inget bener gue ada 1 jerawat gede di pipi gue dan langsunglah gue blingsatan dan kepoh. Belilah gue produk anti jerawat keluaran B*ore, cocok sih gue dan lanjutlah gue pake tuh produk sampe SMA. Pas kelas 2 SMA mau naek ke kelas 3, di sekolah gue ada acara Magang di perusahaan gitu (PKL) selama 2 bulan. Kebetulan gue magang di salah satu perusahaan catering pesawat, tau sendiri dong kan judulnya gue kerja di perusahaan catering yg notabene nya produksi makanan, ya sutra lah kelanjutan ceritanya jadilah gue sering dikasih cokelat ama pembimbing gue, sehari aja gue bisa makan 3 cokelat kecil looh ampe eneg-eneg makannya. Alhasil, tsaahhhh... bukan badan gue yg melar-melar tapi muka gue yg nambah jerawatan... ampun deh...

Akhirnya setelah 2 bulan magang, jerawat gue perlahan tapi pasti menghilang. Kali ini gue dianjurin cuci muka pake C&C ama temen gue, eh gue cocok lohh... (ketauan banget ya gue gampang dipengaruhi orang!!!) but, setalah gue kerja wah jerawat gue membandel banget loh, merah-merah, gede-gede, aduh bikin sakit kepala gue mikirinnya, malu gila! Gue udah coba produk ini, produk itu tapi kok gak bae-bae ya??? *menampar diri sendiri*

Bonyok gue ampe geleng2 ngeliat muka gue... akhirnya bokap gue nanya-nanyalah ketemennya, di referensiin lah gue untuk berobat ke dokter S di daerah Tangerang, gue ikutin dong saran dari ortu gue, ya rada gamling sih, tapi gue yakinlah dia kan dokter pasti lebih tau mana yg baik untuk kulit kita. Pas gue datang kesana gue langsung kagum aja, dokternya cewek tebakan gue umurnya udah masuk 40th, tapi mukanya licin banget, ayu, cantik deh khas orang jawa banget, dia lihat dan pegang-pegang muka gue dia bilang jerawat yg muncul akibat alergi kosmetik nih efek gue ganti2 produk sembarangan. Akhirnya gue dikasih obat dan disuruh balik seminggu kemudian untuk facial dan bener loh, seminggu gue berobat disana, jerawat di jidat gue hilang dan hasilnya jidat gue licin banget, sedangkan jerawat di pipi masih ada cuma rada kering, sejak itu rajinlah gue mengikuti terapi seminggu sekali, facial lah, ganti obat lah, dan setelah gue itung-itung banyak juga duit yg udah gue keluarin ya? Rata-rata dalam seminggu gue keluar duit 100rb buat facial doang, belom obatnya yg sampe 300rb sebulan... Hadoohh, dan terakhir gue gak berobat lagi disana gara-gara pas tahap akhir pengobatan gue kenapa muka gue jadi banyak lagi ya jerawatnya, gak ilang-ilang yg ada malah makin banyak. Gue konsultasi ke dokternya sih dia bilang hormon gue lagi gak stabil trus dikasih obat apa gitu eh bukannya ilang jerawat gue malah makin banyak, akhirnya gue ambil kesimpulan bahwa mungkin gue udah gak cocok lagi sama dokter ini.

Akhirnya dalam masa kegalauan gue sama si jerawat ini, gue diajak temen gue untuk pake si dokter U, yg lokasinya di daerah Tangerang juga, temen gue yg sebelumnya pake nih dokter sukses loh perawatannya udah gitu tempatnya rame banget dan dia ada pasang banner yg isinya testimoni beberapa artis, makin yakin dong gue? Hahaha
Tapi kaget banget gue pas pertama kali datang, ngantrinya ajubilehh... berjam-jam booo... eh pas di panggil ke ruang prakteknya gak sampe 15 menit udah keluar. Pas masuk keruangannya, pertama kali muka gue di cek sama capsternya gitu pake alat digital yg hasil nya diinput ke software gitu, setelah itu baru deh gue konsultasi ke dokternya, gue juga rada gak percaya nih sama dokter abis gak nanya gak apa gue langsung dikasih resep, gue berpikir positif ajalah, kan dia dokter udah pengalaman udah tau kali jenis kasus gue obatnya kayak apaan aja yg harus dikasih. Eh gue kaget loh, dikasih obat banyak bener udah gitu mahal-mahal lagi, dikasih obat minum juga kayak dokter S cuma banyak banget sehhh, dan biaya yg gue keluarin jg jauh lebih mahal sekitar 500K, oalaahhh...
Yaudah deh, dengan segenap niat dan kepercayaan diri, gue cobalah pake obat yg dikasih, seminggu – dua minggu kok gak ada perubahan ya? Yg ada kulit gue pada ngelupas gitu kayak uler ajah. Temen gue yg ngajak kesana juga ampe heran kok bisa gak ada perubahan gitu yah padahal gue udah rajin bener loh pakai obat-obatnya. Akhirnya di konsultasi gue yg kesekian gue bilanglah ke dokternya kalo gak ada efek, dokternya kasih gue berbagai krim dan obat minum lagi yg sukses bikin asam lambung gue kambuh. Udah deh sejak itu gue kapok dan gak balik-balik lagi ke dokter U.

