Monday, 6 June 2016

Tak Ada Gading Yang Tak Retak

Berhubung lagi sempet nulis dari hp, jadi gue mau cerita sedikit soal jalannya wedding kemarin. Sebelumnya maaf ya gak ada foto-foto, menyusul ya nanti.

Ehm, cerita dari H-1 dulu ya, tepatnya hari Jumat, dimana gue udah cuti dari aktivitas kantor. Hari itu agenda gue sama L cukup banyak, harus drop barang ke resto, belanja ke supermarket, dan beberes di hotel buat persiapan hari H. Disela-sela waktu tsb, gue udah hitung-hitung masih bisa nih sempetin waktu buat pedi-meni di salon, kalau lulur & spa mah gak usah ditanya ya, jelas gak sempet. Namun, sesuatu diluar dugaan terjadi, gue sakit donk. Diare dengan frekuensi bolak-balik toilet banyak banget, trus demam juga, ini karena hari Kamisnya memang ada sesuatu yang urgent banget, yang bikin gue skip sarapan & lunch, baru bisa makan hampir maghrib, itupun setelah gladi bersih sama Koster di Gereja.

Akhirnya gue ke dokter juga ditemenin L, si Bu Dokter langganan ikutan panik juga secara besok Hari H dan dia tau banget gue harus bisa pulih cepat. Gue dikasih obat ini-itu intinya obat hari iti dikasih yang agak bikin teler deh biar gue bisa full istirahat. Tapi yg namanya besok mau merit mana bisa gue tinggal tidur gitu, akhirnya sambil boboan dia rumah, gue masih sempetin WA sama panitia yg terlibat soal rundown acara besok. Sampai situ gue tenang, damai, dan sentosa deh. 

Hari H, Sabtu 4 Juni 2016
Gue bangun jam 4, lalu langsung bergegas ngedekor ranjang pengantin di hotel. Bridesmaid gue juga sambil ngedekor ranjang di kamar hotel satunya (ambil dua kamar buat keluarga cewek & cowok ceritanya). Selesai beres jam 5 kurang langsung berangkat ke bridal. Perjalanan ke bridal cuma 15 menit dan ternyata pengantin dan keluarganya yg jadwal makeupnya sblm gue telat donk datangnya, jadi gue dan keluarga yg udah datang jadi terpaksa menunggu dulu. Ternyata imbasnya adalah.... Jreng...jrengggg... rundown gue jadi kacau waktunya molor semua. Seharusnya ja 7.30 udah harus selesai makeup semua, tapi malah jam 9 baru selesai dan itupun masih harus ke hotel untuk acara basa-basi liputan. Gue masih keep calm, gue pikir liputan 1/2 jam kelar semua, jadi sampe gereja masih keburu 15 menit sebelum acara (udah waktu maksimal banget). Tp ternyata liputan di hotel itu perlu waktu byk juga loh, yang pada akhirnya udah tau donk kelanjutannya apa???? Iya, kami telat datang ke gereja. 

Saat itu benar-benar semua jd serba salah, mau cut gak usah liputan di hotel, pikirnya cm bentar doank pasti bisa deh, jarak dr hotel gue ke gereja 10 menit doang kok. Tp nyatanya tak seindah harapan :( Yang ada selama perjalanan dari hotel ke Gereja, L ditelpon berkali-kali sama orang Sekretariat, Koor, Koster. Infonya Romonya ada acara lagi, jadi kalau telat kita mau ditinggal. Duh, sedihnya...

Jujur, disaat itu juga kayaknya gue udah kayak hilang nyawa gitu. Setiba di Gereja, gue dan L langsung diminta memasuki ruangan gereja dan berdiri di depan altar. Agak lost focus jujur iya banget, gue yakin bahkan sepanjang acara gue mungkin terlihat murung atas kekacauan tsb. Gak ada perasaan haru yang gue rasakan pas mohon restu, ngucapin janji suci pun gue yakin gak seindah harapan orang-orang, penerimaan cincin juga gitu. Satu-satunya bagian dari Sakramen yang buat gue mengharu biru adaah saat menerima tubuh dan darah Kristus. Bahkan, pas gue lihat foto-foto di gereja aja, gue gak senyum. Segitunya, gue pun gak ngerti, gak ngerti... Hiks, mungkin kecewa, mungkin sedih yang berlebihan.

