Sunday, 27 May 2012

Cumi dan Udang Goreng Tepung

Selamat hari minggu!!!
Kata orang tua gue kalo mau merit itu wajib hukumnya, calon pengantin wanita belajar masak. Sebenernya memasak bukan hal baru buat gue, yg namanya masak indomie, masak nasi goreng, telor ceplok, spagetthi instant mah gue udah jagooo... xoxoxoxooo
tapi, maksudnya bukan memasak seperti yg disebutkan diatas loh! maksudnya masak rada berat, yg bahan2nya ribet, pake bumbunya.. aduilah, komplit plit plit bener deh... tapi untungnya di zaman sekarang ini sudah ada Kokita, Bumbu Indofood, dan Sajiku... *berterima kasih banyak* kalo enggak kebayak gak gue ngulek bumbu sambil dangdutan? belom lagi acara berlinang air mata saat ngulek si bawang merah. Aduhhh emakkk, tolongin ayee... 
dan untung juga sekarang udah ada jamannya blender *Aha!!* jadi saya bisa menghindari resiko ketumbar mentalll kemata... 

Anyway, jadi di hari minggu yg cerah ini, si cantik masak apah? hahahahaaa....
1. Pagi-pagi gue udah bikin indomie 'Cakalang', nah varian indomie ini guee suka banget... Asli bumbu indonesianya, rasa ikannya... *lap iler* sedapp..

Image diambil dari www.indomie.com

2. Sabtu sore kemarin, kebetulan gue ada beli cumi bangka dan udang di supermarket. Nah, si udang dan si cumi ini gue masak deh hari ini. Gue jadiin cumi dan udang goreng tepung. Gue pikir masalah gue sudah teratasi dengan pakainya tepung bumbu KOBE yang tinggal diaduk-aduk ama bahan trus gue goreng deh. Tetapi ternyata gue cukup bermasalah nih pas proses potong cuminya *lap keringet*, cumi yang gue pake itu kalo gue lihat label di supermaket, namanya cumi bangka. Panjangnya kurang lebih 20-25 cm, menarik ya gede-gede gitu cuminya, tapi pas dipotong busssettt deh aloot banget, jadilah gue harus berkali-kali potongnya.
Tapi karena dimasak dengan penuh niat banget, jadilah tampilan udang dan cumi gue kayak gini (maap yah poto si cumi rada bureem.. xixixix)


ditanya soal rasa? nyammm..nyammm jelas enak lah, kan gue pake tepung bumbu instant yg rasanya udah standar... hahahha

udang di kulkas gue masih sisa dikit, lumayan buat entar sore bikin nasi goreng seafood... ^^

happy cooking guys ^^

No comments:

Post a Comment

Sampai Nanti

Hola semuanya,  Entah sudah berapa lamanya ya gak nulis disini. Sudah ganti bulan banyak banget, malah sudah ganti tahun juga.  Gue j...