Setelah putus.. tus.. tuss dengan doketer u, gue bertekad untuk gak ke dokter dan pakai produk produksi massa aja, salah satunya yg iklannya bikin ngiler banget TJE-F*K, tau kan? Ternyata produk itu mahal juga yah? Tapi setidaknya lebih simpel karena cuma ada sabun cuci muka, krim siang, sama krim malem, intinya gue demen karena gak seribet obat dokter, dan hasilnya muka gue kering banget tapi jerawat gue menghilang sedikit demi sedikit, muka gue putihan efek dari krim siang yg kelewat medok ya menurut gue. Intinya gue suka lah pake produk ini walaupun rada berat sih karena rada mahal dan produknya cepet banget abis gue pake. Intinya pakai produk ini ada perubahanlah muka gue dan gue cukup senang walaupun belum maksimal.

Dan pencarian gue berakhir saat temen kantor gue ada yg cuci muka pake Sariayu Anti Jerawat Facial Foam, gue perhatiin bentuk tube nya gak ada yg menarik jadi gue cuekin aja deh lagi pula kan gue udah pake TF. Trus pas lagi iseng-iseng ke Giant gue lihat Sariayu Mujizat Tolak Jerawat, ampun deh nih produk ngasih namanya niat banget ya, tapi lagi-lagi gue mundur beli karena udah pake TF. Dan akhirnya saat ke Giant kesekian kalinya bareng Leo, dia liat gue lagi baca keterangan produknya Sariayu yg sebenernya udah berkali-kali gue baca. Dia bilang dicoba aja, lagipula mereka kan pakai bahan baku herbal yg resiko alerginya minim, yaudah deh karena gue orangnya gampang terpengaruh gue belilah si facial foam anti jerawat itu. Seneng sih gue pakenya, formulanya lembut banget dikulit gue dan wangiiii, muka gue gak begitu berminyak kayak dulu dan jerawat mulai hilang dan mengering. Setelahnya gue beranikan diri untuk coba Sariayu Mujizat Tolak Jerawat. Kemasannya kecil banget dan harganya juga bersahabat banget, pas coba pakai produk ini mata gue langsung pedes karena produk ini mengandung belerang halus, dan hasilnya gue seneng banget karena wudiihhhh jerawat gue yg segede gambreng jadi kempes dan gak sakit gitu, sedangkan untuk jerawat kecil pada menghilang deh tapi untuk bekasnya memang masih ada merah-merah dikit.

Sekarang namanya jadi Sariayu Intensive Acne Care 

Sukses dengan 2 produk Sariayu yg gue pake, gak lengkap dong kalo gue gak pake pelembab mukanya, berhubung gak ada pelembab muka khusus yg anti jerawatnya jadinya gue belilah Sariayu Lotion Pelembab Putih Langsat, dan hasilnya muka gue tambah cling-cling... hahaha...

Sumpah, seneng banget gue!
Padahal harga produk sariayu murah sekali loh, tapi hasilnya sungguh memuaskan
Sariayu Facial Foam Anti Jerawat cuma 11K
Sariayu Mujizat Tolak Jerawat Sekar Sari (Anti Acne) cuma 12K
dan Sariayu Lotion Pelembab Putih Langsat cuma 10K

Dan itu awet banget gue pakenya, kecuali untuk yg Sariayu Mujizat Tolak Jerawat Sekar Sari waktu awal-awal pemakaian gue boros banget, paling seminggu satu botol udah abis. Gue sempet mikir gini loh, berapa banyak duit yg udah gue buang buat beli obat dan ke dokter kecantikan tapi nyatanya gue cuma perlu beberapa puluh ribu aja loh untuk mendapatkan perawatan wajah anti jerawat dan produknya bisa gue beli dimana aja dan kapan aja, pemakaiannya gampang, kualitas produknya terjamin, bahan bakunya alami dan berasal dari herbal, plus hasil karya anak bangsa sendiri lagi.

