Sunday, 6 December 2015

Venue: Kampoeng Anggrek Resto

Pada postingan yang lalu, gue janji akan lebih sering bahas soal wedding mulai bulan Januari 2016. Tapi ada yang komplain kelamaan donk, jadi demi pembaca setia blog ini *siap-siap dilempar sepatu* jadi gue akan tulis sekarang, yeay!

Untuk tanggal wedding gue dan L, bisa kalian intip di daisypath yang baru gue tambahkan... Selamat menghitung hehehe :) Btw, kalau menurut kalian masih lama atau tinggal sebentar lagi? emang kurang dari 6 bulan lagi sih, tapi entah kenapa hati dan jiwa ini lebih tenang, lebih happy, dan lebih siap. Mungkin ini yang disebut siap lahir batin hehehe...atau mungkin emang belom tiba aja dag-dig-dugnya?

Persiapan pertama dimulai dari pilih tempat. Ketemu wedding venue ini bisa dibilang gak sengaja. Lokasinya di Serpong, setelah Taman Tekno BSD. Beberapa kali lewat depan restonya bisa dibilang gue gak pernah kepikiran mau wedding disana, malah sempat naksir resto di sebelahnya yaitu Remaja Kuring (satu manajemen dengan Remaja Kuring Jatake - Tangerang). Nah, suatu hari di bulan Oktober 2015, gue minta L (yang kebetulan lagi ada janji di daerah Viktor, Serpong) untuk sekalian lihat-lihat dan tanya pricelist wedding di Resto Remaja Kuring, eh gak taunya L juga mampir ke resto yang sekarang malah kita deal, yaitu Kampoeng Anggrek.

Kenapa akhirnya pilih Kampoeng Anggrek dibandingkan dengan Remaja Kuring?

Pertama, kalau jarak menuju lokasi, baik Kampoeng Anggrek maupun Remaja Kuring sama-sama berlokasi di Serpong. Walaupun letaknya jauh kalau dari arah Tangerang kota, nilai plusnya adalah jalannya mudah, gak berkelok-kelok. Intinya tamu-tamu ikutin peta pasti ketemu, gak perlu GPS canggih, maupun GPS katro (Gangguin Penduduk Sekitar maksudnya hehehe). Dari pertigaan Taman Tekno, ambil arah viktor, ketemu duluan Resto Remaja Kuring dulu, baru Kampoeng Anggrek. Jadi untuk poin lokasi, gue anggap seimbanglah ya.

Kedua, kalau soal suasana yang ditawarkan kedua resto ini mengusung tema back to nature dengan adat sunda-jawa yang kental pada arsitektur bangunannya. Untuk luas keseluruhan tempat, memang lebih luas Remaja Kuring dibandingkan dengan Kampoeng Anggrek, ditambah lagi Remaja Kuring punya kolam renang sedangkan Kampoeng Anggrek cuma punya kolam ikan hehehe... Kalau butuh tempat lebih luas silahkan pilih Remaja Kuring tapi kalau tamunya sedikit lebih baik di Kampoeng Anggrek. Tapi secara konsep tempat keseluruhan, gue lebih suka Kampoeng Anggrek. Yang mana walaupun tempatnya lebih kecil daripada Remaja Kuring, tapi menurut gue konsepnya lebih matang, landscapenya lebih ciamik, ala-ala taman kota gitu. Jadi untuk poin ini, dianggap seimbang ya. 

Ketiga, untuk paket wedding Remaja Kuring lebih punya paketan lengkap dibanding dengan Kampoeng Anggrek yang hanya menjual jasa sewa tempat dan catering. Cumaaaa... Remaja Kuring mengenakan charges ini-itu yang lumayan ya kalau bawa vendor dari luar (diluar pondokan ya yg udah pasti kena charges) kayak misalnya vendor entertain, vendor dekor, dll.. T.T
Sedangkan Kampoeng Anggrek lebih fleksibel, asal tetap untuk penyediaan makanan buffet utama beli dari mereka. Itu berarti gue bebas dari segala tambahan charges. Dan karena paketannya belum komplit berarti gue juga bisa bisa bebas pilih vendor dekor, entertain, termasuk pondokan dari luar sesuai dengan selera kami tanpa ada batasan. Asyik banget gak sih? Jadi untuk poin ini, gue kasih nilai plus untuk Kampoeng Anggrek.

