Sunday 15 May 2016

[Vendor Review] : Caramel Wedding Card

Gue mau mulai nyicil vendor review yang udah beres ah, hihihi.. dan review pertama ini adalah untuk.... *drumroll please*

CARAMEL CARD!!!

Kemarin kan gue sempat merahasiakan nama vendor undangan ini, bukan apa-apa sih karena vendor ini terbilang baru dan belum banyak yang review di internet, jadi belum tahu banget apakah hasilnya nanti akan memuaskan atau enggak. Jadi, waktu itu gue sepakat dengan diri gue sendiri *apasih* untuk merahasiakan namanya dulu ke publik, nanti kalau udah terima hasilnya baru review deh :p

Foto amplop depan dan belakang dulu yang dipamer disini, isinya nanti dulu ;p
foto credit: @caramelcard


Respond
Fast Response. Point yang satu ini penting banget!!! makanya gue tulis paling awal hihi... Dari pertama gue dan L ketemuan sama Ko Effendy (owner Caramel Card), kita dilayani dengan baik, whatsapp selalu dijawab cepat. Untuk design awal undangan dan dummy, sempat gue yang nagih duluan sih karena beberapa hari terlambat dari waktu yang dijanjikan, cuma gue pikir masih okelah. Lah emang yang bikin undangan di mereka, gue doank! hahaha...

Creativity
Undangan gue secara garis besar ikutin undangan yang sudah pernah mereka buat. Kayak bunga-bunga yang ada juga persis sama, gak minta dibikinin design yang benar-benar plek baru, soalnya bunga-bunganya gue udah suka. Cuma untuk tema warna dibuat berbeda yaitu krem & pink, tampak amplop depan juga dibuat baru, dan untuk layout isi undangan, gue juga minta dibedakan dari yang pernah dibuat. Sedangkan untuk thank you card dan souvenir card, diberikan contohnya saat approval dummy. Hasil designnya? ihhh suka banget! 

Time Management
Waktu ketemu pertama kali, kita udah dikasih timeline-nya, kapan design undangan selesai, kapan dummy-nya jadi, kapan naik cetak, dan kapan undangannya selesai. Kalau gue gak minta banyak revisi, undangan kita dijanjiin pertengahan Mei udah kelar. Untungnya gue revisi undangan memang cuma sekali doank. Itupun revisi minor sih katagorinya seperti revisi bulan (lah ini mah fatal kalau salah hahaha) dan menambahkan nama lengkap orang tua. Untuk revisian ini, tanpa gue tagih udah dikirim beberapa hari setelahnya. Undangan pun bisa selesai lebih cepat, dijanjiin paling lambat tanggal 15 Mei, eh tanggal 11 udah bisa diambil. Happy dong :D

Printing Result
Memuaskan!!! hasilnya rapih, nggak ada yang cacat, gue menemukan ada beberapa undangan yang kualitas warnanya agak lebih redup dikit dari teman-temannya yang terang, tapi dikit banget kok. Percaya gak percaya, saking sukanya sama undangan sendiri, suka gue pandang-pandangin, sambil elus-elus poly & emboss di depannya hahaha. Untuk yang satu ini, silahkan sebut gue lebay, narsis, or whatever hahaha... *sambil masih ngelus-ngelus undangan sendiri*

Price
Reasonable. Kita merasa beruntung banget bisa dapat undangan single hardcover, pake amplop pulak, full colour, dan designnya bagus dengan harga yang menurut gue paling masuk akal diantara semua vendor undangan (dengan spek yang sama ya). Belom lagi kita dapat compliment: diketikin label nama - sumpah, sampe sekarang gue bersyukur banget terbebas dari drama ngetikin label undangan, nempelin label, plastikin undangan, dll... Sepele sih, cuma yang udah pernah ngerasain pegelnya bisa kebayangkan hihihi... 

