Friday, 28 September 2012

Restoran Lembur Kuring (Airport Soe-ta)


Jujur nih untuk wedding venue yang satu ini gue rada nge-blank. Which is namanya aja gue baru denger dr anak-anak wk. Alamak.. kemana ajah ya gue??? Rumah makan yang menomor satukan sajian seafood-masakan sunda, dan masakan jawa ini ternyata bisa mengakomodir kebutuhan para kawan-kawan lowh untuk yang lagi mencari-cari tempat resepsi di daerah Tangerang atau catering... hehehee.. Setelah gue mencari-cari di mesin pencari segala informasi masuklah gue ke sini.

Dari website resminya itulah, gue mendapat informasi dan nomor kontaknya, sbb:


Rumah Makan Lembur Kuring
Airport Bandara Soekarno - Hatta
Jl. Benda Raya No. 88, Cengkareng - Tangerang, Jakarta. Telp. (021) 5503749 - 50  Fax. 5503748


Gambar di ambil dari websitenya Lembur Kuring

Kalau gue lihat dari varian paket menu yang ditawarkan di website mereka, gak beda jauh ya sama restaurant lainnya. Tapi bukan gue dong namanya kalau gak penasaran, yauda.. pas jam istirahat kantor gue teleponlah restaurant ini.

Telepon gue diangkat oleh mba-mba yang ramah sekali, seneng dong gue -kesan pertama begitu baik kan bagus toh?- Trus gue tanya-tanya deh, inti pertanyaan sama jawabannya sbb (cuma dikit, abis gue udah lupa sih) 
Note: A=Gue dan B=Receiptionist-nya

A: Tempatnya bisa buat wedding ya mba?
B: Iya bisa kok mba

A: Sudah sediain paket wedding atau gimana nih mba?
B: Kita disini, cuma sediain tempat sama makanan saja mba, untuk yang lainnya mba boleh bawa sendiri, tapi gak boleh bawa makanan dari luar ya mba

A: Oh, jadi kayak dekorasi, musik, sama kue-kue boleh bawa sendiri ya?
B: Iya mba boleh.

A: Kisaran harganya berapa mba?
B: Untuk harganya bisa dijelasin disini mba, kita ada paketnya kok mba.... dst (gue lupa!)

Maapkan saaiaa yang rada pelupa ini... ToT
Tapi yang gue inget, harganya itu lumayan masuk kantong banget. Tapi kalo mau yang rada mahalan juga ada sih. Kalo gak salah hitungan mereka per piring atau per orang gitu deh, lebih lengkapnya hubungi mereka lebih lanjut yah. Untuk peta lokasinya ada di bawah ini:

Klik untuk memperbesar yaa ^^

Ohya. mereka akan segera buka cabang loh di BSD City, tepatnya dibelakang Giant BSD. Sebenernya pembangunan gedungnya udah lama cuma gue aja gak tau itu bangun gedung apa. Pas kemarin lihat, eh udah ada spanduk gitu.. Oooo... :)

Okeh, sampai disini yah. Semoga tulisan ini berguna buat kita semua :)

Wednesday, 26 September 2012

Tips Memilih Vendor Pernikahan

Image from: crazyweddingideas.com
Dari pengalaman gue ketemu berbagai macam vendor dari yang baik hati dg memberikan banyak kemudahan dan bonus, yang suka maksa-maksa sampe nelponin atau sms gitu, yang cueeek-juteeek-bebeeek, sampe yang not respon... Gue punya berbagai tips:

1. Langkah pertama, cari sebanyak-banyaknya vendor yang lo mau dalam artian masih satu garis linear yah. misalnya lo cari bridal dengan budget 18juta-25juta, diluar itu lo singkirin duluu.

2. Langkah kedua, lo lihat testimoni, review-review, atau referensi dari  orang-orang yang pernah pakai jasa mereka. Terima semua input yang masuk, baik yg bagus banget-bagus-sampai mengecewakan trus di generalisir deh, tapi lo gak boleh telen mentah-mentah review tsb kalo sampai detik itu lo masih pengen banget, at least buat ngedatangin vendor tersebut.

3. Langkah ketiga, udah tambah dikit doong dari hasil eliminasi sebelum-sebelumnya? nah, kali ini baru lah boleh lo teleponin, email mereka untuk tanya-tanya atau minta price list. Lo gak usah tanya banyak-banyak, yang penting hal-hal utamanya udah lo tanyain duluan, misalnya kalo tanya ke pengelola gedung pertemuan adalah sbb: 1) Sewa gedung saja atau sudah siapin paket wedding? 2)Kapasitas muat berapa orang?3)Tempat parkir luas tidak? 4)Harga deh, trus berlanjut ke price list.