Keempat, pelayanan. Waktu L survey kedua resto tsb, dia bilang pelayanan paling bagus itu datang dari Kampoeng Anggrek. Mas Amynk (sampe sekarang gue masih suka susah gitu nulis namanya hehehe) lebih ramah dan informatif ketika menjelaskan detail-detailnya. Sedangkan petugas di Remaja Kuring terkesan ogah-ogahan dan cuma sekedar nunjukin kertas yang isinya paket wedding. See? kadang poin pelayanan ini suka jadi pertimbangan cukup penting loh, so tanpa basa-basi gue kasih nilai plus untuk Kampoeng Anggrek ya.

Kelima, soal waktu penggunaan tempat. Resto Remaja Kuring masih akan menerima tamu ketika berlangsung acara wedding, sedangkan di Kampoeng Anggrek, jika kita order diatas 350pax maka resto akan ditutup dan terbuka untuk tamu acara pernikahan saja. Terlebih acara gue dan L nanti diadakan di jam nanggung (sore hari) kalau kita pakai resto yang dibatasin jam penggunaan tempatnya bisa gak dapat suasana sore yang diinginkan. Untuk poin ini, gue kasih nilai tambah ke Kampoeng Anggrek juga.

Setelah menimbang-nimbang kelima poin diatas, maka tanggal 1 November 2015 lalu gue, L, dan kedua orang tua kami survey ke Kampoeng Anggrek. Sebelumnya L udah buat janji sama Mas Amynk supaya bisa nemenin kami lihat-lihat. Awalnya orang tua kami komplain sih gara-gara tempatnya jauh hehehe, khawatirnya takut tamunya pada nyasar (padahal cuma 5 menit dari keluar tol BSD). Cuma setelah kami semua ngobrol-ngobrol, diajak keliling lihat resto, orang tua kami jadi pada mendukung hehehe... suka sama tempatnya. Terlebih papa saya yang suka sama kolam ikannya Kampoeng Anggrek, ikannya gede-gede dan kolamnya terawat bersih. Sedangkan papi L suka sama ornamen ukiran kayu di beberapa spot, yang katanya bernilai seni tinggi hehehe..

Jadilah kami DP disini, yang bikin suprise adalah terms of paymentnya yang gileee deh... Kami cuma DP sedikit setelah itu bayar lagi sebulan sebelum hari-H. Gue sempat nanya sih ke Mas Amynk kok DPnya dikit gak apa apa, yakin gak perlu bayar beberapa tahap? dia bilang gpp ci, nanti aja sekalian dilunasin. Rupanya belakangan baru tahu kalau Mas Amynk ini trauma karena harus urus pengembalian DP yang udah masuk untuk calon pengantin yg batal menikah karena bubar jalan hubungannya, dia bilang repot ngurusinnya hehe. Gue langsung mikir, baik banget ya manajemen resto ini, karena batal nikah aja DP bisa kembali, tempat lain kebanyakan hangus ya? dianggap sebagai kompensasi kerugian venuenya.

Eniwei, gue baru sadar daritadi cerita terus tanpa ada foto-foto. Jadi biar gak penasaran gue kasih lihat foto-foto Kampoeng Anggrek ya, semoga ikutan sukak...

Gambaran suasana resto yang rimbun dengan pepohonan

Ada kolam ikan, ada perosotan untuk anak-anak, dan ada saung yang menyerupai joglo juga

Ruang Anggrek Utama, nantinya pelaminan akan ditempatkan di dalam sini.

Lahan parkir yang cukup luas

Tanaman anggrek yang cantik-cantik

Maaf ya, tone fotonya beda-beda haha.. maklum soalnya semua fotonya gue pinjem dari FB Kampoeng Anggrek. Ehm, lanjut lagi ya... sesuai dengan namanya, di resto ini juga ada kebun anggrek loh. Kalau ada acara, biasanya pot-pot anggrek yang ada di kebun akan dipinjam dulu untuk dijadikan hiasan di beberapa sudut. Lumayan kan venuenya bisa tambah cantik lagi. Ohya, resto ini juga masih satu pemilik dengan Resto BUPE (Bukit Pelayangan) yang cukup terkenal di BSD. Sebenarnya Resto BUPE juga bisa digunakan untuk wedding, lebih bagus malah viewnya. Tapi sayangnya karena kontur resto yang berbukit, banyak tangga, jadi gak memungkinkan wedding disana karena kasihan para tamu yang udah tua harus naik anak tangga lumayan banyak.