Conclusion
Puas banget. Gue akan senang hati merekomendasikan vendor ini ke kalian. Gue gak mengalami kejadian vendor susah dihubungi, lelet, ataupun kejadian gak enak lainnya. Semua berjalan dengan semestinya, dan begitu terima hasilnya kita langsung bersyukur karena kekhawatiran gue selama ini gak terbukti.


Gue terima udah rapih dalam kondisi kayak gini. Setiap pak udah dilengkapi nama penerima undangannya.
Jadi sampe rumah, gue cuma tinggal cocokin list dan isinya sama apa enggak ^^

Caramel Wedding Card
Ko Effendy 
WA & Line : 0812 9001 9686 // BBM : 57A4810F
Lokasi: Vila Tangerang Regensi - Tangerang, Banten.
Instagram: @caramelcard

30 comments:

  1. Undangannya bagus Van :) gue pun suka sama tampilan bunga2nya. ga keramean ga kedikitan, bagus!!

    still envy deh, enak banget list nama di print-in *korban nge-print sendiri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi ^^ Ko Effendy pasti seneng nih undangannya banyak yg suka hehehe...

      Hahaha harusnya dulu waktu deal sm vendor undangan sekalian minta bonus 'diketikin, diprint-in, dan ditempelin' label nama undangan aja ya hihi

      Delete
  2. Cakep n manis designnya.. btw merhatiin aja u ada yg lbh redup apa gak... hahaha... puas lah ye ama vendor ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maacih Mbe ^^ Iya donk diperhatiin, sekalian cek nama undangan sm listnya. Malah beberapa undangan yg udah rapih diplastikin gue buka, random sampling ceritanya *kurang kerjaan*

      Iya, totally satisfied hihi

      Delete
  3. bagus bangettttt,, suka deh,,, iya print label nama emang menjemukan, udah gitu kalau list namanya dikasih punya temen nyokap atau mertua yang mana kalo salah gw musti print lagi,,hishhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beruntungnya, baik orang tua gue maupun keluarga mertua sangat kooperatif banget Nay, mereka bantu ngelist nama tamu yang mqu di undang di kertas gitu. Kalau rasa udah cukup baru kasih gue dan gue baru ketik.

      Pamer gue tulisan tangannya rapih banget, jadi gak kesulitan.. Tapi kl bokap gue, tulisannya agak berantakan hihi jadi sebelum ngetik di komputer harus konfirmasi satu-satu bener gak namanya ini ;p

      Delete
  4. Undangannya cakep banget Van! Sukaaaaa.
    Gue termasuk orang aneh yang demen loh ngeprint label sendiri dan nempelin sendiri hahahaha. Rasanya lebih puas :P Tapi kalo diketikin ya ga nolak juga sih huahahahha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya udah siap loh kalau harus ngetik, ngeprint, dan nempel sendiri, lah gue udah beli label Tom & Jerry yang transparant segala buat label undangan.... Cuma pas tau dpt compliment gitu, ya gak nolak dong :D

      Apalagi waktunya kan mefet ya ci hihi, akhirnya labelnya disimpen aja deh buat adekku nanti ^^

      Delete
    2. Eia btw sorry Vanny kelahiran tahun berapa? Olive ajaaaa jangan pake cici, aku kelahiran tahun 1989 ^^

      Delete
    3. Kelahiran tahun 90, hihi... Gpplah panggip cici :p

      Delete
  5. bagus van undangannya.. :) sukses sampe hari h.

    ReplyDelete
  6. Bagus vaaannnnn,, suka bangetttt... jauh ya van di tangerang.. olalalala..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi ya ;p
      Iya vendornya sama-sama di Tangerang nih, menguntungkan sih buat gue krn lbh gampang koordinasinya ^^

      Delete
  7. Undangannya bagusssssss,elegant... demen deh liat nya. bunganya juga cakep banget. kliatan mahal hehehe. Wah cepet banget yah tinggal bentar lagi,lancar dan sukses pastinya ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhhh thank you! Iya aku jg suka sama bunganya ci, makanya pakai design bunga yg udah ada aja.