4. Langkah keempat, pasti pas moment lo hubungi vendor-vendor tersebut, gak jarang lo akan menemui vendor yang cuekk-jutekk-bebeekk, dan kalo gue sih udah langsung gue DELETE dari list, walaupun cuma masalah sensitifitas gue seorang dan gak peduli lagi deh gue soal seberapa inginya gue untuk pakai vendor itu tadinya, karena gue tipe orang yang suka diperlakukan dan memperlakukan orang sebaik mungkin (Catet). Prinsip gue, walaupun kita sekarang cuma tanya-tanya doang dan bukan untuk waktu dekat, kalo kita dilayani dengan baik, pasti saat gue butuh gue akan selalu ingat vendor tersebut. Langkah ini intinya cuma masalah like and dislike aja sih.

5. Langkah kelima, setelah lo dapat price list atau setidaknya berhasil mendapatkan gambaran mengenai kefelexible-an vendor tersebut (mulai sifat irit-pelitnya muncul... hahahahaaa) baru deh buat janji ketemuan. Dari hasil ketemuan itu, lo bisa nilai sendiri apakah vendor ini layak gue jadikan salah satu bagian pendukung acara kita...???

6. Selanjutnya, terserah anda... kalo udah mantap yaa tinggal di-deal-in aja dan susun skema pembayaran serta nego bonus-bonusnya atau kalo masih butuh second opinion jangan ragu buat tanya-tanya, terutama sama nyokap lo :)


Dan gue yakin kok, dari langkah kesatu sampai kelima, kuantitas vendor yang lo list akan sedikit demi sedikit tercoret dan keluar dari list lo dengan berbagai alasan, setidaknya dengan cara seprti yang gue lakukan diatas gue belajar untuk lebih:
1. Rasional, otak gue diajak bekerja keras untuk membandingkan vendor ini dengan vendor itu antara kualitasnya dan harganya, apakah termasuk wajar atau tidak wajar
2. Bijak dan Cermat, karena gue udah mulai bisa berpikir rasional, hasilnya adalah gue akan jauh lebih bijak  dan cermat dalam mengambil keputusan, lebih bisa milih mana yang paling menguntungkan, mana yang hanya janji doang, mana yang bisa mengecewakan, walaupun pengorbanannya cuma ratusan ribu doooang :P
3. Dewasa, kalau yang ini akan terbentuk sendirinya.. :)

Cukuplah ya, tips gak penting dari gue. Kalau masih butuh penyegaran, boleh ini mampir ke link ini (klik) atau yang ini (klik).
Semoga berguna, selamat berpusing-pusing ria nyari vendor ^^

Sunday, 23 September 2012

Bandar Djakarta Alam Sutera

Untuk melengkapi tulisan gue seputar Wedding Venue @ Serpong, Tangerang, kali ini gue rasa tepat sekali untuk membahas tempat yang satu ini:


Kalo soal makanan sea food, tempat ini salah satu jagoan nih. Tapi soal wedding venue??? Yuk kita simak:

Lokasi:

1. Di Flavor Bliss Alam Sutera, para tamu gak perlu takut nyasar!!! mau masuk dari main gate atau keluar tol kunciran-alam sutera udah bisa lihat tulisan Bandar Djakarta-nya gede-gede. Biar lebih afdool tak kasih ya peta lokasinya:

klik untuk memperbesar yaw :)

2. Suasananya outdoor, soale kapasitas indoor mereka cuma buat 100 pax doang kayaknya. Tapi jangan takut kebocoran kalau hujan, karena mereka sudah siapin tenda yang guedeee banget.

3. Karena mereka mengusung tema outdoor, harusnya lebih all out dong yah dekorasinya biar lebih kelihatan suasana romantic-nya. Tapi cukup lumayan deh buat dekor pelaminanya... tapi buat yang kurang puas mungkin bisa diupgrade lagi kali yah.


Pelaminan (gambar diambil dari web Bandar Djakarta)
"Food Stall"
Untuk paket-paket weddingnya, mereka udah publish di websitenya kok, jadi tinggal klik disini ajah... dan yang mau kontak mereka langsung, klik disini yah...

Anyway, happy preparation guys.. ^^

Pilah-Pilih Rumah

Kalau kata enya babe gue, kalau mau berumah tangga salah satu hal yang wajib harus dipenuhi dahulu adalah   Rumah. Dan untuk itu, hari ini gue sama Leo (kembali) muter-muter cari rumah di daerah BSD. Hasilnya adalah Puyeng!

Why?
Sebelumnya kita berdua hampir punya rumah di awal tahun 2011, tapi karena mungkin gak jodoh kali ya jadi kita lepas di tengah jalan. Nah, berhubung udah mau 1 tahun lebih lagi nih menjelang hari H, kita harus lebih concern lagi nyari-nyari rumahnya.

