Friday, 4 March 2016

Update: Wedding Cake & Persiapan Foto Prewed

Hallo, hoe gaat het?
Hopelijk is alles in een staat van geluk. Amen!
(yang nulis lagi kebayang-bayang masuk jadi aktris dalam salah satu adegannya Negeri Van Oranje, hihihi)

Ngintip daisypath disamping, nggak nyangka deh time go so fast banget rasanya, tepat hari ini tiga bulan lagi hari pernikahan gue dan L akan berlangsung. Gue mau update sedikit soal beberapa hal:

Wedding Cake:
Tanggal 21 Februari 2016 lalu, gue dan L ketemuan sama Ci Ita (owner) di rumah si cici di daerah Tomang - Jakarta Barat. Karena sebenarnya gue dan Ci Ita udah lumayan banyak ngobrol di whatsapp jadi pertemuan kita kali ini cuma mengkonfirmasi pesanan wedding cake kami seperti apa nanti, bentuknya, rasa kuenya, jumlah kue untuk suap-suapan, hiasan bunganya, sampai pisau kue dan taplak meja. Untuk hiasan  di kuenya, kami sepakat pakai fresh flowers yang warnanya senada dengan warna bunga dekor nanti, yaitu warna fushia, pink, dan putih. Kami juga nyicipin kue cokelat yang kami pilih untuk wedding nanti dan rasanya.... ya ampun enak sekali! kalau kata L rasanya unik. Pas pamitan mau pulang, ternyata kami dibekali kue cokelat lagi untuk orang tua kami supaya bisa cobain juga.

Kue cokelat, yang kami pilih sebagai rasa kue untuk wedding cake nanti :)

Sampai rumah, gue langsung minta nyokap-bokap cobain. Senangnya mereka ikutan suka juga, begitupun ketika gue bungkusin nyokap-bokap L untuk coba juga, Puji Tuhan mereka juga suka. Tapi orang tua kami ada saran supaya kadar rum dalam kue dikurangi dikit hihihi dan minta cokelatnya jangan terlalu pahit. Untuk berbagai masukan dari orang tua kami, gue udah sampaikan ke Ci Ita juga. Semoga nanti pas hari H bisa dieksekusi dengan baik ya.


Persiapan Prewedding Foto:
Untuk prewedding foto, seperti yang pernah gue bilang kalau gue dan L akhirnya switch paket foto indoor menjadi foto outdoor dengan tambahan biaya (diluar biaya transportasi team Hilarity dan charge lokasi). Gue udah buat janji untuk prewed tanggal 3 Maret 2016 kemarin sama Mba Umie (Marketing Hilarity Bridal). Untuk persiapan prewed bisa dibilang gue dan L santai banget kayak di pantai. Gue baru kasih tau mau prewed dimana fix nya dua minggu sebelum hari prewed, itu pun pakai acara galau hihihi... karena awalnya gue kan mau prewed di Ranca Upas, Ciwidey - Bandung. Udah jauh-jauh ngebayangin foto dengan latar belakang yang indah plus kawanan rusa-rusa yang ciamik, eh impian gue buyar bubar deh gegara hujan yang turun terus tiap hari. Gak mungkin foto di Ranca Upas yang penuh lumpur jika hujan turun T.T belum lagi ditambah L mengeluhkan kalau nyetir ke Ciwidey itu bisa 4-5 jam dari Tangerang. Bisa kucel di jalanlah kita. Akhirnya setelah mencapai kata mufakat, gue info ke Mba Umie kalau kita ganti haluan tempat prewed ke Taman Bunga Nusantara di Puncak. 

Gue dan L baru datang ke Hilarity 4 hari sebelum tanggal prewed kita untuk fitting, hellowww.... Mepet gilak deh, untung sebelumnya gue udah pernah cobain beberapa gaun malam disana, jadi pas datang gue tinggal bilang mau gaun yang ini, itu, dan ono, beresss!!! Total gaun yang gue dapat dari bridal ada 4 gaun, pertama gaun putih (yang mana adalah gaun yang akan gue pakai pas di Gereja nanti), kedua gaun malam warna tiffany green, ketiga gaun malam lagi warna peach, dan yang keempat adalah gaun semi formal warna hitam. Untuk gaun putih dan hitam, perlu sedikit dikecilin sebelum dipakai, sedangkan dua gaun lainnya udah pas sama badan gue. 

