Monday, 27 January 2014

Natalan di Bali #2 ~ Toko Krisna dan #3 ~ Taman Ayun Mengwi

Yipieee.. melanjutkan cerita liburan ke Bali pas Natalan kemarin yah. Untuk cerita hari pertama bisa dilihat disini. Selamat membaca ^^

Selasa, 24 Desember 2013
Hari itu pas bangun tidur tiba-tiba kita sadar hujan turun selebat-lebatnya, gak asik banget sih :( tapi beruntungnya, hari ini memang rencananya gak main jauh-jauh karena kan mau ikutan Misa Malam Natal di Gereja FX Kuta. Jadi setelah hujan mulai reda kita siap-siap berangkat sarapan dan belanja-belenji ke Toko Krisna ^^
Untuk sarapan pagi ini kita makan nasi campur bali lagi di Jl. Patih Jelantik, harga satu bungkus nasi dengan ayam suwir, irisan daging sapi, dan mie goreng hanya Rp 4.500,- saja saudara-saudara! tapi jangan bayangkan betapa banyaknya isi satu bungkus nasi tersebut ya karena percayalah kalian gak akan kenyang kalau makan cuma satu bungkus... hehehehe...

Setelah sarapan kita gak langsung ke Krisna sih tapi ya muter-muter dulu di sepanjang Jl. Kartika Plaza - Kuta, trus daerah Seminyak, Kerobokan, Petitenget, sampai ke daerah Canggu. Kita sempat juga masuk ke beberapa resort buat tanya harga sekalian lihat dalamnya seperti apa :)

Setelah agak siangan dikit, baru deh kita ke Toko Krisna di Jalan Sunset Road Kuta. Sebenarnya Krisna ada di beberapa tempat selain yang disini, ada yang di Jl. Raya Tuban (dekat Joger) dan di Jl. Nusa Kambangan Denpasar. Tapi gue pilih kesini aja karena lebih dekat, lebih besar, dan lebih enak parkirnya.

Fotonya pinjam dari sini, maap ya bukan dokumentasi pribadi abis keburu nafsu belanja sih hihihi
Patung Krisna yang selalu ada di setiap depan tokonya. Fotonya pinjam dari sini juga.
Suasana didalam toko Krisna, percayalah karena harganya terlihat murah-murah para wanita tidak akan sanggup jika hanya beli 1 pc untuk 1 item/jenis barang, waspadalah!
Saat masuk Krisna ini, pegawainya dengan sigap nempelin stiker bernomor di baju kita. Stiker ini rupanya digunakan sebagai ID saat berbelanja dan berguna juga sebagai nomor identitas saat menuliskan kupon undian. Menurut gue belanja oleh-oleh khas Pulau Dewata hanya dengan mengunjungi Krisna aja sudah cukup kok. Oleh-oleh yang dijual cukup lengkap ada kain bali, kaos, jepitan bunga jepun bali, berbagai macam accecoris, sabun dan aromatherapy khas Bali dan berbagai aneka makanan khas sebut saja Pie Susu dan kacang disco. Untuk sesi belanja cantik kali ini (iya soalnya akan ada sisi belanja episode-episode selanjutnya) gue pribadi merogoh kocek kurleb satu jutaan hehehe *khilaf*

Setelah beranjak dari Toko Krisna, kita kembali ke Hotel buat siap-siap ke gereja sore nanti. Berhubung kali ini momentnya malam Natal, kita sampai satu jam sebelum acara di mulai dan tempat duduk di dalam gereja udah penuh aja gitu, kita kebagian duduk di balkon gereja yang ada disisi luar.

Gereja St. Fransiscus Xaverius Kuta, sumber gambar dari blog ini.
Kalau kalian kesulitan untuk cari alamat gereja ini, paling enak pakai GPS atau kalau mau tanya orang bilang aja mau ke arah Lippo Mall Kuta (lokasinya persis di seberang gereja) atau Waterboom Kuta (letaknya satu garis dengan gereja, berjarak tidak terlalu jauh lagi) di Jl. Kartika Plaza.


Rabu, 25 Desember 2013
Hari Rabu ini senang deh karena cuacanya bersahabat sekali ^^ Rencana jalan-jalan hari ini kita mau ke Taman Ayun Mengwi, Danau Beratan - Bedugul, Kebun Raya Bedugul, Alas Kedaton, dan Tanah Lot.
Sebelum berangkat, kita sempat tanya-tanya orang hotel dulu arah perjalanan kita hari ini, walaupun kita ikutin petunjuk jalan dengan seksama *ciehhh* pada akhirnya beberapa kali kita tanya sama Pak Polisi juga. Sempat gak meyakinkan sih jalan ke Taman Ayun ini, soalnya jalannya di perdesaan banget dan jarang kendaraan lewat tapi akhirnya kita bisa sampai juga.