Trus kita kemana aja?
Pertama, gue dan leo muter-muter dulu di BSD, mulai dari sektor 14.6 trus ke 14.5 sampai ke Neo Catalonia, kenapa kita milih ke sektor-sektor yang notabenenya udah termasuk rumah stock lama? karena kita menganggapp harganya akan lebih murah dibandingkan jika kita berdua beli di cluster-cluster terbaru BSD City, kayak di The Icon (kita pernah kesini duluu dan kebetulan leo ada sodaranya yg tinggal disini), The Caspia (langsung ciut, gak masuk budget!), Foresta (Nggak usah ditanya, ini mah buat yg udah mature financialnya) dan yang pastinya operational cost-nya akan jauh lebih murah.

dan ternyata,
setelah gue muter-muter sampe mabook, sambil leo berkali-kali nelponin broker rumah untuk nanya-nanya rumah yang mau dijual tersebut, harganya bikin kita merem melek!!! xoxoxoxo... ketahuan banget nih kantong kita masih cetek. Tapi menurut kita emang harganya gak wajar sih, masa rumah dengan luas tanah 72meter aja dibandrol dengan harga 570juta (helloooo???) dengan harga segitu kita lebih prefer beli di The Icon (tinggal nambahin dikit)

lalu setelah itu,
akhirnya kita memutuskan untuk kembali melihat-lihat ke perumahan baru yaitu Serpong Garden. Kalo dihitung-hitung kita sepertinya udah 10x deh ke perumahan ini buat lihat-lihat. Tapi kali ini dengan membawa amanah bokapnya Leo, kita masuk ke marketing officenya... dan pas masuk, WOW rame banget!!!

ada 7 meja receptionist dan semuanya penuh, masing-masing marketingnya lagi sibuk sama calon pembelinya. Sedangkan gue dan leo, setelah kita ambil brosur, kita duduk di ruang tunggu sambil nunggu marketingnya. Eh baru 3 menit nunggu, kita langsung nyamperin marketing yang baru selesai negosiasi. Horeee :)

yasutra... kita dijelasin mengenai master plan dan produk-produk yang ditawarkan. Kebetulan banget kemarin mereka baru launching cluster baru yang lokasi proyeknya paling depan (horeee lagi ^^), namanya Green Park. Dari semua produk yang ditawarkan di cluster ini jika dibandingkan harganya dengan tipe-tipe rumah dari cluster lain, jelas paling mahal karena yaitu tadi lokasinya paling depan atau tepat dibelakang ruko grand serpong.

tetapi,
jika dibandingkan dengan harga rumah di BSD City, jelas masih jauh murahnya :) soalnya harga rumah dengan luas tanah 72 meter di Serpong Garden ini cuma dibanderol dengan harga 350 jutaaan, jauh kan selisihnya. Namun memang dibandingkan dengan BSD lokasi perumahan Serpong Garden ini agak kebelakang, tepatnya udah masuk daerah cisauk tapi sebelahan sama lokasi kampus UNIKA Atmajaya dan The Avani BSD City.  

Jadi sebenernya kalau tinggal di Serpong Garden pun, hawa-hawa BSD City nya masih ada kok... hehehee... soalnya lokasinya dempet banget. Apalagi, jalan tembus dari perumahaan The Icon ke jalan raya Cisauk udah dibuka.. horeeee :) jadi gampang banget aksesnya :)

well,
buat finally decisionnya, leo akan diskusi dulu sama orang tuanya. Leo sendiri sebenernya gak terlalu bermasalah jika harus keluar dari BSD, katanya gak apalah buat rumah perdana toh lokasinya juga gak jauh -jauh banget, hitung-hitung untuk rumah sementara sambil nunggu ada rejeki lagi untuk beli tanah di Vermont Parkland :) hohohohoooo

trus ternyata,
marketing Serpong Garden ada kasih tau kita bahwa ada program menarik nih dari KPR BTN dan KPR BNI, dimana ada bunga fixed selama 2 tahun, horeee lagi.. sambil joged2 ^^ tapi syaratnya pengajuan akad kreditnya paling lambat bulan Desember 2012 ini.

ohya,
kondisi cluster Green Park saat ini masih dalam prosisi ground breaking gitu, rencananya awal 2013 baru akan pembangunan dan paling lambat akhir 2013 baru serah terima... kebetulan sekali bukaan??? so, kalo ternyata kita emang jodoh beli rumah disini, ya pas abis merit nanti langsung capcuss deh ke rumah bayuuu... ^_^

terakhir,
doain kita ya, semoga kita menemukan rumah terbaik buat kita nanti. Sebuah rumah manis yang nyaman dan bernuansa alam banget, hijau-hijau gitu ^^
dan, setelah kita mabok-mabokan nyari rumah hari ini kita tutup dengan makan-makan di Sate Pasar Lama Gading Serpong, yummy :) sambil ngerayain ultah si cantik :) HBD ya... Semoga tambah cantik dan sukses, panjang umur, sehat selalu, dan tambah lancar rejekinya, tidak lupa semoga lancar ya wedding preparationnya ^^ AMIN :)
(ngucapin sendiri, jawab sendiri, mengaminkan sendiri ... xoxoxoxo... )