Berawal dari sanalah, sejak 1 tahun yg lalu gue jadi cinta banget sama produknya Sariayu, mulai dari Masker anti jerawat ampe ke Lulur mandi semuanya gue peke Sariayu punya, sedangkan untuk peeling gue pake Peeling Mundi Sari dari Mustika Ratu, tapi tetap okeh kok gue pake sebelum maskeran.

Masker Jerawat Sariayu


Lulur yg gue pake nih!!! wangi jeruk...

Peeling Mundisari dari Mustika Ratu

Sedangkan untuk bedak, eyeshadow dan lipstic gue pake Mustika Puteri dari Mustika Ratu, formulanya juga lembut banget lohh....

Thanks ya buat Sariayu dan Mustika Ratu!!!
:)

Sunday, 10 June 2012

Bridal di Tangerang (Part One)

Baik.. baikk... gue akan menepati janji gue, okey!!! hahahah utang gue banyak yah.
Kali ini gue sedikit beralih untuk ngebahas bridal-bridal yg ada di Tangerang yak, biar ada variasi dikit gitu ^^
yuuukk marihhh... ;)

Elita Bridal
Sapa yg gak tau hayooo??? gue inget banget waktu pertama kali gue ketemu sama bridal gue (yg udah gue deal-in itu), si cici nya nanya gini ke gue "Kok gak pakai Elita ajah?", gue ama leo ampe bengong loh. Iya, si cici bilang soalnya kan Elita cukup terkenal gitu di sana. Ya sih, untuk itu gue emang kudu menganggukan kepala, Setuju.
Pengalaman yg udah segudang, hasil make up yg bagus, gaun yg okeh-okeh, lokasi yg stategis, dan harga yang pas di kantong, serta pelayanan ramah yg flexibel jadi jurus ampuh banget buat menarik customer. Gue pernah loh coba telepon si tante nya, ya ampunnn... ramah banget orangnya, walaupun gue cuma tanya-tanya aja , dia jawab dengan tulus. Gue tanya harga, ampun kaget gue! mulai dari 5 jutaan sajah sodara, sudah bisa dapat paket bridalnya. Gue gak nemu link websitenya atau fesbuk atau apalah gitu sejenisnya, jadi catet ajah ya alamatnya ;)

Elita Bridal
Jl. A. Damyati Tangerang 15111
Telp. (021) 5523172


Karina Bridal
foto-fotonya gue ambil dari FB Larco Dalimartha Fotograpi ;)
Beberapa temen gue ada yg pakai bridal ini nih. Menurut gue hasilnya bagus, ya inget kata pepatah yah, ada uang ada barang... hahaha, gue beberapa kali mendengar kalo bridal ini cukup mahal juga, tapi masalah harga ya relatif menurut gue, kalo kalian punya budget lebih dan pengen coba gak masalah juga ambil bridal ini toh selera orang kan beda-beda...

Nih gue kasih alamat lengkapnya:
Karina Bridal House
Jl. STM No. 42 Tangerang
Tlp. (021) 55799162 atau 08128980001

Untuk alamat nya sendiri, jujur gue gak tau nih. Coba dicari-cari dulu ya lewat google map juga boleh ;) tapi gue punya nih gambar muka depan gedungnya yg gue ambil dari Fesbuknya Larco Dalimartha Fotografi, yg kerjasama dg Karina juga...




Segitu dulu ya,
disimpen buat besok-besok soalnya ayee udah ngatuk ToT zzzzzz....

Pesanan Akuu Jadiii Jugaaa....

Hoalllooooo,
Nyam-nyam-nyam... ^^
Sebelumnya masih inget khan ya sama postingan gue tentang Paper Quilling itu? Iya itu kertas warna-warni yang digulung-gulung beraneka rupa sehingga jadi aneka hiasan yg cantikk sekali.

Perkenalan saya dengan Paper Quilling, bermula iseng2 search di google nyari artikel tentang bikin pinwheels dari origami, setelah saya sukses bikin pinwheels yg akhirnya gue tempel2 di komputer kantor, gue yang berjiwa seni tinggi ini gak cuma berpuas diri sampe situ doaang donggg.. hahahah... search lagi lah gue di google dengan keyword "aneka kerajinan dari kertas", eh ketemu deh sama si Paper Quilling ituhhh... Bongkar sana-bongkar sini, akhirnya bertemulah saya dengan Blognya Brinalloy Yuli yang saya sangat suka ituh.

