Wednesday, 5 December 2012

Soal Suntik Kanker Serviks (Lagi)

Hari ini iseng-iseng karena kerjaan lagi gak padat, gue mau arrange jadwal untuk suntik vaksin kanker serviks yang pernah gue ceritain di post sebelumnya. Namun akhir pembicaraan gue dengan beberapa RS berakhir dengan hasil nihil. Kenapa?

1. RS. Carolus Summarecon

Penampakan rumah sakitnya
Ini rumah sakit pertama yang gue telepon (emang karena niatnya mau disini kan awalnya), pas telepon aih.. susah ya nyambungnya! atau karena lokasi kantor gue yang kayak dihutan (tanpa sinyal maksudnya) tapi akhirnya setelah beberapa kali gue redial, nyambung juga. Setelah tersambung dengan operator dan gue bilang mau tanya soal blaa...blaa... blaa... akhirnya disambunginlah gue ke bagian informasi...




Ohya sebelumnya gue pernah lihat gambar dibawah ini (bentuknya spanduk) di depan RS ini dan pernah lihat juga di websitenya mereka disini.


Buat yang bertanya-tanya berapa harganya, udah kelihatan bukan.. (gak kelihatan juga? di zoom out ajah ya) heheee... Ohya lanjut lagi, setelah gue tersambung kebagian informasi dan gue langsung tanya soal paketnya, lah si mba-nya bilang kalo promo itu sudah tidak ada lagi.. APAAAA??? *langsung lihat brosurnya* ~ astagah iya yah berlaku s.d 31 Oktober 2012. Kok bisa sih? dan mereka gak bisa menyediakan fasilitas tersebut diluar promo *lebih kaget lagi* kok bisa yah? ini apa gue yang salah denger ya tadi.
Ya sudah karena gue udah bete duluan, gue langsung memutar tombol nomor telepon lainnya (cieee... emangnya masih jaman nona belanda apah..?)


2. RS Eka Hospital BSD City

Ini salah satu RS yang gue tuju juga, terkenal dengan pelayanannya yang bagus *promosi colongan* namun dengan harga yang tentunya ehmm... berkesann... *curhat colongan* :)

Sama seperti comment gue untuk RS diatas, nelponin CS nya susah booo... ampun deh! akhirnya setelah beberapa kali redial, tersambung juga, tapi kebagian Emergency!!! Lah kok bisa? tau dah, gue juga binggung...


Tapi soo far, walaupun si bapak yang angkat telepon itu bagian emergency, tapi doi dengan rela mendengarkan omongan gue loh *gue ngomongnya sebelum tau kalo dia itu bagian emergency*, trus dengan santunnya setelah gue bicara doi minta maaf kalo gue saat ini tersambung dengan bagian emergency ini dan dia akan coba sambungkan gue ke bagian informasi paket, seneng gak sih lo diperlakukan dengan baik dan ramah begitu? #kasihjempol.

Yaudin, setelah beberapa kali disambungin dan hasilnya malah telepon gue balik lagi ke dia, si bapak selalu mohon maaf karena tidak dapat menyambungkan telepon gue ke bagian informasinya. Dan setelah 3 kali dicoba akhirnya si doi minta tolong gue untuk menghubungi beberapa saat lagi karena line-nya sibuk terus. Tidak lupa saya dikasih nomor extensionnya biar langsung tersambung. Tapi akhirnya sampe sore tadi, gue gak telepon lagi sih #LUPA...hahahaa... besok-besok dah kalo inget.

brochure from here, di zoom out yah biar lebih jelas ^^

3. RS Hermina - Tangerang

gak ada brosurnya, jadi gue kasih petanya ajah ya...
alamat web-nya klik disini!
Ini rekomendasi dari Leo setelah gue sms doi kalo gue gak berhasil 'book' disatupun RS yang gue tuju, walaupun besok-besok sebenernya masih bisa sih, tapi kan gue rempong banget gitu orangnya. Kenapa di RS ini? karena gue ada pengalaman bolak-balik kesini untuk cek darah (saat gue kena demam berdarah beberapa tahun lalu) dan terapi saluran akar gigi (hampir satu tahun yang lalu) dan so far, pelayanannya cukup baik (walaupun ngantrinya lama)

Sama seperti pengalaman saat nelpon kedua RS diatas, nelpon di RS ini juga (ampuun deh) sampe berkali-kali, CSnya tau kalii ya gue cuma nanya-nanya dooang? perasaan dulu pas gue telepon untuk reservasi dokter gigi gampang banget nyambungnya loh *ada korelasinya gak sih?*

Eh , setelah beberapa kali nelpon tersambung juga akhirnya *Puji Tuhan* yang angkat bapak-bapak, gue udah panjang lebar berbicara, dia cuma respon "pasien dokter siapa bu?" alaaah nih orang dari tadi gak konek sama apa yang gue omongin, jadilah gue ulang lagi - nah abis itu baru 'ngeh deh si bapaknya.. yaudah lagi-lagi gue dioper ke bagian lain (menurut gue sih susternya gitu ya - melihat pengalaman waktu ke dokter gigi dulu soalnya), susternya nanya-nanya ke gue sebelumnya: "masih gadis atau sudah berkeluarga bu memangnya?" gue jawab: "masih gadis bu", susternya jawab lagi "beloom pernah berhubungan intim kan ya?", gue: "Iya belom pernah bu"...

Untung udah dikasih tau temen gue sebelumnya, jadi gue gak kaget2 amat ditanya begitu, yaudin si suster jelasin kalo gue disuruh datang aja, ketemu dokter kandungan trus nanti gue di USG (karena gue masih gadis) trus kalo udah di cek, penyuntikan akan dimulai kalo gue okeh sama harganya. Pas gue tanya harganya berapa? doi gak tau katanya gue disuruh kebagian informasi.. Alamak gimana ceritanya nih masa gue mau dioper lagi ke si Bapak yang tadi... #gakmauah ntar gak nyambung lagi *trauma*

Begitu sodara-sodara cerita saya hari ini, jadi intinya saya akan merubah pilihan jadi ke Eka Hospital saja karena lebih profesional... heheeee....

No comments:

Post a Comment

Sampai Nanti

Hola semuanya,  Entah sudah berapa lamanya ya gak nulis disini. Sudah ganti bulan banyak banget, malah sudah ganti tahun juga.  Gue j...