Wednesday, 19 September 2012

Jessica Bridal

This is it... Jessica Bridal
*setelah vacum cukup lama buat ngebahas vendor bridal*

Pamornya cukup terkenal juga ya, soalnya gue sering denger banyak orang-orang di sekitar gue yg suka nyebut-nyebut nama bridal ini kalo udah ngomongin bridal.

Temen gue sendiri ada yang pakai nih, kebetulan memang doi rekanan sama Restoran Surya Kencana (tempat temen gue merit) dan hasilnya oke loohh, temen gue jadi cantik, walaupun gak bikin pangling soale temen gue emang udah biasa make up gitu, jadi gak kelihatan perubahan yang gimana gitu pas make up weddingnya.

Gue sendiri gak punya dokumentasi foto mengenai bridal ini, alamatnya persisnya pun gak ada. Tapi lokasinya gue apal diluar kepala kok.. heheheee...
Lokasi boutiquenya masuk gang gitu, di jalan pos karawaci, di depan kantor pajak karawaci gang nya. Cuma hati-hati ya, takut kelewat.
Kalau kalian dari arah RS. Sari Asih mau ke Lippo Karawaci, lokasinya ada di kanan jalan, sedangkan
kalau kalian dari arah sebaliknya, lokasinya ada di kiri jalan.


Kalau mau lebih jelasnya, hubungi mereka aja di:
Jessica Bridal
Phone: 021-5531077

Souvenir Ideas: Piggy Money Bank

Everybody love a cute stuff... like me!!! ^^

Nah karena dari awal gue emang udah niat banget untuk ngasih souvenir wedding gue yang gak asal-asalan yaa gue rajin-rajin searching doongg, salah satunya ke www.weddingku.com/store. Kadang gue suka nemuin ide-ide souvenir bagus-bagus disini, mulai dari desain, tingkat keorisinilan barang, dan personalize packaging. Tapi sayang harga mereka suka kemahalan bagi gue.
gambar diambil dari weddingku store

Dan saat lihat-lihat di toko maya tersebut gue lihat ada benda lucu. Ayoo tebak! hahahaha...
Siapa yang sampai saat ini belum pernah nabung di celengan alias Money Bank???
Gue udah doonkk *bangga*, mau celengan bentuk apa? ayam? kodok? drum? baik yang bahannya dari tanah liat, plastik, sampe kaleng gue udah pernah coba, dan hasilnya => selalu gue rusakin untuk ambil isinya *sedih*

Setelah lihat-lihat gambarnya dan lihat-lihat spesifikasinya gue demen banget nih. Ide brilian bukaan kasih souvenir celengan mini gitu? Apalagi bentuknya piggy gitu, lucu kan ya? unyu-unyu gituh... *itulah pendapat gue, at least sebelum gue klik harga produknya*

setelah KLIK harga produk,

eng...ing...eng...

tiba-tiba gue langsung nyeletuk, "gak jadi ah..."

tau donk kenapa alasannya... Iya, he~eh, tepat sekali!!!!
:))

Taman Pabuaran Wedding Hall

Tiba-tiba pas lagi lewat di Jalan Merdeka Tangerang, eh lihat ada spanduk di gantung gitu dibawah papan reklamenya perumahan Taman Pabuaran. Dan kalian tahu tulisan apakah yang gue lihat dalam spanduknya??? *sok misterius*

Langsung deh besokannya gue search di internet dg di keyword sbb:

Taman Pabuaran Wedding Hall Tangerang

Wauw... kini bisnis pernikahan bener-bener makin eksis aja yah. Semua orang berlomba-lomba terjun ke bisnis ini, ya diantaranya adalah para pengelola sport club/club house/family club yang ada diperumahan-perumahan. Kalau Sport Club Alam Sutera pasti kalian udah pada gak asing lagi kan? tapi kalau Taman Pabuaran Wedding Hall? Baru bukan yaaa???

Lanjut lagi ke hasil googling gue, gue menemukan websitenya nih => www.tamanpabuaran-weddinghall.com,
informasi yang mereka tampilkan cukup jelas sih, mulai dari paket-paket yang mereka tawarkan sampai dengan dokumentasi fotonya.


