Wednesday 14 August 2013

Ehmmm...

Ehmmm...
Jujur ini nulis postingan dengan perasaan galau #halah.... Jadi ceritanya mamaku tanya aku mau lanjut S2 apa gak? Karena dia kan inget banget dulu itu pas SMA sampai awal2 kuliah aku bilang kalau bisa sekolahnya terus sampai S2, tapi emang Tuhan kasih jalan lain ya.... Saat aku masuk kuliah mamaku sakit dan biaya banyak kesedot buat pengobatan dan biaya rumah sakit tapi puji Tuhan sekarang sih udah sembuh.
Tapi akibatnya *gue* (ribet pake akuh-kamu! Hahhaaa) jadi gak bisa kuliah di univ yg tdnya gue incer bahkan harus pakai biaya sendiri untuk kuliah dan begitu akhirnya sampai dg lulus S1. Itupun penuh pengorbanan sekali karena gue nyambi kuliah sambil kerja kantoran. Puji Tuhan (again) semuanya bisa dijalani dengan baik. Kuliah lulus dg IPK memuaskan dan kerjaan pun baik. Dan hal itu yang buat gue sempat melupakan keinginan buat kuliah lagi, selain inget2 biayanya juga gak sedikit kan.
Dan tadi saat makan malam, si mama tanya gue mau lanjut apa gak, soal biaya bisa dibantuin sama orang tua. Hitung2 sebagai gantiin biaya aku wktu kuliah S1 karena mereka gak bisa bantuin. Tapi gue langsung nolak dengan jawaban ngeyel --> takut ngebul otaknya dan kalau kuliah lagi kan waktu santainya terbatas :(
Bokap sendiri sih gak maksa tapi dia bilang coba tanya2 aja. Jujur gue sangat-sangat terharu loh sama mereka, sebegitu sayangnya mereka sama gue dan peduli banget sama pendidikan, gue yg tadinya kekeh gak mao sekarang jadi gak bisa tidur karena galau.
Disisi lain, gue males sekolah lagi apalagi harus melewati proses bikin tugas akhir lagi! Big No! Lagipula sayang juga uang mereka, aku pikir itu kan tabungan hari tua mereka dan lebih bijak kalau disimpan aja buat keperluannya mereka.
Semoga aja keputusan gue adalah yang terbaik, tapi belom ngomong (nolak) secara tegas sih ke mereka...
Ehmmm....
Hari ini tepat tgl 14 Agustus Leo ulang tahun yang ke 26.. hihihiiiii..
Karena hari kerja dan kita berdua super sibuk jadi gak ketemuan deh, gue cuma bikin card aja trus pm ke dia. Semoga panjang umur, sehat selalu, lancar rejekinya, sukses kariernya, dan apa yang dicita2kan tercapai. I love you darl.. xixixiixixxiiii

10 comments:

  1. Pertama tama mao ngucapin : Happy Bday to Leo wish u all the best GBU
    Wah nichole sama nie gw juga keinginan buat sekolah lagi tertunda trus, ada aja yang bikin ndk jadi ehhehehe tp memang harus diniatin yaa....jadi nie skrng lagi niatin buat sekolah lagi, tp sering terlintas malas klo udh mikirin tugas akhirny yg bikin semaput

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi mira ucapannya ^^
      Iya masalah utama gue adalah soal gak rela bagi-bagi waktu untuk kuliah lagi :(

      Delete
  2. heppy b'day Leo!!!

    di doain aja nichole, pasti tetep yg terbaik deh yg dijalanin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you vir :)
      Bawa dalam doa emang bikin kita lebih rasional dlm ngambil keputusan.

      Delete
  3. Happy Birthday Leo!!

    Kalo ada kesempatan sih diambil aja, soale biaya S2 makin lama makin naik lho..haha.. Tapi sama kek Vira, yang terbaik yg dijalani..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you py :)
      Biaya S2 emang mahal py tapi apadaya jika hati ini tak ingin #halah lebay! Hahhahaa

      Delete
  4. selamat hari lahir for Leo..semoga sehat bahagia selalu ..salam :-)

    ReplyDelete
  5. Hai... Gw sih cuma lulusan s1 yah. Im not sure whether Im in the position to give this comment. Kalo lo emang pengen berkarir di Indonesia, lo kayanya boleh sih mempertimbangkan s2. Karena di Indonesia orang masih dinilai dari pendidikannya (not much of "pengalamannya"). Tapi kalo lo usaha sendiri atau kedepannya mau usaha sendiri, yah... apa yah... apakah tidak lebih baik lo kerja, kumpulin pengalaman praktek & kumpulin modal? Lalu dana s2nya bisa dialihin buat modal juga. Sorry loh, baru kenalan udah langsung sotoy. Its just my 2 cents.

    Btw, gw juga kadang mengalami kesulitan ber-aku-kamu atau ber-saya-kamu di blog, hihihihi^^

    ReplyDelete
  6. Thank you atas komennya dian, rupanya apa yg ada diotak gue sama persis sama apa yg lo omongin. Jujur, gue pun gak mau selamanya dpt gaji bulanan, mau belajar buat usaha sendiri juga dan gue rasa keputusan itu tepat even banyak orang bilang knp kesempatan S2 ditolakkk?

    Toss dulu di, berakuh-kamuh diblog itu gak GUE banget... hahhahahaa

    ReplyDelete

For Sale: Barang2 Sisaan Wedding dulu

Setelah sekian lama gak nulis apa-apa, tiba-tiba nulis dengan maksud jualan :D Gw ada beberapa barang yang mungkin saja kalian perlu. Ta...