Setelah acara di gereja, buru-buru kami langsung balik ke Bridal untuk retouch, dan gue udah cukup bawel banget kalau jam 3 hatus sampe venue buat gladi resik. Tapi... Jem 3 aja donk baru selesai retouch, lagi-lagi karena capeng pertama telat retouch jd kita lagi kena dampaknya. Untung Ci Davina ngertiin, capeng yang pertama cm retouch makeup aja sm dia, hair do dia gak mau pegang karena dahuluin retouch gue. (Dari pihak Hilarity juga minta maaf atas kejadian tsb, gue dan L juga udah gak ambil pusing juga toh semuanya memang udah terjadi, kita kemarin udah ngobrol-ngobrol satu hari setelah acara (sambil balikin baju2) juga asik banget sama Ci Vina & Mba Umie, jd paling buat masukan bagi   teman-teman capeng lainnya, supaya kejadian serupa kaya gue jangan sampe deh kejadian sama kalian *amit-amit*)

Dan entah kenapa ya, jalanan hari itu macetnya gak wajar banget. Dari Gading Serpong ke venue aja hampir sejam. Bayangin aja biasa gak sampai 1/2 jam uda sampai coba... Masa acara mulai jam 4, gue baru sampe jam 4 juga??? Kacau banget deh time managementnya! Mana sempat gerimis juga, langsung mencelos banget rasaya gak karuan, sampai gak henti-hentinya doa, percaya, yakin semua akan dilancarkan.

Akhirnya sampe venue, kita briefing bentar sama MC dan Music, yang Puji Tuhan banget mereka helpful banget, gak enak hati banget krn mereka udah datang sejam sebelumnya untuk gladi bersih tapi malah kita telat T_____T

Untung gue emang gak ada acara aneh-aneh, gak ada wedding bell, gak ada wedding tos, gak ada wedding kiss!!! Cuma masuk ruang pesta, potong kue, duduk, salaman sama tamu, dan foto-foto. Bahkan minggle pun urung dilaksanakan.

Jadi, pupuslah rencana gue datang sebelum acara, ngecek dekor, latihan sama MC, bikin seru-seruan yang lain. Tapi perasaan bahagia itu mulai muncul pas sampai tempat resepsi, venue gue di dekor cakep banget, di meja prasmanan ada lampu kristal padahal gak pernah gue minta, wedding cake udah manis banget ditempatnya. Souvenir gue uda ditata pada tempatnya sama orang resto, padahal gak kita minta. Belom lagi ucapan selamat dan doa dari keluarga, teman-teman yang datang, bikin mood gue semakin membaik. Sumpah tadinya badmood berat T_____T

Dan pada akhirnya, acara makan keluarga yg harusnya dilaksanakan jam 3 sore (sebelum acara) malah baru dilaksanakan setelah acara, tapi luar biasa banget support mereka. Gue lega disana mereka komentar baik semua soal vendor-vendor kami, suasana enak, makanan enak, dekor bagus, kue enak, photobooth rame mulu, musik mainnya bagus, penyanyinya suaranya bagus. Seenggaknya, gue dan L gak terbebani banget dengan komen2 gak enak seputar itu.

Gue sampe bilang sama L saat kami mau istirahat sekembali dari resepsi, "L kenapa ya kita cari vendor bagus semua, kenapa ya malah time management kita kacau?"

L cuma jawab satu kalimat, "Tak ada gading yang tak retak."

21 comments:

  1. Aku tau tuh pengantin yg satunya lagi, pas sabtu sore sempet ke sana sebentar dan sempet liat pengantin satunya lagi dhe.. Ckckckck.. Itu yg kadang bikin was2 klo 1 hari ada 2 pengantin dan yg MUA cm sendiri.. Tp menurut ku bukan time management dr pihak mu sih yg kacau tp dr pihak eksternal, Beruntungnya vendor2nya bisa nutupin kesalahan2 sebelumnyanya yah, coba klo ngk.. Good Job for you and your vendor! And Congratulation for your wedding day, happily ever after.. Ditunggu blog after marriage lifenya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Stev, hahahha lihat ya orangnya... Kl gue pesta sore mgkn kita bs ketemu loh, sayang gue udah ngibrit duluan krn telat hihi...

      Eh dirimu, jgn lupa pastiin bener2 ke pihak bridal ya nanti jdwal makeupnya gmn dan kl telat2 gt gmn biar semuanya terkendali. Good luck!

      Delete
  2. Congrazt ya nicole...
    Biarpun ada yg miss, anggep jd pemanis hari h dikau yg ga bakal dlupain...
    Hemmm...klo udh tw mereka en km dateng duluan, kenapa ga di make up duluan aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Vir ^^
      Hahaha... Iya jd kenangan seumur hidup loh itu.. Mereka telat dr jadwal sdgkn saat itu gue blm dtg karena memang blm jadwal gue makeup Vir.
      Untuk makeup bride yg pegang satu org makanya tunggu antrian. Kl satu molor yg lain molor jg deh...