Ps: untuk foto-foto lainnya nyusul yah

Untuk harga yang mereka tawarkan cukup bervariatif kok, mulai dari Rp 27 jutaan. Untuk lebih lengkapnya silahkan hubungi mereka yah, tapi buat yg mau hemat waktu (heheheheee) gue udah copy paste nih contoh paket termurahnya.

Paket Wedding A
Rp 27.900.000

KATERING BUFFE MENU MELATI (300 Porsi)
Nasi Putih
Nasi Goreng
Ayam Goreng Mentega
Sambal Goreng Ati + Kentang
Ikan Filet Asam Manis
Soup Sosis Ayam
Soun Goreng/Capcay
Salad buah/Sayur
Kerupuk Udang/Emping
Aneka Soft Drink
Aneka Snack Mini
Aneka Puding
Aneka Buah Segar
Air Es

DEKORASI FULL BUNGA SEGAR
Pelaminan & panggung pelaminan
Dekorasi buffe & dessert
Mini garden
Karpet jalan
Pergola jalan
Standing flowers 2 pasang

FOTO & VIDEO SHOOTING
15 Sheet/4 Roll Film (Digital)
1 Album Variasi Exclusive Kayu
Transfer VCD 1 Keping

RIAS & BUSANA RESEPSI
Rias akad nikah pengantin di gedung
Rias dan busana resepsi untuk pengantin
Rias dan busana resepsi untuk orang tua (2 pasang)
Rias dan busana resepsi untuk penerima tamu (4 Orang)

HIBURAN & PERLENGKAPAN ACARA
MC Resepsi
Sound System dan organ tunggal 1 penyanyi
Kursi 50 Buah
Buku dan tempat angpaw
Janur umbul-umbul jalan 1 buah
Souvenirs 150 buah

========================================================================
Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa kontak marketingnya atau datang langsung ke:


Taman Pabuaran Klub 
Jl. Raya Merdeka, 
Perumahan Taman Pabuaran 
Kodya Tangerang 15114

Telp. (021) 32826295 
(021) 32925315 
HP. 0816-1307248




Saturday, 15 September 2012

Souvenir Ideas: Towel Cake

Malam ini (Hah??? Gak berasa tau-tau udah pukul 22:22 ajah gitu) gue lagi buka-buka PL dari Medina Towel Cake. Ehm... gue sangat-sangat tertarik dengan produknya karena kalau gue kasih souvenir handuk, harapan gue pasti akan kepake, trus lucu aja bentuknya mirip-mirip kue warna-warni gitu, dan yang pastinya harganya masuk budget gue... ^^

Contoh produknya Medina, I Love Lolipop :)

Ohya, buat kalian yang ingin memilih Towel Cake sebagai souvenir, harus memperhatikan beberapa hal: pertama, yang pasti budget dulu.. (hahahaaa... dasar mak irit!) sesuain ya sama budget kalian, tapi kalau kalian low budget untuk hal ini pun gak masalah kok, karena biasanya vendor-vendor souvenir juga punya produk yang bisa disesuaikan dengan budget kalian. Kedua, kualitas! Nah, gue mau share dikit nih soal kualitas dari si "Towel" ini. Sebisa mungkin pilihlah yang terbaik, walaupun yang terbaik pasti lebih mahal (But, there's a money, there's a good stuff, honey!) karena biasanya ada 2 jenis kualitas handuk yang digunakan untuk membuat souvenir ini, yaitu handuk obras dan handuk yang good quality.

Handuk obras itu menurut gue adalah handuk yang tidak terlalu bagus kualitasnya. Gue pernah dapat souvenir towel cake (tapi bentuknya bukan cake yah, melainkan bentuk binatang gitu) nah pas gue bongkar, kue kaget banget karena handuknya itu kasar, serat kainnya langsung copot-copot gitu kalau dipakai (maksud gue kalau dipake buat lap gitu serat kainnya pada nempel pada bidang yang dilap), pinggiran handuknya di obras, dan sifat handuknya gak nyerap air.

Sedangkan mestinya kalau handuk yang bagus itu kan bahannya lembut ya, dan tidak meninggalkan residu gitu ketika dipakai, serta daya serapnya bagus.

Contoh handuk yg bagus menurut gue (Sumber gambar: blognya Medina)
***

Ohya, ini ada beberapa model souvenir towel cake yang gue suka (gambar gue ambil dari blognya Medina)




Bagus-bagus kan teman? Iya kan..kann...? Iya dooong... Pilihan gue kan selalu bagus *ditimpuk sendal sama yang baca, tapi sendalnya gue tangkap... "HAP", satu lagi dong lemparin lumayan kan gue... hahahaha* (gak penting!)