Untuk tempat parkir, Puji Tuhan tersedia banyak. Selain tempat parkir di depan resto yang bisa memuat banyak mobil, pihak pengelola resto juga menyiapkan lahan parkir di samping restoran. Untuk yang parkir disamping resto, juga gak perlu jalan kaki terlalu jauh karena bisa masuk lewat pintu samping resto ^^

Untuk rasa makanan, kemarin ini saat survey kami sempatkan juga makan siang disini sekalian icip-icip. Overall, kami semua cocok dan puas dengan rasa makanannya. Ohya untuk pondokan pesta, walaupun kami bebas bawa dari luar, namun Mas Amynk juga memiliki rekanan yang juga bisa menyediakan. Sejauh ini untuk pondokan seperti kambing guling, sate ayam, siomay, dan es krim, rencananya mau ambil dari rekanannya resto tapi untuk beberapa menu pondokan lain mau ambil dari luar.

Untuk dekorasi, pihak resto juga punya rekanan dan harganya relatif lebih murah dan bersahabat dikantong. Namun, gue dan L masih coba-coba cari vendor dari luar yang sesuai dengan selera kami berdua, nanti kalau gak dapat baru coba kontak rekanannya resto itu hihi...

Apalagi ya?
Ohya, next post cerita soal bridal ya... sementara ini dulu updatenya, takut kepanjangan :)

*edited*
Maap banget gue lupa nyantumin contact person venue ini -_-"

Kampoeng Anggrek Resto
Tlp. 021-29215656

16 comments:

  1. cakep ci suasana nya. keliatannya nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi cici... suasananya memang banyak yang bilang nyaman.
      Semoga nanti pas acara juga nyaman ya :)

      Delete
    2. Makasi cici... suasananya memang banyak yang bilang nyaman.
      Semoga nanti pas acara juga nyaman ya :)

      Delete
  2. bagus lohhh,,, adem banget liatnya,, cie cieeee 6 bulan lagii,, musti rajin2 ngeblog ya biar kepo gw tertolong, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya adem banget Nay karena rimbun sama pohon-pohonan, venue idaman gue banget :p
      Doain semoga lancar ya Nay...

      Delete
  3. Tempatnya bagus ya Ka.. Boleh tau alamat lengkap restonya, siapa tau setelah lihat-lihat kami juga tertarik ;) makasi ya Ka infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Anon, iya gue sampai lupa kalau gak nulis alamat lengkap restonya hihi.. nanti diupdate yak

      Delete
  4. Salam kenal dari silent reader ci.. Akhirnya yang ditunggu-tunggu diceritain jg di blog. Tempatnya enaknya, adem hihi.. Ada indoornya juga gak ci? Aku jg lg cari wedding venue yg semioutdoor kayak gini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Anon, lain kali pakai nama dong komennya ^^
      Tempatnya memang semi-outdoor kok...

      Delete
  5. Halo Ci... baru tau ada kampung anggrek di serpong, mau survey kesana sekalian kalo ada yang nikah, sekalian test food. kebetulan tahun depan rencana mo nikah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lokasinya memang agak 'dalam' dikit makanya banyak yang gak tau hehehe... Kalau mau survey apalagi pas ada yg resepsi baiknya janjian sama manager restonya. Untuk testfood setau gue baru bs pas kamu uda bayar DP tp kl mau icip2 bisa sekalian mampir makan di restonya :p

      Delete
  6. hay kak, salam kenal aku nani.

    boleh tau kak untuk sewa tempat nya di range harga brp dan harga makanan buffet nya perporsi sekitar brp ?
    boleh di email ke nannidiya@gmail.com

    thank you :) semoga acara nya lancar sampai hari H

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, untuk detail paket & harga silahkan langsung hubungi restonya yah....

      Delete
  7. Halo cici. Gue ngikutin terus nih dr taun lalu haha. gue jg masi cari2 venue di tangerang. Klo di kampung anggrek kapasitas indoornya brp org ya? Boleh minta kontak org sananya ke email? rizqaanisa23@yahoo.co.id makasiihh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, untuk contact restonya sudah ditambahkan diatas ya.. Langsung tanya2 ke mereka ya :)

      Delete
    2. Wah makasii. Kapasitas indoornya brp ya?

      Delete