Friday 25 May 2012

Paper Quiling

Haluuuu... Jangan heran yah kalo saya ngeblog di jam kerja begini ~ Iyah saya hari ini bolos kerja coalnya aku lagi cakit radang tenggorokan. Lagian aku jajan cembarangan ci jadi cakit deh T.T

Cebenernya, tidur kelewat malam juga menyumbang potensi sakit aku ini. Gara-gara asik banget googling about Paper Qulling, jadi lupa waktu deh.

Ohya, pada tau belum apa itu paper quilling?

Paper quilling itu merupakan seni menggulung kertas untuk dijadikan aneka bentuk yg kemudian dirangkai menjadi satu karya seni. Paper qulling ini pertama kali dikenal pada abad ke-15 di Inggris. Di salah satu galeri di New York, masih dapat ditemui karya seni yg menggunakan teknik ini yg dibuat pada tahun 1790-an.
Soo, dengan paper quilling ini kita bisa membuat aneka kreasi yg berbentuk 2 dimensi, 3 dimensi, atau aneka miniatur...




gimana? cantik yah... gambar-gambar diatas gue comot dari blognya BjBJ Paper Quilling loh. Dia kreatip banget, walaupun paper quilling itu terlihat sederhana banget, rasain deh pas bikin sendiri, kayak gue pas lagi bete di kantor iseng2 bikin paper quilling dari kertas bekas motif lope-lope gitu. Eh jadi lowh, tapi bentuknya gak standar gitu soalnya gue motong kertasnya gak beraturan sih.

kalo kata temen gue, dilihat dari jauh bagus tapi kalo dideketin keliatan deh jeleknya... hahhaahha
akhirnya buatan gue itu, gue kasih ke dia dan belum sempet gue foto.

Ohya, ada lagi nih contoh papaer quilling yang gue demen banget




Kalo gambar diatas ini, gue ambil dari blognya miyyah@kertas.... ahhhh... gue jadi mupeng!!!!!

No comments:

Post a Comment

For Sale: Barang2 Sisaan Wedding dulu

Setelah sekian lama gak nulis apa-apa, tiba-tiba nulis dengan maksud jualan :D Gw ada beberapa barang yang mungkin saja kalian perlu. Ta...