L sendiri dapat jatah dua stel jas dan celana, pertama yang mau gak mau dipilih adalah yang warna hitam dan yang kedua warna silverstone/ abu-abu. Sebelumnya gue udah ngebayangin betapa kerennya L kalau pakai warna cokelat muda, tapi ternyata koleksi di bridal sedikit dan kebanyakan hanya warna-warna yang umumnya dipilih orang, yuk dadah bay deh!

Intermezzo dikit ya karena ada cerita yang ehm bikin gak enak makan beberapa menit nih soal gaun hihihi... dua hari sebelum prewed, gue di WA sama Mba Aida (yang ngurusin gaun-gaun di Hilarity) dia bilang gaun warna tiffany green ternyata udah ada yang booked untuk pakai di hari Minggu, lalu dia tanya gue mau tuker gaun gak? jelas gue gak mau dong, wong gue suka banget sama gaun warna itu. Yaudin, akhirnya Mba Aida menjelaskan bahwa dia kelupaan kasih tau gue soal itu, dan minta maaf, lalu akhirnya gaun itu akan tetap dibawain pas prewed nanti cuma kalau hujan dia mohon supaya gue gak pakai :( Akhirnya gue setuju dan bilang ke dia kalau gue minta semua team di Hilarity bantuin doa supaya hari Kamis gak hujan, jadi gue bisa pakai tuh gaun hihihi... dan apakah gue jadi/enggak pakai gaun itu? tunggu postingan berikutnya ya.... *sok misterius ceritanya*

Singkatnya, setelah sesi pilih gaun dan jas selesai, Mba Umie nyaranin kita bawa baju casual, yang mana gue cuma setuju bawa satu stel aja. Jadi total kostum prewed gue ada 5 stel dan L ada 3 stel, diluar itu L juga siapin kemeja warna putih, hitam, merah, dan maroon yang baru kita beli setelah pulang dari Hilarity xoxo... bener-bener gila mepet banget ya. Kebesokannya, setelah beli kemeja L, gue langsung anterin tuh kemeja ke Hilarity untuk di steam supaya gak lecek hehehe... lumayan jadi ngurang-ngurangin bawaan gue dan L nanti.

Lalu untuk properti prewed, gue gak minta macem-macem karena gue dan L emang bukan tipe yang alay gitu *lalu ditimpuk yang baca* gue cuma bilang minta disiapin properti piknik dan balon warna hitam, gold, dan putih, tapi untuk balon ternyata mereka gak punya warna yang gue mau jadi gue harus siapin sendiri. Oke deh, mbaknyaaa...


Belanja Online untuk Persiapan Prewed
Terima kasih atas kecanggihan teknologi abad ini, kalau enggak gimana coba gue yang begitu sibuk ini *halah* mencari pernak-pernik untuk prewed? Maap kalau kedengarannya lebay hihihi... Yang pertama kali gue lakukan sebelum belanja online tentulah ngelist kebutuhan gue (maksudnya sih biar gak lebih besar pasak daripada tiang) lalu cari yang jualnya di Instagram.

Pertama, gue beli gelang dulu. Nah si gelang ini gue pesannya sebulan sebelum prewed, maksud hati ingin gue pakai pas nanti pakai gaun warna tiffany green itu loh (kebayang kan kalau ternyata jadinya gue gak boleh pakai gaun itu, hiks..hiks...). Gue pesan gelangnya sama @susyana_heartbeads dan awalnya mau pesan yang lime green gitu tapi sayang udah out of stock, adanya yang light green sempat gak yakin karena gue udah kadung suka sama yang lime green itu, tapi akhirnya pesan juga cuma harus nunggu karena tensa bunga warna pinknya habis. Sampai akhirnya gue dikabarin Ci Susy kalau udah ada tensanya cuma ukurannya lebih besar sedikit, pas dikirimin fotonya langsung suka dan gak lupa si bunny pun ikutan dipasang di gelangnya.

