Sunday 6 December 2015

Sebulan Memakai SKII

Tepat sebulan lalu gue mencoba Pitera Essence Set dari SKII setelah sebelumnya maju-mundur buat coba produk kecantikan dari Jepang ini. Awalnya tahu produk SKII karena sering baca review blogger-blogger yang juga pakai SKII dan mendapatkan hasil yang memuaskan, kalau gak salah inget gue mulai suka baca review produk ini sejak dua tahun lalu. Dari awal gue memutuskan buat coba, gue selalu inget dua hal. Hal pertama, gue harus telaten pakai SKII karena basicnya ini kan produk skin care yang hasilnya gak instant jadi gue gak boleh males-malesan pakainya, dan hal kedua adalah berarti gue harus rajin nabung karena harga produk SKII gak murah kakakk huhuhu...

SKII Pitera Essence Set

Sebagai pemakai SKII pemula, tentunya dari awal gue sudah berniat untuk membeli SKII Pitera Essence Set yang memang ditujukan untuk pemula seperti daku. Satu setnya berisi: Facial Treatment Clear Lotion, Facial Treatment Essence (FTE/ Miracle Water), dan Facial Treatment Mask. 

Akhirnya setelah pulang kerja, gue langsung ke counter SKII di Aeon Mall BSD City. Sampai di counter, gue konsultasi dengan Beauty Consultant (BC) mengenai masalah kulit gue yang mana berpori-pori besar dan cenderung berminyak (yang ini menyebabkan gampang timbul jerawat juga). Sayangnya di counter Aeon Mall belum ada Magic Ring jadi gue belum bisa cek kondisi kulit gue kayak apa. BC nya menyarankan agar gue datang ke counter Mall Alam Sutera atau PIM untuk cek kondisi kulit dengan Magic Ring. BC juga menyarankan gue untuk mencoba SKII Pitera Essence Set dulu selama 28 hari (satu bulan) sebelum menambahkan rangkaian produk lainnya. Harga SKII Pitera Essence Set yang gue bayar adalah sebesar Rp 793.000,- (harga November 2015), gue juga dikasih sample Stempower Essence 1 ml.

Satu hari setelah pemakaian, gue berasa pas bangun tidur wajah gue lembut banget. Senang deh pegang-pegangnya hehehe.. padahal baru pakai kemarin malam tapi sudah suka banget. Cuma kalau dari review-review yang gue baca di internet kan banyak yang bilang kalau pemakaian pertama kita akan mengalami purging/ beruntusan/ keluar jerawat, yang menandai kulit kita sedang mengalami proses detox, tapi setelah seminggu pemakaian kok gak ada tanda-tanda purging ya kalau di gue? dan disitulah gue mulai galau sekaligus senang huehehehe.... galau karena kok gak kayak orang-orang ya, senangnya ya karena gue pikir mungkin aja kulit gue emang bagus hihihi..

Etapi dong, menjelang minggu kedua...
Banyak jerawat kecil di dagu dan leher (gue memang pakai Clear lotion dan FTE sampai ke leher), rasanya mau nangis saking banyaknya hiks..hiks... terus gak lama muncullah dua jerawat di pipi kiri dan memerah gitu (makin kenceng nangisnya), padahal sejauh ini gue udah bebas dari jerawat tapi kalau sekarang muncul lagi kan hatiku sedih ya *mulai drama*

Sekitar dua mingguan dagu dan leher gue jerawatan gak hilang-hilang, memasuki minggu keempat jerawatnya mulai hilang dan ajaibnya kulit bagian dagu jadi lembut banget. Gue juga mulai merasakan wajah gue lebih cerah. Semoga pertanda kalau kondisi kulit gue semakin membaik ya dari sebelumnya.

Setelah gue cari tahu, ternyata di ruangan kantor gue (satu departemen Finance maksudnya) ada 3 orang yang pakai SKII. Gue cerita-cerita dan tanya-tanya sama mereka yang sudah lebih dulu pakai SKII dan semuanya memberikan tanggapan dan cerita positif soal produk ini. Gak heran kulit mereka beda dari yang lain, lebih glowy dan sehat walaupun mereka gak pakai make-up ke kantor. Sampai sekarang maskernya belum gue pakai, sayang gitu (abis mahal hahaha...) mungkin nanti gue pakai. 

Gue juga masih pakai sabun cuci muka, pelembap, masker dll dari merk lain kok, dan menurut BC SKII juga gak apa-apa kalau pakai produk perawatan merk lain. 

Gue udah lumayan lama pakai pembersih wajah ini.
Pokoknya sudah jatuh cinta sama Sariayu Acne Care Facial Foam. Gak pindah kelain hati deh ^^

Untuk pelembab sehari-hari gue pakai Garnier. Kayaknya gue pakai produknya Garnier udah lumayan lama
dan cukup suka juga. Kemasannya di tube mini jadi mudah dibawa-bawa dan produknya bisa dengan mudah ditemukan.
Untuk masker, gue masih setia sama masker bengkoang dari Mustika Ratu.
Iya, masih beli yang sachet lalu dicampur dengan Air Sari Mawar Putih. Untuk peeling gue pakai
Mustika Ratu juga yang ekstrak Kerang atau Mundisari.


Sekian review gue soal SKII dan beberapa produk lainnya, semoga bermanfaat ya.
Nanti setelah gue cek kondisi kulit dengan Magic Ring SKII atau sudah tambah rangkaian produk SKII yang lain,  akan gue update lagi disini...
*indahnya berbagi* :))

Informasi mengenai produk SKII untuk pemula bisa dilihat disini:
http://www.sk-ii.co.id/in/product.aspx?name=pitera-essence-set

6 comments:

  1. harga emang ga pernah bohong yaa cii :p
    makin kinclong nih si cici

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya memang lumayan teng, makanya selain rajin pakainya, harus juga rajin nabung hehehe... Semoga makin kinclong ya hihi

      Delete
  2. huaa makin banyak aja nih yang suka sama SKII ya. gw jadi ikutan pengen coba.. tapi sampe skrg masih mengurungkan niat gara2 liat harganya >_<! :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue suka Mel sama SKII cuma malesinnya pas bagian purging itu loh.
      Gue juga udah maju-mundur berapa kali gara-gara harga :(

      Delete
  3. Dipake in bedak gpp pa sih?

    ReplyDelete
  4. Dipake in bedak gpp pa sih?

    ReplyDelete

For Sale: Barang2 Sisaan Wedding dulu

Setelah sekian lama gak nulis apa-apa, tiba-tiba nulis dengan maksud jualan :D Gw ada beberapa barang yang mungkin saja kalian perlu. Ta...