Friday, 4 December 2015

Refreshing ke Ciwidey - Lembang (Bagian 2)

Sori dori mori yak update blognya lama banget hihihi *lalu ditimpuk emas batangan sama yang baca*, untuk wedding updates gue janji akan banyak post soal wedding mulai Januari 2016 ya, jadi sabar.. sabar... (kayak banyak yang menanti-nanti aja tulisannya *tutupmuka*)

Untuk cerita jalan-jalan ke Ciwidey dan Lembang bagian satu, silahkan meluncur ke link ini yah.

Kampoeng Strawberry
Setelah menikmati keindahan Kawah Putih, Situ Patenggang, dan Perkebunan Teh Rancabali, perut kami ini udah mulai laparrrrrr, lapar banget malah huhuhu... untung aja perginya sama mamanya Dinda jadi perbekalan kami cukup aman, tapi kalau belum makan nasi kan belum nampol yaaa. Nah, untuk makan siang, sengaja kami mampir ke Kampoeng Strawberry. Tempatnya lengkap, ada penginapan, ada restoran, dan juga ada wisata petik strawberry (kalau ini requestnya Dinda hihihi)

Kami memilih menu paket nasi timbel untuk 4 porsi. Kalau gak salah inget satu porsi itu isinya nasi timbel, ayam goreng, tempe-tahu, ikan jambal asin, sayur asam, lalapan, dan sambal. Rasanya? seingat gue sih enak ya, soalnya habis gak bersisa gitu hahaha *efek lapar* Untuk harga masakan gak terlalu murah juga gak terlalu mahal, bolehlah dicoba.

Kampoeng Strawberry, alamatnya di Jl. Raya Ciwidey - Rancabali Km.07 Alam Endah - Ciwidey, Bandung.
\
Bungalow yang disewakan, kami sempat minta brosurnya. Tapi entah sekarang ada dimana -,-

Kampoeng Strawberry, cukup luas ya.

Wisata Petik Buah Strawberry
Kalau ke Ciwidey tapi gak coba wisata petik buah strawberry sendiri, rasanya kayak sayur asam gak pake asam ya. Jadi agenda yang satu ini udah diwanti-wanti gak boleh terlewatkan khususnya buat si Dinda (sekali-sekali nyenengin yang ulang tahun boleh lah ya). Awalnya kami sudah semangat pergi ke kebunnya Kampoeng Strawberry yang terletak di sebelah bangunan resto, tapi ternyata kebunnya ditutup dong karena buahnya sudah habis dipetik oleh rombongan yang datang sebelumnya.

Namun gak berapa lama, kami didatangi oleh Pak Satpam Kampoeng Strawberry yang menawarkan alternatif petik buah strawberry sendiri di kebun tetangga. Kami pun setuju dengan saran si Bapak dan dikenalkan ke seorang Ibu yang merupakan pemilik kebun strawberry. Lokasi kebun strawberrynya tepat di seberang resto Kampoeng Strawberry. Gak tepat didepannya sih tapi agak masuk "gang" dikit. Setelah berjalan selama 10 menit, kami sampai juga di kebun si Ibu. Nego-nego harga lumayan lama, akhirnya kami deal di harga Rp 45.000,- per satu kilo strawberry yang kami petik sendiri. Kami pun diperlengkapi dengan senjata perang berupa gunting dan keranjang kecil, btw bisa sekalian minjam topi caping juga loh.


Kebun Strawberry

Dari kebun ini, kita bisa melihat bangunan Kampoeng Strawberry di seberang sana.

Gue cukup pilih-pilih ketika memetik strawberry, hanya strawberry yang gendut-gendut dan merah-merah saja
yang gue petik hihihi

Dinda dan mamanya lagi serius petik strawberry ^^

Tante gue yang satu ini sungguh kocak deh orangnya. Lagi metik strawberry aja masih sempat-sempatnya ngelawak  ^_^

Eng..ingg...eng.... ini dia hasil panen kami. Dikit ya? total empat keranjang cuma 2 kilo loh.
Tebak siapa yang paling banyak panen? tentu mamanya Dinda ^^ - Note: hasil petikan gue yang keranjang hijau muda loh.

Bonus foto bunga hydrangea biru yang cantik banget.

Rumah Guguk - Bandung
Setelah panen strawberry, kami bergegas melanjutkan perjalanan lagi. Kebetulan hotel kami adanya di daerah Lembang jadi sebelum ke hotel, kami mampir dulu ke Rumah Guguk di daerah Padalestari. Patokan tempatnya sehabis Rumah Sosis ya, gak jauh dari situ ada gang komplek perumahan. Kalian gak perlu takut nyasar karena banyak umbul-umbul dan papan petunjuk di sepanjang jalan.

Mamanya Dinda emang udah niat dari awal mau belanja perlengkapan buat "anak-anak berbulunya" dirumah, kaya sabun, shampoo, sisir anjing, rantai, dll. Jujur gue suka banget sama atmosfer disini, benar-benar surganya untuk para pemilik hewan seperti anjing, kucing, dll deh. Semua pernak-perniknya lucu-lucu dan menggemaskan.