Gelang pesanan gue, cute kan, ya kan, ya kan... ^_^

Sebelum prewed, cobain gelangnya dulu hihi...

Kedua, beli balon warna hitam, gold, dan putih. Gue belinya di @deity_house kebetulan mereka jual satu paket balon isi 10 pcs mix ketiga warna itu. Pesannya lewat web mereka dan gue konfirmasi bukti transfer by email. Gue pilih pakai pengiriman kilat karena memang gue pesannya mepet banget. Ohya sekalian gue pesan stick balonnya juga buat gagang si balon ini. Rencananya balon-balon ini untuk mendukung foto pas pakai kostum hitam-hitam hihihi...

Kombinasi balon warna hitam, gold, dan putih, cakep!

Ketiga, beli softlens di @eyelovin. Gue udah beberapa kali beli softlens disini dan selalu puas, softlens yang selalu gue beli adalah merk Geo, baik bening maupun warna pasti pilih merk ini. Cara order lewat websitenya gampil banget gak pake ribet. Waktu couple photoshoot lalu, gue pakai softlens beli disini juga, untung masih ada order history-nya jadi gue bisa beli model softlens yang sama, yaitu Geo Cessy Berry Grey. 



Setelah memakai softlens, kelihatan lebih hidup mata gue :)
Btw, ini foto waktu couple photoshoot lalu ya...

Setelah beli softlens, jangan lupa beli cairan pembersih softlens. Gue biasa pakai merk Complete dan sejauh ini menurut gue paling bagus (walaupun jauh lebih mahal) soalnya gue pernah pakai merk lain yang harganya lebih murah jauh, ternyata malah gak cocok.

Untuk eye drops, gue biasa pakai merk Blink yang botolnya hijau. Harganya mirip-mirip sama eye drops merk Complete, cuma gue lebih suka ini karena botolnya kecil dan gampang dibawa-bawa. Untuk kedua barang tsb dapat dengan mudahnya dibeli di jaringan apotek terdekat.

Blink Eye Drops - bukan postingan berbayar ya :)

Keempat, sugaring alias waxing. Berhubung gue orangnya irit jadi gue lebih suka waxing di rumah daripada di salon, cuma ya gak sampe bikin sendiri sih waxnya tapi beli jadi di @sugarpotwax. Berhubung masih ada stok di rumah jadi gue gak beli pas mau prewed hihihi... Biasa gue waxing dibagian kaki dan under arm supaya lebih mulus dan waxing sekalian angkat kulit mati jadi berasa halus banget dan lebih cerah.

Mau cerita juga nih soal produk palsu merk ini yang beredar di pasaran. Jadi kan teman gue di kantor rata-rata emang suka waxing, cuma dari antara mereka, gue doang yang lebih suka waxing sendiri karena jauh lebih hemat. Nah, ada satu teman gue yang kepingin coba juga pakai sugarpot ini, gue referensiinlah ya, gue kasih nomor WA official sellernya ke dia tapi anehnya dia gak order disana. Dia malah order di Laz*da karena ternyata dia dapat voucher gratisan, jadi mau beli pakai voucher tsb. Gue heran sih pas dia tunjukin layar monitor dia pas order barang tsb, harga yang dijual murah banget. Lebih murah jauh daripada harga yang biasa gue beli. Gue sempat bilang hati-hati loh barang palsu, tapi dia gak percaya dan bilang ke gue kalau harga awalnya hampir sama cuma ada diskon lagi makanya murah.

Ternyata setelah datang barangnya dari Laz*da, dia suruh gue lihat dan gue bilang itu totally beda banget sama yang gue beli. Teman gue langsung gak mau pakai tuh barang karena takut mengandung bahan-bahan yang gak bagus kan dan dia minta tolong gue orderin yang asli. Gue foto-fotoin ya barang yang asli vs barang yang palsu.

