Friday, 31 January 2014

Cerita Suka-Suka Gue + Happy Chinese New Year

Kantor sepi banget, tepatnya di divisi gue cuma ada gue seorang, yang lain uda pada minggat (cuti)...
Gak bisa blogging atau blogwalking sih kalau lagi sepi gini, you know lah.. kantor gue lumayan strict dalam penggunaan internet, jadi tetaplah menjadi karyawan yang manis dan pura-puralah sibuk bekerja! hahaha *evil-laugh* (jadi kalau kalian mau pada tau, kesibukan gue hari ini ya ngetik draft postingan ini nih di word.. huahahaaaa)

Ehm.. apa yah.. akhir-akhir ini gue kan suka ngebahas cerita jalan-jalan gue kemarin tuh yang tentu saja belum kelar dan masih ada lanjutannya. Tapi gue bosen! gimana dong? I need something new and fresh, eh btw ngebakso sambil minum es jeruk makyoss yeee *ngelantur* ...

and let's get started!

darimana? GAK TAU!

cerita apa aja lah, namanya juga postingan absurd dan gak jelas.

Imlekan waktu kecil
baiklah, karena momentnya pas banget menjelang imlek jadi biarkanlah gue cerita sedikit aja soal kebiasaan gue dan keluarga dalam merayakan imlek ini. Waktu gue masih kecil, kita semua berkunjung ke rumah saudara gue yang dijadikan basecamp setiap tahunnya buat kumpul-kumpul keluarga, gue seneng deh kalau imlekan pada kumpul-kumpul begini karena ya gitu deh namanya juga anak kecil ya, semakin banyak orang gedenya kan makin asik.. makin banyak angpao yang terkumpul... hehehe... dan biasanya tuh angpao gak gue buka dulu isinya, biasanya kan ada tuh yang suka ngintip-ngintip isi angpao di kamar mandi, hayoo ngaku??? kalau gue dibukanya pas dirumah dan pas buka angpao satu-satu itu berasa kayak dapat ... ehmm.. harta karun??? hahhaaa...

iya yang jelas senang banget kalau bisa dapat angpao banyak, yang gue ingat waktu gue (mungkin) umur enam tahun, gue yang masih sangat polos itu memberikan semua isi angpao gue ke nyokap buat dibeliin boneka barbie. yeay! dan gue pun punya boneka barbie rambut pirang pertama gue, walaupun kalau gue pikir-pikir kayaknya masih ada sisa deh tuh uang angpaonya *anak perhitungan*
Cerita apa lagi ya...

Aku dan Ceker Ayam
Ahaaa!!! cerita waktu gue masih balita aja yakk... gue tuh montok banget dulu pas masih kecil, gue sendiri aja pengen nyubit *loh* waktu kecil rambut gue kemerah-merahan dan mata gue belo, kalau sekarang rambut gue hitam, lebat, ngembang dan kasar *jauhlah sama rambut para model-model iklan shampoo itu* tapi mata gue masih belo dan malah kantung mata gue kok gede banget ya *ini apa sih jadi cerita fisik*

back to my topic ya *maaf kebanyakan ngelanturnya*, ehmm.. waktu kecil itu gue sering banget dikasih makan ceker (kaki) ayam yang direbus dengan kaldu ayam + jahe dan katanya gue suka banget, sekali makan bisa abis 4 ceker bahkan lebih. Kok sekarang gue gak pernah mau makan lagi ya? gue juga gak tau tuh alasannya kenapa, pokoknya tiba-tiba gue gak suka aja dan gak kepengen makan aja.

Boneka Susan?
Trus waktu gue ulang tahun pertama, bokap gue beliin gue boneka Susan. Pada tau gak? atau pada punya juga? eh boneka susan yang gue maksud itu yang bisa nangis oe-oe itu loh dan bisa diam kalau kita kasih dot, eh namanya bukan boneka susan kali ya karena emang gak mirip kayak punya si Ria Enez sih tapi ya gue nyebutnya boneka Susan! *nyolot* hahaaa.. Kalau kata bokap, setiap dengar boneka ini nangis (kalau dicabut dotnya) gue ikutan nangis hahaaa... sampe pernah gue ikutan nangis sambil goser-goseran (ya ampun bahasa gue) trus gue banting-banting tuh boneka, dan sejak itu boneka tsb dijauhkan dari gue dan gue pun tak peduli lagi *buang muka*

Main Sepeda
Hadiah ulang tahun pertama gue yaitu sepeda roda tiga dengan ban super awet karena gak bisa kempes hehehe... gue mainin didalam rumah karena memang rumah lama gue itu panjang kayak lorong jadi puas hanya dengan muter-muter dan bolak-balik didalam rumah aja. Trus pas udah umur 6 tahun, gue dibeliin sepeda roda 4 warna merah trus ada stiker kembang-kembangnya hehehee.. tapi sepeda mini itu sempat disimpan lama digudang sampai akhirnya baru gue pakai di rumah baru (tahun 1998 gue pindah rumah), pakenya barengan sama ade gue dan drama banget nih pas gue 'dipaksa' belajar naik sepeda tanpa bantuan 2 roda kecil di belakang. Jatuh dirumput, nabrak pager, lutut lecet, siku lecet sampai pipi luka juga pernah gue rasain, rasanya tuh perih *mewek sejadinya* sungguh saat itu kok gue ngerasa banyak orang rese amat ya! gue yg udah seneng naik sepeda roda 4 kok disuruh naik sepeda roda 2, padahal naikinnya menurut gue saat itu sama enaknya ah.

