Tuesday 8 October 2013

Lokasi Foto Prewedding di Jakarta (Bag 2)

Di entry sebelumnya gue sempat membahas mengenai 10 lokasi prewedding yang ada di Jakarta dan sekitarnya, yang belom baca silakan mampir dulu kesini, hihihihiii... Yang udahh baca yuk marii lanjut lagi ke bagian dua-nya :)

11. Hauwke's Auto Gallery
Koleksi mobil antiknya :)
Texaco! berasa lagi ada di scene film Holywood yak ^^
Kalo si Leo baca entry ini, gue yakin banget doi pasti ngiler sama nih tempat!!! Secara ini kan galery mobil antik, ya cocok banget sama selera dan hobi dia yang suka otomotif. Galeri ini memamerkan koleksi mobil antik milik Hartawan Setjodiningrat atau biasa disapa Hawke sejak tahun 1983. Lokasinya berada di Jl. Puri Mutiara IV Jakarta Selatan dan setidaknya ada 90 unit mobil antik dari tahun 1908-1958 yang dipamerkan. 
Lokasi ini sering sekali dijadikan lokasi foto prewedding atau tempat syuting videoclip, untuk pemotretan prewedding dikenakan biaya sebesar Rp 3.000.000 dan kalian bisa berfoto selama 12 jam dengan suasana berbeda. info dan foto-fotonya didapat dari sini, thanks a lot! 


12. Rumah Akar
Latar tembok bangunan yang cantik dengan tanaman sulur-sulurnya
Jujur gue baru tau lokasi ini dari si Evi saat doi komen di postingan pertama gue. Setelah googling eh gue baru `ngeh kalo sebenernya gue udah sering banget lihat orang foto prewed disini (ngeliatnya di web photografer gitu) cuma gue gak tau nama tempatnya dan lokasinya dimana -.-'' Eh ternyata ini lokasinya masih berada di komplek Kota Tua aja gitu, tepatnya di Jl. Kali Besar Timur, kalau sekarang berada tepat di belakang Museum Wayang. Buat yang ingin berfoto dengan suasana rustic campur spooky disini cocok banget, jangan lupa siapkan gaun malam hitam panjang sebagai outfit!


13. Samarra, Satay and Wine Resto

Begitu lihat foto-foto disini langsung bulet aja mulut gue *wow* - eh beneran nih gue suka banget suasana disini. Apa ya kata-kata yang pas buat lokasi ini? ekslusif tapi sanggar, loh?!
Sebelumnya gue pernah lihat ada yang prewed disini, entah lihat di blognya Axioo atau fotografer lain.
 Resto yang berlokasi di Jl. Kebun Sirih 77-79 Jakarta Pusat ini menyajikan dekorasi ala Persia yang kental sekali. Info yang aku dapat dari blog-nya Friska, untuk biaya sewa lokasi disini cukup mahal juga yaitu sebesar Rp 3.000.000 untuk 4 jam dan dapat 1 pitcher air mineral.
Tapi untuk waktu dan jam pemotretan cukup fleksibel, bisa weekdays maupun pas weekend.

14. Restoran Bunga Rampai
Tampak depan lokasi :)
Sumber foto dari sini ^^
Resto yang satu ini lokasinya masih di Jakarta juga kok, tepatnya di Jl. Teuku Cik Ditiro No. 35 Menteng.
Bangunan resto ini merupakan bangunan peninggalan Kolonial Belanda yang ditata cantik sekali. Nuansa cat interior bangunan yang berwarna gading lalu dipadukan dengan penataan furniture yang apik, memperkuat suasana romantis tempat ini. Ohya, ternyata pemilik tempat ini juga pemilik Restoran Kembang Goela dan Restoran Merah Delima loh. Tertarik untuk coba foto disini?