Perbedaan yang mencolok banget (penjelasan foto dari ki-ka atas ya):
(1 dan 2) Produk asli dikemas pakai kotak yang tersegel, yang palsu gak pakai kotak dan masih pakai label produk yang lama.
(3) Produk yg asli selalu dilengkapi dengan kertas petunjuk pengunaan, kalau yang palsu gak ada.
Lalu strips yang asli pun panjang dan spatula yang digunakan pun bagus. Kalau yang palsu stripsnya pendek dan
spatulanya seperti sendok ice cream.
(4) Lihat isi dalamnya deh, yang palsu yang sebelah kiri - warnanya hitam dan bau gosong, sedangkan yang
asli warnanya seperti madu dan wanginya enak.

So, sebaiknya kita lebih hati-hati ya dalam membeli. Apalagi dalam berbelanja online, lebih aman beli di official sellernya yang sudah terbukti produknya asli dan aman digunakan.

Sekian update soal persiapan wedding kali ini, doakan kami semoga yang belum terlaksana atau hal-hal yang belum kepegang selama persiapan ini, segera bisa kami kerjakan ya. Pastinya campur tangan Tuhan dalam kondisi apapun selalu kami rasakan. Terima kasih, terima kasih, terima kasih :))

6 comments:

  1. wahh udah prewed nih van. ketinggalan berita deh gua. abis ini langsung buru-buru bbm lu hehehhe..
    itu yang sugarpot palsu serem amat ya. Suka heran sama orang yang mau untung tapi gak mikirin orang yang pake prosuk berbahaya mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah prewed nih tanggal 3 kemarin, pas ultah si Mima ya? hehehe...
      Hooh teng, parah memang ya orang main contek label produk lain tapi isinya beda banget. Gak pikir mungkin aja produk dia bisa bikin bahaya orang :(

      Delete
  2. Wihhh udh prewed dia hahhah...waktu jaman gw pake hillarity mbak umie ma mbak aida helpfull bgt pdhl gw indoor tp ya owohh 12jam gt fotony smp rentek semua badan gw. Good luck ya nic, ntar di share fotony

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Umie, mba Aida, sama mba Dewi memang helpfull dan baik banget Mir... Iya gue kemarin juga nanya2 sama mba Dewi, ternyata kalau foto indoor pun dari pagi sampe malem katanya, gue pikir kan cuma beberapa jam aja ya. Outdoor pun kemarin gue makeup pagi lanjut foto terus sampe Taman Bunga nya tutup jem 5. All out banget deh team Hilarity hihi...

      Delete
  3. Ya ampyun itu palsu ya jadinya.. supliernya bkn sama gak ama yg u beli. Infoin x ya sm cs nya tuh, jd atut beli di olshop gt tp biasa ya g beli di sono jg liat supliernya spti yg g ceritain wktu ntu, slama ini sih ok2 aja. G msh binun sm soal si gaun knp klo ujan ga blh dipake yak kan sama2 mau dicuci juga ya hbs u pake ini tp untung kmrn itu panas mencotot kan ampe jd eksotis.. hihihihi.. ditunggu poto lengkapnyaaa ya tatitut..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sellernya beda Mbe, kalau yang gue beli langsung itu memang dia produsen sekaligus sellernya jadi jaminan barang asli. Gue beli sama dia dari dia belum punya reseller/ distributor gitu, dari dia masih pake label lama sampe udah packagingnya dikasih kotak.
      Iya itu gaun yang gue bilang ternyata kan juga disewa sama orang lain yang mau pakai buat pesta hari Minggu mbe. Nah, kekhawatiran orang bridal adalah takut kalo ternyata yg nyewa itu kucluk-kucluk ngambil gaunnya hari Jumat (sehari setelah gue prewed) kalo kemarinnya kotor kan mereka jadi gak sempat cuci tuh gaun, yang ada cust nya ngomel-ngomel sama mereka hehehe

      Delete

Sampai Nanti

Hola semuanya,  Entah sudah berapa lamanya ya gak nulis disini. Sudah ganti bulan banyak banget, malah sudah ganti tahun juga.  Gue j...