Tapi berhubung ade gue (usianya 3 tahun dibawah gue) udah lancar dan lihai banget main sepedanya, sebagai seorang cici gue malu dong ya masa kalah sama adiknya. Helloww apa kata dunia?
Yep! finally gue bisa juga naik sepeda roda 2 asal jangan disuruh naik sepeda capung ala engkong-engkong jaman dulu aja ya, gue gak mau. 

Bebek kwek-kwek
Eh pada tau gak kalau gue gak makan daging bebek? aneh gak sih? sama sekalipun gue belum pernah coba dan gak mau coba, walaupun suka ileran sendiri sih kalau ngeliat bebek peking! hihihi... Begini ceritanya, masa kecil gue kalau liburan sekolah itu kan suka diajak nyokap ke rumah kakek-nenek gue yang masih ndeso banget, tanah mereka luas dan banyak dimanfaatkan untuk area persawahan, perkebunan, dan perternakan. Nah kakek gue ini juga pelihara bebek dalam jumlah yang cukup banyak. Pagi-pagi bebek-bebek itu dikeluarin dari kandang dan diangon (eh bener gak ya, intinya kayak digembalakan gitu kalo domba) dan setiap sore itu dikembalikan lagi ke kandang. Gue tau jelas lah tuh bebek dekil-dekil, suka nyebur juga diempang, dan makanannya apaan. So, dari situlah gue ehmmm rada geli hihihi.

Eh kakek gue juga ada ternak ayam, tapi anehnya gue gak geli ya makan daging ayam? Sebentar-sebentar, gue kasih tau dulu ya kalau gue ini juga pernah loh selama setahun gak makan daging ayam karena masih kebayang-bayang gak tegaan pas gue lihat ayam peliharaan ade gue (beli didepan sekolahan yang bulunya diwarna-warniin itu) dipelihara, dikasih makan sampai udah gede ehhh dipotong.. huhuhu... kan kasihan yah.

Kerang-kerangan
Kerang, pada tau kan? yang suka ada di resto seafood gitu. Enak ya? gue sih gak doyan! Mau kerang dara (yang merah itu), kerang ijo kek, kerang kuning, etc (kecuali kerang mutiara deh, bagi doong!) gue gak suka, gak mau, dan gak akan pernah makan. Titik.

Kenapa? bukannya gue gak pernah coba ya trus gue gak doyan (kayak macam gue gak makan bebek itu), jadi saat SMP gue tuh pernah ngidam banget pengen makan sayur kerang ijo, trus dibeliin deh sayur matengnya sama nyokap eh abis loh gue gadoin (gadoin = makan tanpa nasi) sendirian. Eh taunya abis itu gue langsung muntah *maap ya* sejadi-jadinya dan begitu terus sampai seharian muntah-muntah, alhasil jadi gak enak makan dan pas dibawa ke dokter gue sakit Typus aja doong!

Yang bikin gue kapok dan gak mau makan kerang lagi bukan karena abis makan kerang gue jadi sakit ya, tapi gue masih trauma *halah* sama rasa eneg saat *maap lagi ya, agak menjijikan bahasanya* muntahin isi perut gue yg kebanyakan abis makan kerang itu.

***
Begitulah cerita suka-suka gue kali ini, sebelum salam jumpa..
Gue mau ngucapin Happy Chinese New Year ya buat teman-teman yang merayakan
^^

*becanda kok becanda xoxo*

11 comments:

  1. Hai Nichole... salam kenal dari silent reader, mengenai yg naik sepeda itu aku juga sama loh.. dipaksa naik sepeda roda dua sampai lecet-lecet karena jatuh terus pas nyoba :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya perjuangan banget yah belajar naik sepeda roda dua itu!

      Delete
  2. Ini sih bener2 sesuka-sukanyaa yah Nic :p Jadi bingung mau komen yg mana..hihhi

    Gong xi fa cai yahh Nic :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bener hehhehee jarang2 nulis tanpa arah gini hhehehee...

      Makasih pypy ^^

      Delete
  3. gongxi gongxi ya nic...

    sama deh ama py, jadi bingung lho mw komen yg mana...hehehehe...tapi soal ceker ituh gueh yg tadinya ga doyan malah jadi doyan banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gong xi fat cai jg Vira..
      Hahaha... gue jg gak tau knp gak doyan, eh tapi katanya kerupuk ceker itu enak yak ?

      Delete
  4. Gong xi nichole.. hihihi.. soal makanan kayanya kita mirip2 deh. Gw gak suka ceker.. kerang dan bebek. Hahaha.. semakin dipikirin mau makan.. semakin ilfil. Entah kenapa. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gong xi gong xi jg pii..
      Akhhhh bisa sama *tossss* iya tau ya bisa gt padahal kalo bebek gue emang belom pernah sama sekali makan, tapi gak suka aja gt.

      Delete
  5. Yeeee ada juga kamu yang mesti ngasih angpao bukan? Hahaha. :p
    Sama gue pas belajar sepeda itu perjuangannya juga luar biasa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget May... perjuangan banget tuh ^^

      Delete
  6. http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/apa-artinya-bulan-purnama-bagi-anda.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/datang-sendiri-raisa-pakai-dodotan.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/cita-citata-segera-kunjungi-keluarga.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/raisa-dianggap-tak-cantik-lagi-hamish.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/malang-3-zodiak-ini-diramal-bakal-bokek.html
    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
    - Skype : Vip_Domino
    - WHATSAPP : +62813-2938-6562
    - LINE : DOMINO1945.COM
    - No Hp : +855-8173-4523

    ReplyDelete

Sampai Nanti

Hola semuanya,  Entah sudah berapa lamanya ya gak nulis disini. Sudah ganti bulan banyak banget, malah sudah ganti tahun juga.  Gue j...