Wednesday, 25 December 2013

Selamat Natal :)

*Postingan singkat lagi*
Hellowww from Bali ^^
Ohya sebelom basi, gue mau ngucapin "Selamat Natal bagi teman-teman yang merayakannya dan Selamat Menanti Tahun Baru 2014"
Liburan Natal kali ini emang agak beda, karena kita ngerayainnya di Bali :) tahun sebelumnya paling jauh dirayain di Bandung hehheheee
Apa lagi yah?
Ehmm.. flashback 2013? Atau resolusi 2014??? Nantilah yaw kita bahas setelah balik berlibur :)
(Harap maklum, namanya juga postingan singkat dari hp ;p hihihi)

Thursday, 12 December 2013

Seandainya Bisa Snorkeling

Beneran deh gue mau banget bisa snorkeling ini... rasanya tuh kaya lagi ngidam sampe kebawa mimpi gitu *mulai lebay* sebelum kalian berprasangka macam-macam soal gue biar gue ceritakan dulu ya.. 
*sepatah-dua-patah-doang-kok*

Fotonya pinjam dari sini
Kenapa kok gue sampe ngidam-ngidam gini? jadi ceritanya gue dan Leo lagi terlibat perbincangan serius soal rencana trip kita ke Pulau Komodo (baru rencana loh yah) trus tiba-tiba semakin banyak browsing sana-sini ketemu banyak destinasi menarik di Indonesia Timur yang bikin gue terkagum-kagum, salah satunya itu adalah Ora Beach Resort yang terletak di Pulau Seram.

Gue baca lengkap soal Ora Beach ini dari blognya Marischka, kebetulan Ora Beach Resort ini menyediakan paket gitu jadi yang mau pergi kesana lebih dipermudah dengan adanya fasilitas dari pengelola resort. Oh yaa dengan sebelumnya udah minta izin ke pemilik foto ini maka gue akan share disini soal keindahan Ora Beach Resort, here we go...

Ini dia cottage yang dibangun diatas laut, cantik yah.
Fotonya pinjam dari blognya Marischka
Cantikknya.. tapi banyak coral didasar permukaan.
Fotonya juga pinjam dari blognya Marischka
~Maldives in Maluku~
Fotonya pinjam lagi dari blognya Marischka

Udah pada lihat kan betapa cantiknya *tambah lebay* ohya walaupun dasar lautnya banyak coral tapi kita tetap bisa snorkeling asalkan hati-hati karena takut merusak coral-coral cantik itu.
Dan balik lagi ke topic utamanya yang dimana bisa bikin gue sampe kebawa mimpi adalah karena
GUE GAK BISA BERENANG, T.T
kebayang dong kalo gue bisa kesampean menginjakan kaki kesana tapi gue cuma bisa duduk-duduk manis sambil foto-foto aja, sedih sekali daku! Otomatis gue mengkorelasikan sendiri dong yah (tanpa gue pernah coba sebelumnya) soalnya karena gue menganggap gue gak bisa berenang ini pastilah gue gak bisa snorkeling. Simply, hal basic untuk bisa snorkeling ya bisa berenang dulu dan gue gak bisa doong, lebih tepatnya takut sih karena gue pernah punya pengalaman tenggelam gitu jadi trauma deh sampe sekarang. Pernah sih gue coba googling dengan keywords kurang lebih kayak gini "bisa gak sih snorkeling tanpa punya kemampuan berenang?" dan jawaban yang ditampilkan si Om Google adalah BISA (tapi pakai life jacket gitu dan alat-alat standar snorkeling)

Dan setelah tanya sana-sini soal snorkeling ini, gue merasa lebih sedikit yakin kalo hal itu gak menakutkan kok malah menyenangkan dan perasaan mau coba belajar renang lagi (sebagai basic skill gue) sedikit timbul perlahan-lahan dan semoga aja begitu ketemu swimming pool gak takut nyebur lagi yak -,-''

Inti sebenarnya sih dari kasus gue diatas itu cuma gimana caranya agar gue bisa ngatasin rasa takut aja yak *cetek banget* dan sebenarnya kalo diingat-ingat lagi gue pernah beberapa kali loh ngalamin hal yang kayak gini. Hal-hal dimana gue harus bisa ngatasin rasa takut dan belajar self control kaya waktu belajar nyetir pertama kali dan pertama kali juga ikutan donor darah :)
Pasti bisa, semangat!!!

Note: maapkeun kalau postingannya agak-agak gak jebo :D