Saturday, 4 January 2014

Melepas Penat di Jungleland Sentul City

Happy New Year 2014 teman-teman ^^
Semoga di tahun baru ini, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi ya :)

***

Sebenernya jalan-jalan kali ini tuh gue tulis sebelum natalan kemarin tapi berhubung guenya males jadinya baru bisa share sekarang ini :(

Okay, weekend terakhir sebelum liburan ke Bali natalan kemarin itu, gue dan leo didera kebosanan sangat! Bete banget ya ngabisin weekend cuma nge-mall mulu dan untungnya si leo dapat ide buat pergi ke Jungleland Sentul City ini.

Kenapa ke Jungleland?
Soalnya kami rindu banget main di themepark. Sebenernya bisa aja sih kita ke Dufan atau ke Trans Studio Bandung tapi kalo ke Dufan kita males ngantrinya udah gitu jalanan macetnya minta ampun, sedangkan kalo ke Jungleland tinggal masuk tol BSD trus oper ke Jagorawi dan tinggal exit di Sentul City hehehe... Ohya trus kalo ke Trans Studio Bandung jaraknya cukup jauh sedangkan ide untuk jalan-jalan aja baru muncul jam 10 pagi dan baru jalan dari rumah jam 11 aja gitu loh!

Enaknya ke Jungleland kemarin ya itu dia lokasinya dekat, jarak tempuh makan waktu kurang lebih satu jam saja dari BSD dan bebas macet, jadi buat yg lagi buntu ide weekend mau kemana ya bisa kesini juga. Lokasinya sendiri ada di kawasan Sentul Nirwana, pas keluar tol mereka cukup jelas kok kasih kita petunjuk arahnya jadi gak bakalan nyasar. 

Untuk harga tiket masuknya sendiri Rp 150.000/orang. Biar gue gampang ceritanya, silahkan lihat keterangan disetiap foto yah :)

Welcome to Jungleland :)
Gambarnya diambil dari lokasi parkir mobil kita pas waktu pulang dan keadaan gerimis, kalian jangan takut gak kebagian parkir ya karena area parkir kendaraannya cukup luas, saking luasnya mereka sampai sediain mobil pool gitu buat antar-jemput pengunjung dari parkiran ke gate masuk-nya (dan sebaliknya) jadi kalo kalian kesini trus belum ada mobil pool yg lewat lebih baik ditunggu aja, kalau maksain jalan siap-siap gempor :p

Ini tempat drop off penumpang, tadinya gue pikir bakalan sepi banget karena tempat rekreasi ini kan hitungannya masih baru, eh ternyata rameeee banget karena banyak acara gathering gitu :(

Bentuknya kayak bola dunia gitu yak, tapi ini ada tulisan Jungleland-nya.

Sehabis ngelewatin bola gede bertuliskan Jungleland itu, kita masuk ke area downtown-nya yang seperti ditempat lain isinya ya tenant-tenant makanan kayak Solaria dll, bentuk bangunannya lucu deh ada yg menyerupai sarang lebah, kapal bajak laut dan selebihnya gue gak ingat dan gak foto-foto juga hahahaha
Sehabis ngelewatin downtown ini baru ketemu deh pintu masuk rekreasinya dan tempat beli tiketnya.

Ini dia pemandangan yang kita temukan setelah masuk, tolong abaikan kondisi cuaca yang lagi hujan ya karena fotonya diambil pas kita 'terpaksa' pulang, bukan saat pertama kali datang

Nah ini fotonya diambil saat baru datang, beda kan sama foto diatasnya.
Ini salah satu maskotnya Jungleland

Ini dia wahana yang kita naikin pertama kali, KOLECER - sunda pisan euy namanya!
Jadi dari wahana ini kita bisa lihat pemandangan sentul dan Gunung Pancar dari ketinggian 45 meter yang katanya juga merupakan wahana tertinggi di Indonesia.
Note: pas ngantri wahana ini langitnya udah mulai gelap :(
Pemandangan dari atas Kolecer, masih belum terlalu tinggi posisinya

Masih pemandangan dari atas kolecer, lihat ada sungai kan? nah sungai itu juga dimanfaatkan buat satu wahana yang namanya Raraftingan! maksudnya rafting gituh.

Wahana-wahana lain yang terlihat dari atas kolecer.

Waoooowwww :O

Ehhh ini si Leo numpang tenar dikit, adem ya diatas sini anginnya cepoi-cepoi gitu ;p
Setelah selesai menikmati Kolecer ini, kita main Jegar-Jeger alias bom-bom car. Lucu ya dengar nama-nama wahananya yang sunda banget! Setelah main Jegar-Jeger ini kita masih sempat main satu wahana lagi namanya Pontang-Panting, bentuk permainannya kayak kursi ayun gitu. Setelah main wahana ini tiba-tiba hujan aja gitu sodara-sodara! Asli deh nyebelinnya.