15. Nanny's Pavilion ~ Alam Sutera Serpong
Sumber foto dari sini :)
Mau foto dengan latar BARN alias gudang? Coba lirik resto yang satu ini deh. Lokasinya tepat di Flavor Bliss Alam Sutera, bangunan dua lantai ini unik banget apalagi begitu masuk ke dalamnya suasana country makin terasa berkat tumpukan jerami, tong-tong yang dijadikan bangku, dan pernak-pernik lainnya.
Biaya yang harus dikeluarkan untuk foto disini sekitar Rp 500rb untuk foto selama 2-3 jam, tapi dengan nilai yang kita bayarkan itu, sudah free makan dan minum. 

--o0o--

Berhubung yang punya blog udah ngantuk jadi kita lanjutkan kebagian tiga yah. Sambil cari-cari tempat-tempat seru buat foto lainnya.
xoxo!

18 comments:

  1. Woooaahh.. tempatnya bagus-bagus euyy..!!

    Lengkap banget ya infonya.. sayang nikahan aku udah lewat, rasanya pengen ngulang lagi deh foto prewed :)
    Untuk kamu sendiri berselera sama yg mana nih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo post-wed! Hehhe
      Iya bagus -bagus yah tapi gue lebih suka dialam terbuka tiff ^^

      Delete
  2. wah lanjut part 2 nie hehehhe
    gw suka banget yang suasana di resto bunga rampai ma nanny pavillion , rasanya hommy banget yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih uda lama banget kesimpan didraft. Padahal mau tulis sampai 10 tmpt tapi uda ngantuk! Huhuhu..

      Iya resto RB sama nanny emang hommy banget!

      Delete
  3. bagus nih inpohnya :D
    tapi gw kok sayang ya kalo bayar mahal2 buat tempat foto doang *pelit* sampe tukang foto gw dulu geleng2 soalnya maunya yang gratisan hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue jg lebih demen yang gratisan kok mel.. hahaha

      Delete
  4. Ebuset, baru tau kalo foto prewed tuh bayar?!!! Pikir selama ini gretong-an. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibeberapa tempat memang pasang tarif... tapi kalo tarifnya mahal sayang juga gak sih.. hihihi

      Delete
  5. hi.. abis blogwalking dan baca2 blog lo.. tau ini blog dari temen gue yang taun depan mau nikah, pas nyari2 di gugel tentang cincin kawin, dia nyasar ke blog ini. hahaha

    ternyata rumah lo di tangerang jugak ya.. hahahaah..

    btw yg samara baguuuss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Welcome to my blog =P
      Indeed, samarra bagus dan beda banget suasananya.

      Delete
  6. Yang nanny's kayanya lagi happening bgt yah bberapa kali liat foto prewed disitu.. Hahaha.. Yang bunga rampai cakep bgt kak Nichole, aku sukak hihhihi... Asik asik ada part 3nya nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya re, beberapa temanku foto disana juga...
      Resto bunga rampai memang bagus interiornya... ayoo kamu mau dimana?
      ^^

      Delete
  7. bunga rampai berapaan tuh yah... :D

    ReplyDelete
  8. Kurang tau ya.. coba ditanyain hehehe nanti share disini =p

    ReplyDelete
  9. Akkk.. Bagus2 tempatnya.. Tapi emang sesuai yah Nic, sampe 3jt gitu sewanya..huhuhu.. Yg masuk kantong memang cuman si Nanny's Pavilion..hahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak juga kok py.. walaupun kita pake tempat gratisan sekalipun asal kitanya happy pasti jadinya bagus *menghibur diri sendiri* :p

      Delete
  10. hi nicole,, thank you neh buat infonya sebelumnya, kalo nanny's gitu bayar berapa ya,,, ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk harga sewanya coba ditanyakan langsung aja ya hehe

      Delete

For Sale: Barang2 Sisaan Wedding dulu

Setelah sekian lama gak nulis apa-apa, tiba-tiba nulis dengan maksud jualan :D Gw ada beberapa barang yang mungkin saja kalian perlu. Ta...