CP Medina Towel Cake:
Nina
Email : medinatowelcake@gmail.com
Telp/sms : 0818266546 
Facebook : towelcake.medina@gmail.com

Ps: Mba Nina, nanti aku dikasih murah yaaa kalau jadi pesen :)

Ohya, sebenernya ada satu pertanyaan gue nih yang masih ganjel. Masih ngetrend gak sih ngasih towel cake sebagai souvenir??? Soalnya kan ini udah trend dari beberapa tahun lalu yah... Ataukah sama nasibnya seperti key chain yang tidak lekang dimakan zaman.. heheheheee :) Lets share!


Padang Golf Modernland Tangerang


Without any further ado.. let's check the PICTURES! ^^
(note: open to full view post)
Source: www.weddingku.com (klik!)

The Club House


Swimming Pool Viewed

Golf View



Buffet Set Up (1)

Buffet Set Up (2)
Main Decor

Another decoration



And please check below for the price list about ^^


PEARL
Minimum for 400 Pax
The Package Including :
Ruby Grand Ballroom or Swimming Pool Side Area
International & Indonesian Buffet Selection
Entertainment with MC, Musician, & Singer
Exclusive Standard Wedding Decoration on stage
Free Soft Drink per Pax
Free Flow Ice Water
Complimentary 1 (one) bottle Champaigne for Wedding Toast
Complimentary 2 (two) Reception books and Markers
4 (four) Angpao Boxes (to be returned)
Bridal Stage including Exclusive Red Carpet Layer
Test Food for 6 (six) persons
Photo Album (20 Sheets) and Digital album Exclusive with
DVD Video Shooting during Reception Event
Reception Table with Flower Arrangement
Preparation Room for Bride Groom and Family
Function License
Bonus :
1 (one) Photo 50 x 60 with Exclusive Frame
Free Buffet Arrangement for Family Members (20 Persons)
1st Wedding Anniversary Vouchers for Dinner
An Ice Carving of Initial Bride and Groom
Free 3 (three) of Food Stall**
Additional per Pax : Rp. 95.000,-++
Note : ** free Stall :
100 Portions Siomay Bandung
100 Portions Lumpia Goreng
2 (two) Gallons of Ice Cream 


Harga : Rp 65,000,000.00

 ========================================================================================== 


RUBY
Minimum for 600 Pax
The Package Including :
Ruby Grand Ballroom or Swimming Pool Side Area
International & Indonesian Buffet Selection
Entertainment with MC, Musician, & Singer
Exclusive Standard Wedding Decoration on stage
Free Soft Drink per Pax
Free Flow Ice Water
Complimentary 1 (one) bottle Champaigne for Wedding Toast
Complimentary 2 (two) Reception books and Markers
4 (four) Angpao Boxes (to be returned)
Bridal Stage including Exclusive Red Carpet Layer
Test Food for 6 (six) persons
Photo Album (20 Sheets) and Digital album Exclusive with
DVD Video Shooting during Reception Event
Reception Table with Flower Arrangement
Preparation Room for Bride Groom and Family
Function License
Bonus :
Free Charge for Pre-Wedding Photo at Padang Golf Modern
1 (one) Photo 50 x 60 with Exclusive Frame
Free Buffet Arrangement for Family Members (20 Persons)
1st Wedding Anniversary Vouchers for Dinner
An Ice Carving of Initial Bride and Groom
Free 4 (four) of Food Stall**
Additional per Pax : Rp. 95.000,-++
Note : ** free Stall :
150 Portions Siomay Bandung
150 Portions Pempek Palembang
150 Portions Mie Kangkung
2 (two) Gallons of Ice Cream

Harga : Rp 78,000,000.00

 ==========================================================================================

DIAMOND
Minimum for 800 Pax
The Package Including :
Ruby Grand Ballroom or Swimming Pool Side Area
International & Indonesian Buffet Selection
Entertainment with MC, Musician, & Singer
Exclusive Standard Wedding Decoration on stage
Free Soft Drink per Pax
Free Flow Ice Water
Complimentary 1 (one) bottle Champaigne for Wedding Toast
Complimentary 2 (two) Reception books and Markers
4 (four) Angpao Boxes (to be returned)
Bridal Stage including Exclusive Red Carpet Layer
Test Food for 6 (six) persons
Photo Album (20 Sheets) and Digital album Exclusive with
DVD Video Shooting during Reception Event
Reception Table with Flower Arrangement
Preparation Room for Bride Groom and Family
Function License
Bonus :
Free Charge for Pre-Wedding Photo at Padang Golf Modern
1 (one) Photo 50 x 60 with Exclusive Frame
Free Buffet Arrangement for Family Members (20 Persons)
1st Wedding Anniversary Vouchers for Dinner
An Ice Carving of Initial Bride and Groom
Free 5 (five) of Food Stall**
Additional per Pax : Rp. 95.000,-++
Note : ** free Stall :
2 (two) whole of Roasted Lamb
200 Portions Siomay Bandung
200 Portions Lontong Opor Ayam
200 Portions Martabak Telur
2 (two) Gallons of Ice Cream

