Tuesday 10 July 2012

Wedding Organizer, Perlukah?

Gara-gara ngintip blog sebelah yang lagi bahas tentang Wedding Organizer gue jadi kepikiran deh -\(*.*)/- cerita mereka mirip banget dengan gue. Awalnya mereka SANGAT AMAT gak mau pake WO karena masalah duit, bukannya pelit tapi lebih ke arah bijaksana dalam pakai uang.

Gue kebalikannya, awalnya maonya pake WO karena kan gue pengennya semua berjalan dengan sedemikian lancar dong, ya gak? sedangkan dari awal sampe detik ini sekalipun, gue ama leo gak berharap banyak sama bantuan sodara-sodara gue, mungkin aja mereka mau bantuin kalo kita bilang, but gue gak enakan kalo ngerepotin mereka dari awal sampe akhir acara wedding day! Ntar yg ada mereka jadi gak bisa nikmatin acaranya, belom lagi repot sama anak-anaknya, satu hal yg gue harapin adalah bantuan dari 2 orang sepupu gue untuk jadi penerima angpao.

Namun, seiring dengan banyaknya price list yg gue terima dari beberapa WO, ternyata cukup mahal juga yah! Harganya berkisar 5-8jutaan untuk service full wedding day. Gak worth it sih menurut gue karena kan mereka jual jasa, palingan abis di pulsa sama biaya telepon, ketemuan juga sesekali doang kan. Jadilah gue sama leo sempet sayang buat keluarin budgetnya, kita mikirnya lebih baik duitnya buat tambah pondokan gitu.

But, hari ini...
Dari cerita blog sebelah itu, mereka yg tadinya (sekali lagi) SANGAT AMAT gak mau pake WO, setelah ketemuan sama vendor entertaiment mereka yang merangkap bisnis WO juga, ternyata luluh juga hatinya setelah dikasih penjelasan manfaatnya pake jasa mereka, service apa aja yang diberikan, dan plus..pluss.. yang lain dengan harga seperti yg gue sebutkan diatas. Gue rasa mereka kena jampi-jampi si marketingnya tuh.. ^^v peace...

Jadi kesimpulannya,
Ai masih bingung mau pake WO apa enggak teman-teman. Waktu gue ketemuan sama empu-nya bridal gue itu, dia bilang biasanya suka bantuin kontrol persiapan buat orang merit gitu (tapi itupun yang gue tangkep dari omongannya karena si calon penganten yg dia maksud ambil paket pernikahan lengkap dari dia) dan gratis...tis..tissss... (masuk kedalam servicenya dia juga kali yah)

Leo sih bilang, stay cool ajah...
sekali lagi dia bilang, bisnis wedding itu persaingannya udah gak sehat, terlalu banyak pemainnya (Jiaelah.. bahasa sales bener yah..!) akan ada satu titik dimana akan ada banting-bantingan harga, dan ujung-ujungnya customer yang diuntungin, dan kita akan jadi salah satu customer yang beruntung itu.... *think positive aja deh gue* hahahaha...


Note:
Gambar-gambar dalam Post ini gue ambil dari http://weddingceremonyguide.blogspot.com


No comments:

Post a Comment

For Sale: Barang2 Sisaan Wedding dulu

Setelah sekian lama gak nulis apa-apa, tiba-tiba nulis dengan maksud jualan :D Gw ada beberapa barang yang mungkin saja kalian perlu. Ta...