Untuk tiket domestik masuk Taman Ayun ini adalah Rp 10.000,-/ orang, dan berikut hasil jepretan kamera kami selama rekreasi di Taman Ayun Mengwi ini.

Sepanjang jalan menuju Taman Ayun Mengwi yang membuat kami sedikit ragu dan cemas, takut nyasar.
Yeay.. sampai juga di Desa Adat Mengwi. Lokasi parkir mobil kita melewati gapura itu dulu setelah itu kita jalan kaki kembali ke arah depan. Jangan sembarang parkir kendaraan disini ya karena kawasan ini cukup tertib dan banyak diawasi pecalang juga.
Melewati pasar seni juga namun sayang belum beroperasi.
Selamat datang.. siapkan uang karcis masuk yahhh...
Belum apa-apa sudah berfoto ria, termasuk gue :p
Ini diorama sabung ayam, ukurannya menyerupai ukuran aslinya.
Pura... tapi pintu puranya di kunci. Lihat rumput hijaunya, siapa yang mau ikutan guling-guling?
View yang terlihat dari luar Pura
Puranya ternyata dikelilingi kolam disekelilingnya.
Komplek Taman Ayun ini cukup luas ya, jadi kalau kita kelelahan dan mau istirahat sebentar bisa duduk-duduk di gazebo yang telah disediakan, sambil mengumpulkan energi untuk perjalanan selanjutnya :)

Untuk jalan-jalan hari ketiga, ceritanya dibagi dua sesi ya *hoooaaammmm - udah ngantuk*
***

10 comments:

  1. Kak Nic, krisna sama sukawati okean mana? Puranya cakep ya hihihi ayo ayo gak sabar aku nunggu lanjutannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak pernah belanja di Sukowati re.. tapi pengaman dari temen-temen yg lain katanya kalau disana kan harus tawar menawar ya sedangkan kalau di Krisna ini mirip Mirota di Jogja re, semua harga itu fixed price.

      Delete
    2. Oooh kaya mirota iya lebih enak sih ya tinggal ambil hahaha.. udahannya tinggal bayar deh :p
      Soalnya denger2 temenku kalo di sukawati emang lebih murah tapi ya itu tergantung keahlian nawarnya deh biasanya kalo tau turis mereka suka buka harga gak kira2 :p

      Delete
    3. Iya re, cuma lebih manusiawi di Krisna. Mirota mah ampun deh kalau lagi musim liburan sumpek banget saking padatnya yang mau belanja. Dibantu jawab juga sama Mira tuh re hehehe...

      Delete
  2. wahhh gw udh ndk pernah ke sukowati lg...malas n capek karna klo belanja dsn kudu pake bahasa dewa *bahasa bali* hahhaha setelah 4th stay di jkt bahasa bali gw udh kaku nie hahah...enakan di krisna , ac an trus harga pas lagian harga di krisna ma sukowati beti cyn beda tipis

    NB : nichole blog loe cakepp banget hehehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue baca-baca diinternet katanya emang gitu ya Mir, harga di Pasar Sukowati udah harga "turis", menurut gue lebih enak di Krisna. Kemarin gue juga ke Joger yg di Kuta, cuma sebentar terus keluar lagi karena percuma gak bisa bergerak gue didalamnya, rame banget.

      Eh masa Mir, efek gue abis pasang header pic baru kali yah? eniwei, makasih loh udah dipuji *jadi malu* hahhahaa

      Delete
  3. gueh paling suka tuh klo belanja oleh-oleh ke Krisna...hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan bilang u belanja sampai khilaf juga Vir? Hahhaa.. emang asik tempatnya.

      Delete
  4. Gueeee selaluuu kalappp tiap ke Krisna.. Gue curiga mereka punya jampi2... *padahal gue doang yang celamitan beli ini itu..* huhuhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue pun berasa kena efek jampi2 mereka deh Py *oopss* hahhahaa.. sampe balik 2 kali ke Krisna ini. Semoga aja menang undianny py karena semakin banyak belanja semakin banyak kupon undian yg didapat hahaha...

      Delete

Sampai Nanti

Hola semuanya,  Entah sudah berapa lamanya ya gak nulis disini. Sudah ganti bulan banyak banget, malah sudah ganti tahun juga.  Gue j...