Tuesday 12 January 2016

Nasib (Sample) Souvenirku

Setelah berburu souvenir ke Toko Multi Kasih di Asemka dan sempat juga lihat-lihat online shop yang jual souvenir, gue juga kepikiran untuk coba intip-intip ke Facebook salah satu OS yang jual towel cake (pernah gue bahas di blog tahun 2012 lalu). Pas gue lihat facebooknya, foto yang terakhir di upload adalah foto pertengahan tahun 2015. Ehm.. sempat bertanya-tanya sih apa OS ini udah gak jualan lagi ya soalnya gak ada update apapun sampai hari ini dan websitenya pun gak bisa dibuka.

Iseng-iseng gue pun coba hubungi OS ini via WA (kebetulan di facebook ada nomor handphonenya). Gue tanya untuk lolipop towel cake harganya berapa, lalu di jawablah kalau harganya sekarang sekian dengan minimum order 100pcs. Harganya naik 300 perak/pc dari tahun 2012 lalu, jadi gue pikir masih okelah. Gue pun nanya bisa beli sample gak karena gue kan gak mau langsung beli ratusan pcs tapi ternyata L dan orang tua kita gak suka. Yaudin, gue pesan sample deh 30pcs (sesuai dg ketentuan minimum ordernya dia) dengan catatan gue dapat lolipop towel dengan bahan handuk tipis (kalau mau pakai handuk lebih tebal harganya beda lagi), kain tile, dan minta pakai pita warna pink & biru. Gue bilang kalau untuk warna handuk warna-warni gak apa-apa, terus gue juga minta kain tilenya warna pink & biru aja gak mau warna merah.

Pesan hari Minggu sore, hari Kamis pesanan lolipop towel cake udah sampai. Ternyata OS nya ganti nama dan alamat website, pantas aja udah gak pernah update lagi di sosmed lamanya. Pas gue buka paketnya senang deh ternyata bentuknya lucu, mungil, pokoknya mudah dibawa-bawa deh oleh si penerimanya nanti. Tapi tunggu dulu mata gue menangkap ada yang salah dengan lolipop unyuk ini... Oh ternyata, pita pink dan biru yang gue minta malah berganti dengan pita warna hijau yang warnanya gue gak suka :( udah gitu ornamen kain flanel di tengah-tengah handuk juga hijau juga... Gue emang pencinta warna hijau, tapi kali ini warnanya gak sesuai dengan harapan gue. Sedih.


Gue maunya barang yang dikirim itu sama seperti foto yang gue ambil dari websitenya dulu (warna-warni cerah). Karena gue gak sreg terutama dengan warna pita yang gak sesuai request itu, gue pun menyampaikan feedback ke si owner. Tanggapan ownernya sih karena karyawannya gak perhatiin dan ambil pita yang ready aja. Iya oke kalau sekarang gue bisa terima karena cuma beli 30 pcs untuk sample ya, tapi wajar kan kalau gue khawatir pas beli ratusan pcs nanti malah dikerjain asal-asalan aja gitu gak sesuai request dengan alasan adanya warna itu aja. Tapi lagi-lagi si ownernya bilang untuk next order akan lebih diperhatikan request detail yang gue mau. Oke noted.

Lalu esoknya, beberapa lolipop itu gue titipkan ke L untuk dikasih lihat ke mama-papanya dan pendapat mereka adalah....*jrengjreeeeng* GAK SUKA. Mereka bilang gak suka dan gak bermanfaat T.T lalu saranin gue dan L untuk beli souvenir macam gelas/mangkuk aja karena mamer lebih suka yang pecah belah gitu.

Nyokap gue sendiri sih oke-oke aja sama si lolipop ini tapi bokap aye dong gak demen juga *tolooong* dia bilang jelek masa (iya sih, karena pita hijau norak ituh - sebel) dan bilang lebih bagusan souvenir yang belum lama mereka dapat kayak alat pengupas buah sama centong besi.





Bersyukurnya, gue baru beli sample aja 30 pcs. Coba kalau keburu nafsu beli ratusan pcs tapi ternyata respon keluarga pada gak suka? matek deh dakuh X_X
L sendiri bilang kalau dia gak begitu suka sama lolipop ini terus dia kasih saran nanti kita cari-cari lagi deh. Lalu nasib sample ini gimana? L bilang disimpan aja buat nanti kalau ada acara yang perlu.

Souvenir ini beneran deh gampang-gampang susah nyarinya. Yang mahal sih banyak tapi yang sesuai budget tapi berguna dan cocok sama selera orang tua ini yang belum ketemu-temu. Semoga aja cepat ketemu ya kamu souvenir....



13 comments:

  1. semoga cepet ketemu yg sreg ya van..
    yg centong besi lucu van dan berguna *emak-emak mode on*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh teng, kata bokap gue mendingan centong besi juga daripada lolipop itu..

      Delete
  2. Semoga cpt nemu yang sreg ya van
    pritilan memang tp cukup menguras pikiran loh
    jgn kek gw pesen souvenir mefet 1bln sebelum hari h hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Mir... Lo pesen souvenir sebulan sebelum hari H? Wuih canggih mir (plus degdegan pasti) hahaha

      Delete
    2. Hahhaha mao gmn lagi van , vendornya baru dapat mefet hahahha dan dia memastikan selesai akhir sept yg mana itu 2minggu sblm hari H hahhaha tp bnran akhir sept dikirim ke rumah budi souvenirnya hahahha

      Delete
    3. Puji Tuhan ya Mir, vendor souvenirnya jempolan punya. Pengirimannya tepat waktu dan kualitasnya baik juga...

      Delete
  3. Emang susyah2 gampang yah secara selera org jg beda2..hehehe.. utk meyatukan selera plus sesuai budget itu yg bikin pusing..hihihi.. utk respon vendornya mnrt g sayang bgt yah secara sample yg u beli itu kan ibaratnya promosinya dy y hrsny dy lebih memperhatikan detail klo kyk gitu kan u psti jd worry mau order lg.. si pengupas buah bru liat ada yg ksh suvenir gt, berguna bgt sih n praktis dipegang pas kondangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. You got my point mbe... Walaupun gue cm pesan sample tapi sebisa mungkin diberikan yang terbaik kan ya... Iya gue jg baru liat alat pengupas buah itu mbe...

      Delete
  4. puk2 nichole. sabar yah. bener kata linda :) mengumpulkan 1 selera dari masing2 orang beda. mau nyari yang bagus tapi mahal yah. yang harga terjangkau biasanya udah umum. kaya gelas, mangkok, handuk, atau gantungan kunci. hehehhe..

    semangat yaaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya ada uang ada rupa ya Pi... Makasi epoy udah disemangatin :D

      Delete
  5. Nichole, jgn khawatir, yg sample ini dijadiin cadangan aja, atau dibagiin pas miggle, hahaha... Trus udh hunting suvenir kmana lg? Sharing dunk :)

    ReplyDelete
  6. Nichole, jgn khawatir, yg sample ini dijadiin cadangan aja, atau dibagiin pas miggle, hahaha... Trus udh hunting suvenir kmana lg? Sharing dunk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya paling dijadiin cadangan aja sih Nay... Belum nyari-nyari lagi sih Nay, ada rekomendasi tempat beli souvenir?

      Delete

For Sale: Barang2 Sisaan Wedding dulu

Setelah sekian lama gak nulis apa-apa, tiba-tiba nulis dengan maksud jualan :D Gw ada beberapa barang yang mungkin saja kalian perlu. Ta...