Harga : Rp 98,000,000.00

 ======================================================================

Contact Person:

Padang Golf Modern
Jl. Modern Golf Raya
Perum. Kota Modern
Tangerang 15117 
Phone: (021) 552 9182 ext 213 / 217
Mobile: 
Direct : (021) 552 9145/552 8960
Fax: (021) 552 9187
arie@moderngolf.co.id




Note:
Ini bukan sarana promosi atau apa gitu, ini hanya just share informasi bagi kalian yang lagi binggung pilih wedding venue... informasi diatas termasuk harga wedding packagenya gue dapat dari www.weddingku.com
semoga bermanfaat :)

Enjoy your preparation :))

Wednesday, 12 September 2012

Damai Indah Golf - BSD City

Prolog:
Gue emang dilahirkan untuk suka warna Hijau (+.+)""
Buktinya? Untuk cat kamar gue sengaja pilih warna lime green, keramik kamar mandi sampai pernak-perniknya semua warna hijau, sprei tempat tidur gue warna hijau juga, celana tidur yang gue pakai warna hijau juga, trus gue juga doyan banget sama yang namanya sayuran hijau kayak caisim, bayam, kangkung, sawi pahit, kailan, kecuali brokoli... :)
lalu, Bokap-Nyokap gue dari kecil sudah membiasakan gue untuk berdampingan dengan alam (+.+)*** buktinya, dirumah gue banyak pohon yang hijau-hijau bahkan bisa dibilang hijau semua.. hehheee.. karena mereka tanamnya tumbuhan obat dan sayur, tanaman bunga (apalagi yang warna-warni) bisa kehitung... hohohohooo...
Udah gitu lagi, gue suka banget jalan-jalan ketempat-tempat yang pemandangannya hijau-hijau gitu, kayak pegunungan, sawah, air terjun, taman, sampai kebun tetangga juga gue demen kalo ada yang unsur-unsur hijaunya. Biar tambah afdol lagi, wallpaper laptop dan handphone gue juga gambarnya rumput-rumput ijo gitu... benar-benar hejoomania bukan gue??? heheheee ^^

Back to topic,
Lalu kaitannya apa semua diatas itu dengan judul postingan gue kali ini? Hah? Hah? 
Karena gue Hejoomania, gak salah doong kalo gue masih menyimpan impian untuk Garden (Wedding) Party? Oh... YES!!! Dan tempat yang selalu terbayang-bayang dipikiran gue salah satunya adalah:

Damai Indah Golf - BSD CITY

Kenapa? Mengapa harus disana? Jawabannya adalah... (jrengggg...jeng..jeng... *lebay*)
1. Karena venue tersebut merupakan function room yang view-nya itu ke Lapangan Golf, bahkan lapangan golfnya sendiri bisa lo jadiin main venue-nya. Kebayang dong pemandangannya? kayak gini nih:

Outdoor Area
Outdoor Area



Salah satu dekorasi

2. Letaknya di daerah Serpong. Yang satu ini mah gak usah gue bahas ya.

3. Karena gue mau ngerasain naik mobil golf yang dihias bak wedding car pada umumnya, kayak gini:

Si wedding car... Wauw...!!! Imut ^^

4. Karena gue mau pamer foto kayak gini...heheheheh :)


Seneng kan? ya kan..kann..?
Oleh karena itu, gue email ke marketingnya (Pak Sarwo Edy) untuk minta PL nya beberapa waktu lalu. Seneng deh karena responnya cepat banget. Tapi sekali lagi, yang sangat disayangkan adalah soal bujetnya gitu loh yang gak masuk.. heheheeee...

Gue sih pengen sewa tempatnya aja...hehehe, catering dan de-el-el gue bawa dari luar. Boleh gak ya pak???

Ohya, balik lagi ke penawaran harganya nih *sebelumnya gue gak akan mau ditanya soal nominal pastinya yah, kalau mau tau kontak langsung ke marketingnya aja gitu ^^*, dalam penawaran tsb sudah ada paket lengkap yang ditawarkan, diluar bridal dan wedding card. Jadi kayak foto prewedding, foto-video liputan, wedding cake, dekorasi, menu pondokan, sudah masuk ke dalam paket mereka. Gue gak tanya lebih lanjut apakah boleh di  adjust atau tidak paketnya.

Untuk menu makanan sendiri, mereka lebih ke arah western food + chinnesse food. Dengan harga yg mereka tawarkan, bayangan gue pasti makanannya lebih enak dan mantap ya.

