Sunday, 23 September 2012

Pilah-Pilih Rumah

Kalau kata enya babe gue, kalau mau berumah tangga salah satu hal yang wajib harus dipenuhi dahulu adalah   Rumah. Dan untuk itu, hari ini gue sama Leo (kembali) muter-muter cari rumah di daerah BSD. Hasilnya adalah Puyeng!

Why?
Sebelumnya kita berdua hampir punya rumah di awal tahun 2011, tapi karena mungkin gak jodoh kali ya jadi kita lepas di tengah jalan. Nah, berhubung udah mau 1 tahun lebih lagi nih menjelang hari H, kita harus lebih concern lagi nyari-nyari rumahnya.

Trus kita kemana aja?
Pertama, gue dan leo muter-muter dulu di BSD, mulai dari sektor 14.6 trus ke 14.5 sampai ke Neo Catalonia, kenapa kita milih ke sektor-sektor yang notabenenya udah termasuk rumah stock lama? karena kita menganggapp harganya akan lebih murah dibandingkan jika kita berdua beli di cluster-cluster terbaru BSD City, kayak di The Icon (kita pernah kesini duluu dan kebetulan leo ada sodaranya yg tinggal disini), The Caspia (langsung ciut, gak masuk budget!), Foresta (Nggak usah ditanya, ini mah buat yg udah mature financialnya) dan yang pastinya operational cost-nya akan jauh lebih murah.

dan ternyata,
setelah gue muter-muter sampe mabook, sambil leo berkali-kali nelponin broker rumah untuk nanya-nanya rumah yang mau dijual tersebut, harganya bikin kita merem melek!!! xoxoxoxo... ketahuan banget nih kantong kita masih cetek. Tapi menurut kita emang harganya gak wajar sih, masa rumah dengan luas tanah 72meter aja dibandrol dengan harga 570juta (helloooo???) dengan harga segitu kita lebih prefer beli di The Icon (tinggal nambahin dikit)

lalu setelah itu,
akhirnya kita memutuskan untuk kembali melihat-lihat ke perumahan baru yaitu Serpong Garden. Kalo dihitung-hitung kita sepertinya udah 10x deh ke perumahan ini buat lihat-lihat. Tapi kali ini dengan membawa amanah bokapnya Leo, kita masuk ke marketing officenya... dan pas masuk, WOW rame banget!!!

ada 7 meja receptionist dan semuanya penuh, masing-masing marketingnya lagi sibuk sama calon pembelinya. Sedangkan gue dan leo, setelah kita ambil brosur, kita duduk di ruang tunggu sambil nunggu marketingnya. Eh baru 3 menit nunggu, kita langsung nyamperin marketing yang baru selesai negosiasi. Horeee :)

yasutra... kita dijelasin mengenai master plan dan produk-produk yang ditawarkan. Kebetulan banget kemarin mereka baru launching cluster baru yang lokasi proyeknya paling depan (horeee lagi ^^), namanya Green Park. Dari semua produk yang ditawarkan di cluster ini jika dibandingkan harganya dengan tipe-tipe rumah dari cluster lain, jelas paling mahal karena yaitu tadi lokasinya paling depan atau tepat dibelakang ruko grand serpong.

tetapi,
jika dibandingkan dengan harga rumah di BSD City, jelas masih jauh murahnya :) soalnya harga rumah dengan luas tanah 72 meter di Serpong Garden ini cuma dibanderol dengan harga 350 jutaaan, jauh kan selisihnya. Namun memang dibandingkan dengan BSD lokasi perumahan Serpong Garden ini agak kebelakang, tepatnya udah masuk daerah cisauk tapi sebelahan sama lokasi kampus UNIKA Atmajaya dan The Avani BSD City.  

Jadi sebenernya kalau tinggal di Serpong Garden pun, hawa-hawa BSD City nya masih ada kok... hehehee... soalnya lokasinya dempet banget. Apalagi, jalan tembus dari perumahaan The Icon ke jalan raya Cisauk udah dibuka.. horeeee :) jadi gampang banget aksesnya :)

well,
buat finally decisionnya, leo akan diskusi dulu sama orang tuanya. Leo sendiri sebenernya gak terlalu bermasalah jika harus keluar dari BSD, katanya gak apalah buat rumah perdana toh lokasinya juga gak jauh -jauh banget, hitung-hitung untuk rumah sementara sambil nunggu ada rejeki lagi untuk beli tanah di Vermont Parkland :) hohohohoooo

trus ternyata,
marketing Serpong Garden ada kasih tau kita bahwa ada program menarik nih dari KPR BTN dan KPR BNI, dimana ada bunga fixed selama 2 tahun, horeee lagi.. sambil joged2 ^^ tapi syaratnya pengajuan akad kreditnya paling lambat bulan Desember 2012 ini.