      Delete
  3. Hii, congrats yaa buat weddingnya :)
    sebenernya bukan salah kalian sih, telat2 itu kan karena capeng satunya yang telat yah. Susah deh kalo salahnya dari pihak luar *ikutan bete*
    Dah dah, yang penting secara overall acaranya lancar, tetep bisa nikah, dan tamu gak ada yang komplein, ya kan ya kan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii, makasi Mel :D
      Iya tetap bisa nikah kok hehehe...

      Delete
  4. Kl sebelom resepsi, kita bs cerewet ini itu soal detail, begitu pas hh nya, gara2 waktu jadi ga bs perhatiin detail dekor, kue, dll. Cm bs liat sekilas..itu jg yg gw rasain waktu dl. Hehehe..sama bgt nic, dl gw jg sakit pas sebelom hh, sampe mesti ke dokter & minum antibiotik biar gak teler.. makanya gw suka wanti2 buat para capeng, rajin2 minum vit c kl udh mau wed day.. :)
    yg penting akhirnya semua berjalan lancar ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gue pun awalnya pengen perhatiin semua detailnya Cyn. Makanya rundown udah dibuat supaya gue bs datang lbh awal satu jam dari acara. Etapi donk ada kejadian di luar dugaan. Iya betul, harus minum vitamin tapi kyny ada efek stress jg deh hahaha

      Delete
  5. Haiah trnyata bgtu alasannya knp jd telat.. emang nyebelin bgt deh gr2 org lain malah qt yg kena imbas, kalo si bridal jd mau ngedahuluin u krn dtg duluan jg pst jd serba salah ya krn pst jdwl penganten yg itu jg uda ngaret. Ya uwislah yg penting uda kelar..hehe...resepsi juga berjalan lancar kan akhirnya n pas resepsi u sumringah kok walaupun g sempet dag dig dug pas uda mau sampe tiba2 ujan gede donk untung pas g sampe brenti ujannya cuma jdnya kena becek2 aja. Wkwkwkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin itu memang jadi hari paling bikin degdegan deh. Keluarga pada berdoa semoga kalau turun hujan pun, jadi pertanda berkat untuk kita semua :)

      Delete
  6. selamat ya nicole akhirnya lulus juga :)
    gak usah dipikirin yang udah terjadi kemarin, karena semua tetep berjalan lancar cuma mood jadi gak bagus aja ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Tashya :p
      Iya jujur setelah acara masih kepikiran sih karena biar gmnpun yg namanya acara sekali seumur hidup harapannya kan berjalan lancar tanpa cela, tapi sekarang udah legaan kok. Udah bisa ikhlas, que sera sera hehehe...

      Delete
  7. gegara 1 capeng ya Van semua jd merembet telatnya :( tapi overall semuanya uda berjalan lancar Van walo sempet drama ini itu terlebih banyak pihak yang mau ngertiin en kasi lo en misua support juga :)

    ReplyDelete
  8. gegara 1 capeng ya Van semua jd merembet telatnya :( tapi overall semuanya uda berjalan lancar Van walo sempet drama ini itu terlebih banyak pihak yang mau ngertiin en kasi lo en misua support juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung gue gak pake drama nangis cengeng segala :D tapi muka udah ditekuk2 rasanya hahaha... Iya Puji Tuhan pada full support keluarga kitanya :)

      Delete
  9. Wah wah wah senangnya udah lulus, congratz yahhhh. Iyah kadang di luar kemampuan kita juga yah, tapi untunglah akhir na semua berjalan lancarrrrrr, cihuyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Ci Orin :p
      Sekarang mari kembali ke dunia sebenarnya hahahaa...

      Delete
  10. hi nichole, congratz ya for your wedding... yang penting sekarang life after marriagenya hehehehe...

    btw, karena capeng sebelumnya telat, emang ga bisa kalian dulu ya? jadi tuker schedule gitu... toh kalian kan juga uda dateng duluan...

    ReplyDelete
  11. Makasi Mel :D
    Iya nggak bisa, dia telat dari jadwal seharusnya dan pas dia datang, gue belom datang karena belom jadwal gue. Kecuali gue bs sampe bridal lebih cepat, gue bs dimakeup duluan deh...

    ReplyDelete
  12. Agak gemes ya kalo kita jadi kena imbas telat karena orang lain, padahal kita sendiri udah on time :(
    Tapi syukurlah pada akhirnya all went well dan mood membaik.
    Yang penting udah saaahhhhhhh ihiiiyyy hahahahah.
    Congratulations ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Oliv, iya agak2 gemes sebel gitu sih hahaha...

      Delete

Sampai Nanti

Hola semuanya,  Entah sudah berapa lamanya ya gak nulis disini. Sudah ganti bulan banyak banget, malah sudah ganti tahun juga.  Gue j...