Karena hujannya cukup besar maka pihak pengelolanya menghentikan sementara semua wahananyatapi berhubung kita belum puas yaudin kita muter-muter aja di sekitar kawasan ini dan tidak lupa kita foto-foto :)

Ini jembatan biru yang melintasi sungai itu.
View dari jembatan biru
Ehhhh.. ada yang main raraftingan masa...
Tenda-tenda peserta gathering, disini kita numpang neduh sebentar heheheee..
gakpapa lah sambil diliatin dikit sama bapak-ibu peserta, acaranya udah selesai kan ya pak!

Eh ini candi bukan ya namanya?
Setelah mutar-muter nungguin hujan reda kita ketemu wahana "Dunia Dino", berhubung tempatnya indoor kita sempat keluar lagi buat beli roti trus masuk lagi buat makan disana. Dunia Dino ini isinya robot-robot Dinasaurus dan teman-temannya yang bisa bergerak dan mengeluarkan suara.

Karena tempatnya indoor dan pencahayaan disana kurang bagus maka gambar yg diambil pakai kamera pun hasilnya ya kurang bagus :) Ohya disini kami beli sebuah payung merchandise gitu seharga Rp 40K, soalnya payung lipat gue udah gak karu-karuan bentuknya setelah dipakai hujan-hujanan tadi.







Insect and Butterfly Gallery

Keluar dari Dunia Dino ini ternyata masih belum reda juga loh hujannya, yaudah deh karena perut juga sudah lapar kita menuju kafetaria (bukan downtown ya) tapi rame banget! akhirnya kita putuskan buat pulang aja trus makan di Bakmi Golek Sentul City.

Sebelum pulang kita masih sempat-sempatnya foto-foto obyek yang kita temui...

Stand penjual sayur dan buah, properti buat yang suka foto-foto :)

Sawinya palsu hehehhee

Aneka hasil kebun ukuran superrr, di belakang maskot.

Manusia jerami alias orang-orangan sawah.
Intinya rekreasi akhir pekan kami kali ini cukup menghibur walaupun gak puas karena udah bayar mahal-mahal tapi gak bisa main disemua wahana karena hujan. Jadi kesimpulannya, kita akan balik lagi kesini suatu hari nanti dan pastinya di musim panas yah.

14 comments:

  1. Sedihnya ke themepark kalo hujan gini yah Nic, fotonya kurang cetar :D Tapiii okee lahh.. Bisa jadi referensi ut jalan2 nantii.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Py gak asik jadinya. Foto-foto pun dihiasi langit berawan gelap huhuhu

      Delete
  2. wah baru tw tuh ada themepark inih deh nic...thx inpohnya...keknya seru jg tempatnya yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru setahunan gt kayaknya Vir.. tempatnya lumayan seru tapi kalau gak ujan yah :(

      Delete
  3. Ahhhh keren yaaaa, si Mas sempet nyebut2 jungle land ini kan dia tinggalnya di bogor hahahaha mau kesini ah kapan2 tapi harus pas cuacanya bagus yah kak nichole

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih banyak pengembangan disana-sini re.. jadi sebenarnya waktu yg tepat kalau kesini selain harus saat musim panas ya setelah mereka selesai hehhehe tapi kalo nunggu semua fasilitas/wahana rampung ntar harga tiket dimahalin lg :( tp semoga aja gak ya re

      Delete
  4. Weiii baru juga gw bahas ma temen gw tentang jungle land disentul...eitss dirimu udh kesana aja hahhaha
    sayang banget yaa hujan karna pasti ndk puas banget mainnya, duh harus harus kesana hehehe....kekny lebih bagus dari dufan yaa?

    ReplyDelete
  5. Iya mira gue uda duluan kesananya nih. Kalo dibandingin sama dufan kayaknya emang luasan jungleland deh tapi dufan tuh lebih meriah gt mungkin karena uda lama dan sumpek banyak orang kali yah. Yang pasti jungleland ini cocok buat family trip karena kalo lihat di brosurnya dia cukup banyak permainan buat anak kecilnya.

    ReplyDelete
  6. halo ka, salam kenal..
    sempet liat foto temen di bola JungleLand nya, aku pikir tempat berenang..
    kayanya adem tempatnya, wahana nya udah banyak atau masih sedikit ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal marcella,
      Emang dasarnya lokasiny kan di Sentul ya, hawanya lumayan sejuk sih ditambah mereka pun memperbanyak penanaman pohon di sekitar areanya...

      Delete
  7. coba deh di cek.. ada tiket murah nih nih ada tiket murah... di cek aja ya.... http://www.kaskus.co.id/thread/5327b19738cb1725528b4688/jungleland-seaworld-snowbay-waterboom-ocean-dream-dufan-atlantis-marcopolo

    ReplyDelete
  8. Paling sebel kalu ujan pas lagi asik jalan2 ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget, jadi kurang menikmati deh :)

      Delete
  9. Disini juga lagi Promo Gan/sist tiket masuk jungleland

    Ada diskon, beli tiket ga ribet, dapat cashback lagi,, kurang WOW apa cobaaa?? Sikaaaattt :D

    ReplyDelete

Sampai Nanti

Hola semuanya,  Entah sudah berapa lamanya ya gak nulis disini. Sudah ganti bulan banyak banget, malah sudah ganti tahun juga.  Gue j...