ohya,
kondisi cluster Green Park saat ini masih dalam prosisi ground breaking gitu, rencananya awal 2013 baru akan pembangunan dan paling lambat akhir 2013 baru serah terima... kebetulan sekali bukaan??? so, kalo ternyata kita emang jodoh beli rumah disini, ya pas abis merit nanti langsung capcuss deh ke rumah bayuuu... ^_^

terakhir,
doain kita ya, semoga kita menemukan rumah terbaik buat kita nanti. Sebuah rumah manis yang nyaman dan bernuansa alam banget, hijau-hijau gitu ^^
dan, setelah kita mabok-mabokan nyari rumah hari ini kita tutup dengan makan-makan di Sate Pasar Lama Gading Serpong, yummy :) sambil ngerayain ultah si cantik :) HBD ya... Semoga tambah cantik dan sukses, panjang umur, sehat selalu, dan tambah lancar rejekinya, tidak lupa semoga lancar ya wedding preparationnya ^^ AMIN :)
(ngucapin sendiri, jawab sendiri, mengaminkan sendiri ... xoxoxoxo... )

12 comments:

  1. Hi Nichole,

    Seneng banget deh aku baca blognya. Pertama kali ketemu blog ini pas lagi nyari tempat buat resepsi di BSD soalnya keluarga kita domisilinya di BSD juga! Terus, ditelusuri lebih jauh ternyata kita juga sama-sama mau tertarik sama Serpong Garden! Yay! :D

    Iya, kemarin aku sempet mampir sekali ke marketing officenya, terus mampir sekali juga di pameran properti. Aku juga menganggap harga Serpong Garden paling masuk akal. Ada satu lagi sih yang agak masuk akal, baru launching Januari 2013 ini, tapi sayangnya ngga nyediain tipe yang agak kecilan (dan agak masuk budget), tipe paling kecilnya 90m2 jadi harganya udah mepet ke 600 :D

    Happy hunting ya! I will be back buat ngecek persiapan beli rumahnya boleh yaaa :D

    Regards,
    Dewi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Dewi, yipiii... tos dulu doong...
      Iya selain wed preparation, keharusan punya rumah sendiri gak boleh dipinggirkan... tapi kayanya episode cari rumah idaman gue dan leo masih akan berlanjut nih... hehheee....

      Delete
  2. Hallo, saya gooogling eh nemu blok ini, saya dan istri sempet mampir kesana buat lihat2, klo kesan pertama sih agak syokkk jauhnya hehe, maklum kita tinggal di jakarta.... Smp skrg masih dalam pertimbangan beli apa gak cluster disana :-) pls advise dong. Ohya yg kita lihat itu cluster stundentia yg hargwny sdh 624jt annn hmmm... Mayan sih pas2 an..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo steven, thank you uda mampir :)
      Iya lokasi serpong garden emang jauh kalo km dari arah jl.raya serpong.
      Saya aja sama cowoku yg sama2 di BSD berasanya jauh banget krn dr ujung ke ujung... apalagi serpong garden yg lebih ke belakang.
      Requestnya ditampung ya. Nanti kalo ada waktu pasti gue bahas soal perumahan di serpong. ^^

      Delete
  3. Hallo, saya lagi browsing ketemu blog ini.
    nice blog.
    sudah dp di SG?
    diinformasikan mengenai biaya biaya yg perlu disiapin selain biaya kpr?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you... :)
      Untuk biaya yg dikeluarka selain by KPR ada juga biaya bphtb, ajb, dan biaya2 pas akad kredit.

      Delete
  4. Tinggal di serpong garden overall nyaman banget.... cuma masih sepi aja untuk jalan2 ke depannya, tapi kalo makanan banyaklah macemnya hehhee, dan bagi pengguna KRL skrg sampe tnh abang cuma 2500 perak, and 5 menit dari rumah ke stasiun cisauk

    ReplyDelete
  5. Hi, its me again, sdh ambil rumahnya? :-)

    ReplyDelete
  6. salam hangat :)
    utk lokasiny sndiri dket sma tmpat2 apa saja gan ? apkh dkat dgn taman bermain anak ?
    btw agan punya info jual rumah purwokerto, yang sistem KPR nya mudah dan terpercaya ?

    ReplyDelete
  7. wah berita yang sangat menarik sekali, saya sangat suka
    tentang properti, kira kira email saya balik yah,terima kasih.

    Rumah Dijual di BSD

    Rumah Dijual di Pamulang

    Apartemen Dijual di Alam Sutera

    ReplyDelete
  8. Apartemen di Selatan Jakarta Properti Mewah Harga Murah.
    Lavanya Garden Residences Apartment
    website: www.lavanyagardenresidences.com
    blog: http://apartmentlavanya.blogspot.com

    ReplyDelete

Sampai Nanti

Hola semuanya,  Entah sudah berapa lamanya ya gak nulis disini. Sudah ganti bulan banyak banget, malah sudah ganti tahun juga.  Gue j...