Saturday 13 February 2016

L’ORÉAL UV PERFECT

Tepatnya sejak akhir tahun lalu, gue mulai rajin ngerawat kulit khususnya wajah. Selama ini perawatan yang gue lakukan sangat-sangat sederhana, yang penting rajin cuci muka pagi dan malam sebelum tidur, lalu jangan lupa pakai pelembab sebelum berangkat kerja, kalau lagi gak males setiap akhir pekan gue sempatkan peeling dan maskeran. Untuk produk-produk yang sehari-hari gue pakai benar-benar merk yang umum dan mudah ditemukan di minimarket hihi, sebut saja Sariayu, Garnier, dan Mustika Ratu :)

Beberapa kali skintest di SKII, seperti yang gue tulis dipostingan sebelumnya, salah satu masalah di kulit wajah gue adalah spot control slash flek hitam. Berhubung sekarang masih perawatan untuk Texture Refinement untuk pori-pori jadi gue gak fokus ke spot control dulu, tapi tetap aja gak tinggal diam dong dan bulan lalu akhirnya gue putuskan untuk cobain sunblocknya L’ORÉAL UV PERFECT. 

Jujur ya, tadinya pengetahuan gue soal sunblock/sunscreen tuh awam banget deh, yang gue ngerti adalah yang penting ada SPF (Sun Protection Factor), tapi itu aja ternyata gak cukup loh! SPF itu gunanya untuk melindungi dari UVB, yang bisa menyebabkan kulit terbakar & penggelapan kulit. Kita juga perlu perlindungan dari UVA untuk menghindari kerutan, flek hitam, dan penuaan dini. Makanya sunblock/sunscreen kita juga harus ada PA (Protection Grade of UVA). PA ini biasa ditandain dengan tanda +, semakin banyak + nya berarti semakin tinggi perlindungan UVA-nya. FYI juga nih, UVA itu tetep bisa nembus awan dan kaca loh, jadi walaupun kalian indoor atau cuaca lagi mendung, si UVA ini tuh tetep bisa merusak kulit kalau kalian ga pake sunblock/sunscreen yang mengandung PA, horror!!! (note: gue baru sadar kalau pelembab yang gue pakai gak ada PAnya)

Gue cukup yakin coba produk UV protection dari L'Oreal UV Perfect setelah banyak baca dari internet. Sebenarnya gue nemuin beberapa merk lain sih yang juga bagus, tapi cuma L'Oreal ini yang harganya affordable buat kantong mahasiswa kaya gue hihihi... Lanjut lagi yaa, produk ini memberikan protection SPF 50+ PA++++, jadi dijamin long lasting dan secure banget protection dari UVA & UVB nya (udah mulai berasa kayak postingan berbayar belom hahaha)

Total ada 5 produk dari series UV Perfect ini. Berikut gue kasih tau detail-detailnya ya:) 
UV Perfect Aqua Essence City Face Mist: untuk mempermudah pengaplikasian ulang sepanjang hari. Dengan formula dry mist, mudah menyerap dengan hasil akhir matte jadi ga akan merusak makeup.
UV Perfect Instant White Lotion: memberikan kesan cerah merona pada kulit.
UV Perfect Anti-Dullness Lotion: dengan lotion berwarna ungu, untuk mencerahkan wajah yang kusam.
UV Perfect Transparent Lotion: formula inovatif untuk mempertahankan tampilan natural.
UV Perfect Aqua Essence Lotion: memiliki tekstur seperti air, jadi mudah menyerap tanpa meninggalkan rasa lengket atau berminyak



Awalnya sempat galau mau coba yang Transparent atau Aqua Essence, tapi setelah konsultasi sama BAnya L'Oreal, akhirnya gue putuskan untuk coba yang Aqua Essence. Setelah sebulan coba produknya, surprisingly gue suka loh. Teksturenya ringan dan gak berbau aneh, cepat nyerap ke kulit wajah walaupun pas awal pengaplikasian ke wajah pasti berasa agak lengket. 

Hiraukan si jempol yang buntet :)

Tampak belakang kemasan.
Yang gue suka adalah expired datenya jelas.
Produk ini bisa dengan mudah didapatkan di Dept Store, kebetulan gue kemarin belinya di Aeon Dept Store dengan harga seratus ribuan lebih (haduu maap tepatnya lupa tapi dibawah 150k sih pastinya). Semoga berguna ya, dann...



3 comments:

  1. Sama Nic.. belakangan gua juga sering ngerawat muka *efek takut tua* hehehehe.. :D, gua lagi pake laneige buat perawatan muka (masker).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Pi, udah umur segini semoga belum terlambat ya merawat muka *takut tua juga* hihi... Laneige ya? naksir sleeping lip mask-nya nih, bibir gue kering dan pecah-pecah soalnya.

      Delete
  2. Iya ternyata gak cukup ci, SPF itu gunanya untuk melindungi dari sinar UVB sedangkan kita masih perlu PA untuk melindungi dari UVA...

    ReplyDelete

For Sale: Barang2 Sisaan Wedding dulu

Setelah sekian lama gak nulis apa-apa, tiba-tiba nulis dengan maksud jualan :D Gw ada beberapa barang yang mungkin saja kalian perlu. Ta...