      Amin, makasi doanya ya :)

      Delete
  8. Akuh jg iri sm list nama yg udh diprint, ditempel & diplastikin.. hihihi.
    dl suami ngerjain sendiri sampe berhari2.. hahaha.
    bagus undangannya, gw paling suka liat undangan yg ada bunga2 nya.. manis & cantik liatnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya good job buat vendor ini karena kasih service tambahan seperti ini Cyn. Benar-benar terbantu banget..

      Delete
  9. huhhhhhh, enak bangeeeeeeeeet di print-in nama. Aseli yaah, ngeprint nama di tom n jerry di penghujung2 deket hari H itu bikin gw senewen! hahaha...
    Designnya bagus lohhh, gw pertama lihat langsung suka juga sama warna dan bunga2nya :D Mau donggg intip dalemnyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tdnya gue udah mau siap2 ngetikin label nama dulu loh, sambil undangan proses cetak. Mksdnya biar kekejar pas undangan jadi, label pun siap tempel. Tapi ternyata malah dikasih free service sama vendornya, happy banget hihi...

      Lihat di IG @caramelcard deh Mel hoho...

      Delete
  10. Bner2 enak dah ini uda di tempelin punya! itu bnr2 menghemat waktu n tenaga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar! Waktu yg tadinya buat ngerjain label2 itu jd bisa dialokasikan buat leyeh-leyeh hihihi *lalu dijatuhi kardus souvenir yanh blm ditempelin thank you card di depan mata huhuhu*

      Delete
  11. ihh undangannya cuutee banget van,...vintage gituu unyuu..hehe
    baru denger vendor ini ternyata baguss yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak aku ya cutee gitu *lalu disambit undangan* hahaha, iya ci konsep undangannya mengarah ke vintage ya, padahal tadinya mau rustic. Tp apadaya uang berbicara hahaha

      Delete
  12. All the best for the wedding :)

    ReplyDelete
  13. Bagus bgt undangannya.. congratz ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus banget hihihi, terima kasih ya :)

      Delete
  14. kena brp sis undanganya di caramel card kalau boleh tau?tq

    ReplyDelete
  15. Sampurasun Akang Teteh Calon Pengantin Bandung :)

    Ada kabar gembira nih untuk akang & teteh calon pengantin yang ingin menikah di Balai Sartika Convention Hall!!
    Kini Balai Sartika sudah FULL KARPET & FULL AC!! daaaan.... Balai Sartika mempunyai all in wedding package yang akan sangat membantu para calon pengantin mempersiapkan hari pernikahan.

    Kenapa harus menikah di Balai Sartika?
    1. Akses jalan tol mudah
    2. Kapasitas gedung sampai 1500 tamu undangan
    3. Full Karpet dengan design yang modern (feels like hotel)
    4. Full AC (AC Central, 2 Standing AC pelaminan, 6 Standing AC)
    5. Terdapat 350 kursi di balkon
    6. Terdapat 4 ruang rias Full AC, dua diantaranya full karpet khusus calon pengantin dan keluarga
    7. Terdapat 2 lampu kristal
    8. Design gedung yang modern
    9. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    10. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    11. Lucky Dip & Grand Prize
    12. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    13. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Gimana? Oke kan untuk hari spesial akang & teteh?
    untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Wedding consultant
    Qonitah
    Whatsapp : 0895802405796
    Call : 081224218785
    Office : 022 - 73517149

    atau bisa langsung datang ke :
    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
    Gedung Bikasoga lt.1
    Jl. Suryalaya Indah no.1-3, Cijagra, Lengkong, Buah Batu. Bandung.

    ReplyDelete

For Sale: Barang2 Sisaan Wedding dulu

Setelah sekian lama gak nulis apa-apa, tiba-tiba nulis dengan maksud jualan :D Gw ada beberapa barang yang mungkin saja kalian perlu. Ta...