Akhirnya, gue yg napsuu bener sama segala sesuatu yg unik-kecil-lucu langsung kontak BJ deh untuk request hiasan paper quilling di dalam bingkai kaca gitu. Ehmm, dan tadi pagi dia kabarin gue kalo hasilnya udah jadi, kira-kira beginilah hasilnya...


Gue request untuk dibuatin sepasang burung hantu gitu, tadinya mau ditambahin nama gue dan leo tapi, gue punya project lain yg akan menceritakan semua tentang kami berdua, jadi gue ambil keputusan gak perlu di tambahin nama deh.

Leo sendiri udah gue kasih liat, dia juga sukaa sekali, dia bilang gue harus coba buat sendiri dan kalo perlu dia bantuin, hahahaha.. dia bilang, gampang lah mulung2 kertas begitu mah... GUBRAAAKK!!! gue ngakak sejadi-jadinya. Pas gue bilang perlu kertas khusus untuk bikinnya, dia dengan tampang cenggo bilang gini, "Ohh, kirain bisa pake kertas biasa entar tinggal di gunting2.." trus gue bilang dalam hati gue... sotoooy siihhh.. hahahahaaa

Cuma barangnya belom gue terima sodara-sodara, barangnya dikirim dari Sleman-Jogjakarta tempatnya BJ (Jauh ya ^^), semoga dalam minggu depan udah bisa gue terima (entar kalo udah terima gue bahas dalam posting selanjutnya deh)

Rencana gue mau pesen lagi ama dia, tapi masih mikir mau mesen apah ya? yg pasti gue mau beli buku dan toolkitnya gitu.

Thanks ya BJ ^^

Wednesday, 6 June 2012

Kembalinyaaa akuu

Keluar dari kotak ajaib...
Halooooooooooooooooooooo.................

Kemana gue? wah banyak alasannya. Pertama gue gak enak badan, flu lah, batuk lah, sakit kepala lah. Kedua, internet gue ajubileeehhh bikin jengkell banget, ampe ngomel2 gue ke CS nya tapi apa daya??? dan akhirnya dengan susah payah menyambung koneksi internet gue berhasil posting juga. Ketiga, tugas dan peer gue banyak banget, belom lagi kerjaan dikantor yang bikin frustasi bikin gue pengennya nyampe rumah langsung - BLEK, tidur... hahahahahaa banyak ya??? *tepok tangan dong buat gue* hahahaa

Jadi, gue posting-posting mengenai tempat resepsi di tangerang, ama bridal2 besok yaahhhh aku udah ngantuk soalnya ToT. 


Friday, 1 June 2012

Gaun Impian

Setiap calon pengantin wanita pasti ingin banget jadi orang yang paling cantik di hari pernikahannya, menginginkan semua mata yang hadir mengaguminya, oleh karena itu gak salah kalo saat proses mempersiapkan segala sesuatunya, sang calon pengantin wanita pasti berubah jadi super perfectionist, salah satunya adalah dalam menyiapkan gaun yang akan dikenakannya. Ahaaaa... salah satunya adalah saia (tunjuk tangan!!!!)

Kalo ngomongin soal wedding gown, jujur banget gue gak suka yg ribet-ribet, yang pake apa itu namanya (petticoat - bener gak ya tulisannya) yang segede gambreng, yang aduh busseeet dah katanya berat bener ya pas dipake... No wayyy... jauh-jauh deh. Masih inget kan impian gue buat ngadain resepsi pernikahan outdoor, kebayang gak kalo gue pake model ballgown gitu pas lagi minggle? Aiyooo... bisa-bisa gue keserimpet sama gaun yang gue pake sendiri.

Gue lebih suka model gaun yang sederhana tapi manis, tetapi tetap nyentrik dan menunjukan bahwa "gue lohh pengantin wanitanya!" ngerti gak sodara-sodara??? maksud gue kalo diacara kawinan kan pasti ada tamu yang datang pake gaun panjang dan heboh gitu, nah walaupun gaun yang gue pake sederhana, gue gak mau dong kalah sama tamu gue... hahhahaha...