Alamat Rumah Guguk: Jl. Padalestari 23 (Setiabudi), Bandung.
Telp: 082168850850/ 022-70002828
Ada taman bermain untuk para anjing juga disini. Sambil menunggu hewan peliharaan mereka 'dipercantik' atau sedang bermain, para pemilik bisa bersantai di cafe.

Berenang itu baik loh untuk kesehatan para anjing ;)

Kalau yang ini rumahnya para guguk, unyu yah!

Kita juga bisa melihat para groomers terampil yang sedang memberikan pelayanan kepada hewan ini loh.
Lihat tuh anjing-anjingnya kelihatan enjoy banget ;p

L suka banget sama anak anjing yang satu ini, btw kita bisa juga mengadopsinya loh.

Kalau gue jatuh hati sama Hachi, si Red Poodle. Gemessssss ^_^
fotonya pinjem dari sini

Setelah mamanya Dinda puas belanja di Rumah Guguk, kita langsung cabut ke hotel. Sampai di hotel sudah lumayan gelap. Sehabis mandi dan bersih-bersih, gue, L, dan mamanya Dinda bikin suprise kecil-kecilan buat Dinda, cuma beliin dia kue aja sih, lalu tiup lilin dan makan kue. Gak lama setelah itu kita keluar buat makan malam :)

Lanjut hari kedua ya....
Untuk hotel nanti direview terpisah ya, biar gak campur aduk disini - pusing! hahaha


TWA Gunung Tangkuban Parahu
Gue sudah tiga kali kesini xoxo... pertama pas masih SMP, kedua mungkin dua tahun lalu, ketiga ya untuk menemani Dinda yang belum pernah kesini. Dari kunjungan terakhir gue, ternyata TWA Tangkuban Parahu sudah mengalami banyak perubahan ya. Fasilitas untuk pejalan kakinya sudah semakin bagus, sudah bukan berupa kerikil-kerikil lagi. Para pedagang aneka souvenir juga sudah semakin rapih, sekarang ada area jualan khusus gitu yang disiapkan pengelola. Intinya lebih rapih dan lebih nyaman deh sekarang.

Selamat datang...

Ramainya pengunjung TWA Tangkuban Parahu di hari Minggu.

Jalannya sudah lebih rapih, senangnya...

Berfoto dengan latar belakang Kawah Ratu.

Ciehhh... ceritanya memandang gitu gayanya...

Di Tangkuban Parahu, kami menyempatkan membeli oleh-oleh. Tante saya mendadak khilaf melihat tas dan dompet rajut yang lumayan bagus, setelah tawar-menawar dan dapat harga cantik, beberapa tas dan dompet pun kami bawa pulang, yey!


Rumah Bunga Rizal
Sebenarnya gue dan L ada 'misi rahasia' ke sini hihihi... padahal di sebelah Rumah Bunga Rizal ada Taman Begonia yang lebih warna-warni dan menarik hati buat foto-foto huhuhu. Nah, Rumah Bunga Rizal ini letaknya di Jalan Maribaya Km. 2,4, Kec. Lembang, Jawa Barat 40391. Lokasinya gampang ditemukan kok :)

Rumah Bunga Rizal ini terkenal dengan budidaya anggrek dan kaktus. Kebetulan tante gue yang satu ini juga pecinta anggrek, jadi dia betah banget deh main-main kesini. Kami lumayan lama disini, pilih-pilih kaktus yang mau dibawa pulang terutama. Nah sampai disini udah pada 'ngeh belum sama misi rahasia gue dan L? hihihi

Tadinya kami mau sekalian makan siang di sini, tapi ternyata restorannya buka hanya ketika ada pesanan dari tamu rombongan aja. 

Berbagai macam kaktus dan sekulen ada disini, mulai dari ukuran kecil sampai jumbo juga ada.
Dikelilingi kaktus dan sekulen sebanyak ini, rasanya bingung mau beli yang mana

Ini dia yang melatarbelakangi "misi rahasia" gue dan L, udah ketebak kan hehehe...
yang masih belum nangkep, nantikan postingan berikutnya yah

Dari sekian banyak kaktus dan sekulen, ada lima yang terpilih untuk dibawa pulang.
Harga satuannya @ Rp 10.000,- 

Berbagai tanaman anggrek yang dibudidayakan di Rumah Bunga Rizal

Anggrek...anggrek...

Sehabis main-main di Rumah Bunga Rizal, kami makan siang dulu di Restoran Ayam Goreng Silih Asih Lembang. Biasanya kalau ke Lembang pasti makan disini. Setelah perut terisi, kami pun lanjut jalan kaki ke tempat oleh-oleh yang berada di seberang jalan resto ini.

Beli oleh-oleh di "Sami Rasa" Lembang
Sehabis beli oleh-oleh, kita melanjutkan perjalanan pulang ke Tangerang... Sekian cerita jalan-jalan dari Ciwidey dan Lembang.
Sampai jumpa... :D


2 comments:

  1. halo-halo cici. asik banget jalan-jalannya ci.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Maminya Mima... jalan-jalan selalu jadi kegiatan yg mengasyikan :)

      Delete

Sampai Nanti

Hola semuanya,  Entah sudah berapa lamanya ya gak nulis disini. Sudah ganti bulan banyak banget, malah sudah ganti tahun juga.  Gue j...