Buat yang mau tanya-tanya ke marketingnya (Pak Sarwo Edy) silahkan buka postingan gue sebelumnya yah.

Sampul Blog Baru

Udah semingguan gak buka blog, sekalinya gue buka - kok gue jadi bosen yah sama template yang lama!
Jadilah gue selama 4 jam kotak-katik nih blog.. hahahaaa... Gimana nih pendapatnya? lebih charming gak dari sebelumnya?

Cuma tampilan yang sekarang ini kok gak mencerminkan "Wedding Blog" gitu yaw? Gak apa-apa lah yah...
(apa sih ini? nanya sendiri! jawab sendiri lagi.. "_")

Ohya, gue masih punya banyak utang ya untuk posting beberapa venue, bridal, dan vendor-vendor lainnya...
Sabar ya.. :)

Tuesday, 4 September 2012

Ide Nyeleneh

Ide nyeleneh gue, awalnya dari pertanyaan-pertanyaan dibawah ini :
1. Pernah kah kalian berdesak-desakan ngantri makanan atau food stall ketika datang ke acara pernikahan?
2. Trus kalo udah desek-desekan gitu perasaan kalian gimana? kesel? jengkel? marah?
3. Trus kalo datang ke acara pernikahan yang biasa kalian hadirin dan kalian pernah nebak gak menunya buffetnya apaan dan menu foodstallnya apaan aja?

Dan jawaban gue yang rada arrogant ini, sbb:
1. PERNAH. Dan karena kapok, sejak tahun 2011 lalu gue sangat menghindari antri makanan di Foodstall, menurut gue itu sangat gak manusiawi. Cewek-cowok-bapak2-ibu2-anak kecil-tua-muda semua udah gak peduliin orang sekitarnya (mendadak jadi ganas), main tubruk ajah, serobot sana, serobot sini cuma buat ngerebutin menu-menu tersebut. Dan leo pernah kesirem kuah Tekwan di tangannya, gara-gara ada seorang ibu napsu banget nyerobot mangkok makanan dari tangan si pelayannya.

2. Kesel, jengkel, dan marah udah pasti doong! siapa yang gak marah kalo pas lo udah dapat makanan yang lo incer trus pas lo mau keluar dari kerumunan orang-orang itu tiba-tiba lo ditubruk dari belakang trus mangkok lo ampe oleng dan sendok lo jatuh? dan yang nubruk lo sama sekali gak bilang "sorry atau maaf". Untung mangkok gue yang saat itu berizi zuppa soup gak jatuh, coba kalo jatuh?

3. Rata-rata menunya pasti ketebak. Apalagi kalo gue datang ke standing party yang menunya buffet gitu, terlebih yang merit merupakan keturunan Chinnesse. Menunya tidak jauh-jauh dari chinnesse food sendiri karena menurut temen gue yang masih (amat) sangat memegang teguh tradisi, menurut dia (dan mamanya) menu-menu seperti mie/soun goreng, capcay, sop baso, gado-gado pengantin mempunyai arti tersendiri untuk si pengantin (untuk artinya gue gak tanya lebih lanjut ya boo.. :)

Trus masalahnya buat gue apa (nyolot bener yaw... :)
1. Menu foodstall itu pasti selalu jadi menu incaran para tamu, tugas berat gue adalah memikirkan bagaimana agar keriwehan tidak terjadi, terlebih saat antri ambil makanan. Caranya, mari kita pikirkan!
2. Gue rada bete sama menu chinnesse food (dilempar ulekan sama nyokap gue!) buat menu wedding gue, gue mau coba menu-menu baru.

Ide yang telah gue dapatkan dari hasil pemikiran yang sangat berat (lebay "_")
1. Sitting party jelas tidak memungkinkan, karena budget gue terbatas. Oleh karena itu gue sempet berpikir untuk meniadakan sistem "Foodstall" agar kericuhan seperti diatas tidak terjadi. Lantas semua makanan yang seharusnya masuk di foodstall akan gue jadikan satu dengan menu prasmanan (ini ide briliant atau ide bodoh yah? - jawabannya dipikirkan nanti lah yah)

2. Gue akan memperjuangkan menu Indonesia. Kayaknya udah lama gak nemuin menu makanan Indonesia yang rada unik di acara pernikahan yang gue datangi. Rata-rata semuanya chinnesse food, walaupun nanti kebanyakan para tamu undangan gue keturunan chinnesse, gue berusaha menyajikan hidangan yang tidak kalah lezat dengan menu-menu yang biasanya. Lebih tepatnya sih ide gue ingin terlihat "Tampil Beda" aja.

Sekian dari saya, hahaha... gak ada foto2, cuma tulisan aja (lumayan kan buat setoran karena udah lama gak ngeblog)