Friday, 18 March 2016

Rancangan-Ku, Bukan Rancanganmu

"Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu." (Yesaya 55: 8-9)

***



Jujur gue lagi kena sindrom writer's block, entah kenapa semua yang gue tulis kok gak ada yang bikin sreg di hati dan di mata ya, yang ada udah nulis panjang-panjang gue hapus lagi. Biar masih dibilang blogger produktif, gue putuskan untuk share salah satu ayat di Alkitab aja.

Maksud hati awalnya untuk mengingatkan diri sendiri supaya gak lupa dan gak henti-hentinya bersyukur. Kadang gue masih suka ngerasa ambisius mengejar hal-hal yang sifatnya duniawi tapi lupa kalau di dunia ini semuanya gak ada yang abadi. Semua yang diberikan adalah titipan dari yang di-Atas dan harus siap jika sewaktu-waktu diambil dari kita. Jadi satu pelajaran yang musti gue ingat sepanjang masa kalau materi bukanlah tujuan, tetapi hanya salah satu bekal untuk menemani perjalanan hidup kita.



Gue selalu percaya bahwa dalam hidup ini tuh "There's no such thing as a free lunch". Walaupun sebagai manusia, pasti gue juga pernah ngerasa lemah banget dan hampir putus asa tapi gue selalu ingat bahwa nggak ada hasil yang mengkhianati usaha kita. Do your best and let God do the rest. 

Belum lagi kalau kita udah pede tingkat dewa tapi kenyataannya harapan-harapan kita gak berjalan sesuai dengan rencana. Sedihnya minta ampun deh! dan langsung kita tanya orang lain dimana letak kesalahan dan kegagalan kita, lalu kita juga cari di berbagai sumber cara-cara untuk memperbaikinya. Tapi kita lupa kalau kita hanya perlu bertanya dan mengadu kepada satu tempat, yaitu Allah kita. Gue ingat dulu ketika gue ngalamin situasi yang bikin down banget, L mengingatkan gue akan satu ayat "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu." (Matius 7:7) dan itu benar. Kita hanya perlu berdoa sungguh-sungguh dan menghadirkan Tuhan dalam hati kita, gue percaya bahwa Tuhan memahami doa-doa kita dan akan memberikan pertolongan-Nya tepat waktu, tidak terlambat ataupun terlalu cepat.

Trus satu lagi, kutipan ayat suci yang ingin gue sampaikan "Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang." (Amsal 23:18) - sekaligus untuk mengingatkan diri sendiri lagi supaya menjadi orang sabar, nggak gampang nyerah, serta selalu percaya bahwa kita gak akan pernah ditinggalkan-Nya.

Terakhir,
Terima kasih, Tuhan ❤



***

Note:
Proses menulis postingan ini mengalir begitu aja, gak sadar kalau tadi mengklaim diri lagi lagi kena sindrom writes's block tapi tau-tau udah nulis beberapa paragraf aja hehehe... 

6 comments:

  1. Hi van, I agree with there's no such free lunch quotenya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Shal, gue pun suka quote itu dan merasa emang bener maknanya hehehe

      Delete
  2. Stujuh ama judul blognya n suka sama ayat2 alkitabnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa jadi bahan renungan bersama ya Mbe :D

      Delete
  3. setuju setuju *sambil manggut-manggut*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh si Ibu baru tampil lagi hihihi... *kaburrrrr*

      Delete

Sampai Nanti

Hola semuanya,  Entah sudah berapa lamanya ya gak nulis disini. Sudah ganti bulan banyak banget, malah sudah ganti tahun juga.  Gue j...