Friday, 1 April 2016

Ngomongin Tanggal Baik Pernikahan

Warning:
Tulisan kali ini jangan terlalu dibaca serius ya, santai aja ya ^___^

Pada dasarnya Tuhan menciptakan semua hari adalah baik adanya, akan tetapi gak dipungkiri dalam keluarga kita mungkin ada yang berpendapat bahwa ada hari "terbaik" diantara hari-hari baik yang ada. Tujuannya penentuan hari baik dalam pernikahan adalah untuk kebaikan pastinya, diantaranya untuk mendapatkan kelanggengan, keselamatan dan kelancaran bagi kedua mempelai khususnya.

Lalu apakah gue dan L, memperhitungkan tanggal baik ini?

T I D A K

Bukan, bukannya kami gak mempercayai atau gak peduli terhadap tradisi turun-menurun ini, namun kami memiliki jawabannya tersendiri *cieeeehhhh* atas pertanyaan ini. Ehm, (semoga gak dibilang sotoy yah!) jadi dari awal kami mempercayai kalau kami dipertemukan sama yang di-Atas bukan karena satu kebetulan namun karena atas kuasa-Nya. Pertemuan dan kebersamaan kami sampai sekarang merupakan jawaban dari semua doa-doa kami atas harapan memiliki pasangan sewaktu itu. 




Singkatnya, gue dan L membiarkan Tuhanlah yang memimpin hubungan kami ini dari awal sampai seterusnya. Tugas kami adalah menyirami apa yang sudah ditanam Tuhan dalam hati kami, agar cinta tsb tumbuh subur setiap hari dan semoga dapat berbuah kebaikan :) Jadi kembali lagi mengenai penentuan tanggal baik pun, gue dan L memilih untuk berdoa dan memohon petunjuk dari yang di-Atas. Setelah mendapat tanggal yang dianggap baik, lalu kami berdua mengkomunikasikan hal tsb ke kedua orang tua kami. Puji Tuhan semuanya setuju dan mendukung. Senangnya...


Namun pernah suatu hari gue ngelihat nyokap lihat-lihat kalender cina sih terus ngobrol sama kakaknya nyokap yang udah lebih pengalaman dalam urusan ngawinin anak. Intinya setelah mereka sama-sama lihat penanggalan Imlek, hari pernikahan yang sudah ditentukan itu ternyata bukan hari yang dirasa kurang baik/ jatuh dibulan yang dirasa kurang baik. Kayaknya namanya juga orang tua lebih yakin kalau udah make sure gitu deh hehehe...  


Ada juga cerita pas Kanonik kemarin nih, gue dan L ngobrolin soal tanggal pernikahan kami ini sama Pastornya. Pastor bilang tanggal pernikahan kami bagus kok karena bertepatan dengan hari peringatan Hati Tersuci Santa Perawan Maria - kami sih gak sampai sejauh itu loh mikirnya apalagi sampai perhatiin kalender liturgi gereja. Tapi ya kalau gue ditanya nih, pernah galau gak soal tanggal ini? gue pasti jawab pernahlah! Tapi itu gak berlangsung lama, poinnya percayalah, amini, dan imani semuanya pasti baik. Mengenai mau percaya apa enggak, mau pakai atau enggak tanggal baik untuk pernikahan ya kembali kepada kepercayaan kita masing-masing. Yang penting dari awal niatan kita untuk menikah harus baik, pastilah semuanya akan berjalan baik dan diberikan kelancaran juga. Semangat.....!!!

4 comments:

  1. Yupss ai pun merasa spti itu semua tgl baik adanya plus saat qt menentukan juga pasti uda digariskan.. hehe.. cumaa yg namanya ortu apalagi msh totok gt pastilah liat kalender dulu. Hahaha.. eh btw tgl merit u uda diliatin mama g juga loh n mnrt beliau ya ok2 aja bukan tgl ga bagus atau gmn ya hari biasa aja gt deh. Hihihi.. mama g emang slalu buka kalender tiap ada org dkt yg mau merit cuma mau liatin aja tp klo gmn2 juga ga bakal disampein ke orgnya.. wkwkwkwkk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya orang tua sekedar memastikan aja sih kalau tanggal yang dipilih itu baik.

      Wah tante sampe lihatin tgl gua hahahahaa, makasih!

      Delete
  2. Semangat! All is good. G jg percaya kekuatan doa kita. Krn klo qta berniat baik, doa kita pn akan terkabul. Bahasa lainnya di ridho in. hehehe

    ReplyDelete

Sampai Nanti

Hola semuanya,  Entah sudah berapa lamanya ya gak nulis disini. Sudah ganti bulan banyak banget, malah sudah ganti tahun juga.  Gue j...