Iseng-iseng gue carilah di blog wedding belle (blog yang inspiratif ituh) dan menemukan beberapa contoh gaun yg gue banget, ini dia gaunnya...

mau yang kanan atau yang kiri, dua-duanya gue sukaaa... ^^

yang ini gue juga sukaa ^^

perhatiin deh gaun cewek nya, sederhana tapi manis banget... Image from www.antheiaphoto.com

Yang diatas tadi itu contoh model gaun yang ingin gue pake pas resepsi, kalo buat pemberkatan digereja, gue mau model yang kayak gini:


semoga aja gaun yang gue impikan bisa gue pakai di hari pernikahan gue ya (Amin) eitss.. tapi gue gak menutup mata juga kalo di bridal gue nanti ternyata ada koleksi dia yang menarik hatiii... selama sesuai sama konsep gue, why not?

Berpikir sebelum Bertindak

Baru aja gue baca artikel di Yahoo! mengenai "Dampak Konser Gaga Batal", sebenernya gue rada males komen untuk hal-hal kayak gini, karena gue ngerasa bukan fans nya Lady Gaga juga, mukanya kayak apa juga gak tau atau lebih tepatnya gue gak mau ambil pusinglah. Tapi beberapa hari belakangan ini, tiap pagi sebelum berangkat kerja kayaknya semua berita pagi dihiasi dengan topik batalnya konser LG ini yg tak lain disebabkan karena alasan keamanan dll, yg kita tau dimana ada salah satu organisasi yg menentang keras, mau gak mau yaa gue mendengarkanlah berita-berita tsb. 

Sebenernya, jika gue boleh beropini disini, gue lebih setuju kalo konsernya LG tetap berjalan. Pro dan Kontra boleh (ini kan negara demokrasi) tetapi tidak boleh memuat ancaman dalam menyampaikan aspirasi. 

Gue yakin kok, masyarakat Indonesia masih punya moral yang baik, kalau ngefans LG ya gak mungkin juga sefanatik sampai datang konser dalam keadaan bugil, kan ada petugas keamanan. Pihak Promotor disini juga pasti memberikan rambu2 yg harus dipatuhi para penonton, berpakaian rapi dan sopan, tidak bawa senjata tajam/api yg berbahaya, tidak bawa obat-obatan terlarang, ditambah lagi anggota kepolisian juga ikut mengamankan jalannya konser. Terlebih ini artis luar negeri, soo pasti kecil kemungkinan adanya rusuh kayak acara dangdutan di kampung-kampung (maap yaa..)

Untuk salah satu organisasi yg disebut2 itu, gue agak menyayangkan aja sih tindakan mereka yg menurut gue rada apatis yah. Ehmm... latar belakang agama yang mereka pegang adalah baik dan wajib hukumnya dijunjung tinggi (saya setuju) tetapi kita gak boleh berpikiran sempit dan konservatif. Kalaupun LG dianggap sebagai "pemuja setan" atau salah satu individu yg moralnya sudah tidak baik, bukan berarti semua orang yg mengagumi karyanya akan mengikuti kelakuan sang idola 100% kan? fans LG pasti 100% mengagumi karya-karyanya, suka sama lagu-lagunya, gerakannya, actionnya di panggung, dan kedatangannya ke Indonesia pun hanya sekedar itu saja bukan? tidak lantas dia menyajikan aksi panggung memuja2 berhala (wah, kalau kejadian harus ditindak!!!)

Bahasa dan komunikasi sangat berperan banget disini, gue berharap warga negara nya bisa saling menghormati dan tenggang rasa, tidak main hakim sendiri, menjunjung nilai kebenaran dan kejujuran. Gue juga kaget banget pas tadi pagi denger berita di TV, ternyata ada organisasi lain yg tidak suka dengan keberadaan organisasi yg kita bahas diatas. Mereka menuntut organisasi tsb dibubarkan dengan berbagai macam alasan. Sebenernya hal kayak gini gak perlu terjadi kan? jika kita bisa menjaga pikiran-perkataan kita. Gue sendiri secara pribadi lebih memilih untuk tidak ikut-ikutan, prinsip gue: Lebih baik kita gak aneh-aneh tapi hidup di jalan yg benar daripada aneh-aneh tapi jadinya malah gak bener.

Intinya, kita semua dapat hikmah dari kejadian beberapa waktu ini, kita harus pikir matang-matang dulu deh sebelum bertindak. Pikir dulu apakah sesuatu yg akan kita katakan apakah akan menyinggung orang lain, apakah merupakan hal yang benar, apakah sesuatu yg kita lakukan akan membuat orang lain tidak senang dan lain sebagainya.

Kita semua punya perasaan, punya hati, dan pastinya tidak ingin merasakan sakit hati. Yukk marih kita saling mengasihi satu sama lain, jangan saling menghakimi. Karena penghakiman yang sebenarnya hanya Tuhan yang berhak, Amin.