Saturday, 29 October 2016

7 Rekomendasi Hotel di Lembang

Kira-kira kalau ke Lembang, enaknya stay dimana ya? Hotel apa yang recommended? Karena rata-rata teman-teman gue yang nanya, mereka kalau ke Bandung lebih prefer hotel di pusat kota, yang lebih hidup, lebih rame daripada Lembang.

Nah kalau gitu sekalian aja gue nulis edisi khusus hotel-hotel di Lembang yang pernah gue & keluarga inapi, semoga bisa jadi referensi teman-teman yang sedang merencanakan liburan juga...


1. Hotel Yehezkiel
Kalau diranking, bisa dibilang hotel ini menempati urutan pertama hotel favorit gue dan keluarga. Suasana hotelnya homey dan bikin betah. Hotelnya cukup luas dan ada ruang pertemuan juga, jadi sering disewa untuk retret, gathering, dll jadi kadang suka kecewa gak dapat kamar karena udah full booked sama rombongan.
Untuk fasilitas di kamarnya standar aja, bed masih pakai model kayu gitu, kasurnya mungkin udah perlu diganti sama pihak hotel karena beberapa kali kebagian yang udah gak nyaman. Uhm, sejauh ini air panasnya juga gak pernah ada masalah. Untuk sarapan, kalau nginep pas weekend disajikan secara prasmanan gitu, sistem tukar kupon, tapi kalau nginepnya pas weekday biasanya sarapannya dibuat berdasarkan pesanan dan bisa request diantar ke kamar juga.

Alamat: Jl Maribaya No. 11B Lembang / Tlp: 022-2787133


Lobby Hotel Yehezkiel / Foto credit : Hotel Yehezkiel.

Suasana hotel & kondisi kamar / Foto credit : Hotel Yehezkiel

Suasana restonya / Foto credit : Hotel Yehezkiel


2. Hotel Pesona Bamboe
Hotel Bintang 3 ini lokasinya strategis banget, nyari hotel ini dijamin mudah. Selain itu lokasinya dekat banget sama Gereja Karmel. Jadi kalau mau ikut misa minggu pagi tinggal jalan kaki lewat pintu belakang hotel.
Suasana yang ditawarkan ala rumah bambu khas sunda gitu. Fasilitas kamarnya seperti layaknya standar hotel sekelasnya, cuma gue saranin pilih kamar yang agak dalam supaya gak bising kalau malam. Pernah kejadian, kita dapat kamar promo eh ternyata letak kamarnya paling luar (dekat banget sama jalan raya), matek deh semaleman gak bisa tidur karena tengah malam berisik suara motor kebut-kebutan gitu. Untuk sarapan yang disediakan di restonya tergolong asik, menunya emang gak banyak banget, tapi seingat gue sih enak-enak ya.

Alamat: Jalan Raya Lembang No. 227 / Tlp: 022-2786204 / www.pesona-bamboe.com


Hotel Pesona Bamboe Lembang / Sumber foto : klikhotel.com


3. Hotel Bumi Makmur Indah
Hotel yang satu ini jaraknya berdekatan sama Hotel Pesona Bamboe. Kalau kata bokap gue, nih hotel khas buat rakernas banget, kamarnya banyak & cukup luas serta dalam satu kamar bed yang disediakan juga banyak. Cuma seingat gw nih hotel minim amenitiesnya dan utilitiesnya deh, intinya buat tidur doank aja oke hihi... Saran gue kalau mau nginep disini, minta dikasih kamar di gedung baru mereka (letaknya di belakang gedung lama) yang lebih modern baik bangunannya maupun desain kamarnya. Untuk sarapan, cuma dikasih satu kantong gitu tiap kamar, isinya roti sama susu. Tapi tenang kalau kurang nendang, di depan hotel kalau pagi sampe malam banyak yang jualan, tinggal pilih.

Alamat: Jalan Raya Lembang No. 224/ Tlp: 022-2788877 / www.hotelbmilembang.com


Foto kiri bawah : suasana kamar di bangunan lama,
Foto kanan bawah : suasana kamar di bangunan baru, lebih modern kan.
Foto credit : Hotel BMI


4. Vila de Rosa
Lokasinya ada di Jalan Panorama (Jl. Maribaya), tepatnya satu gang sebelum gang Hotel Yehezkiel. Hotelnya gak besar cuma cukup enak suasananya. Fasilitas dalam kamarnya standar, selama ini sih kita gak pernah ada komplain. Untuk sarapan made by order gitu, jadi kalau rasa mau sarapan ya bilang ke petugas hotel baru nanti disiapin & diantar ke kamar.

Alamat: Jalan Panorama 1 No. 34-36 Lembang - Bandung / Tlp: 022-2786527

Kiri: Bangunan Vila, terdiri dari beberapa kamar
Kanan: Standard rooms / Foto dokumentasi pribadi.


5. Vila Bantal Guling
Lokasinya masuk ke Jl. Kolonel Matsuri (pertigaan sebelum Grand Hotel Lembang kalau dari arah menuju Lembang). Karena dibangun dipinggir tebing gitu (soalnya bawahnya jurang x_x) kontur tanahnya gak rata jadi agak repot buat orang tua, harus naik turun tangga gitu tapi kelebihannya viewnya bagus. Enaknya ada mini cafe gitu di dalamnya, jualannya sederhana sih kayak indomie dll gitu cuma lumayan lah daripada jalan keluar lagi.

Alamat: Jalan Kolonel Masturi, Kampung Kramat No. 1, Lembang / Tlp: 022-4211425


Suasana di Vila Bantal Guling Lembang.
Sumber Foto: infobandung.com


6. SanGria Resort & Spa
Lokasinya masuk gang kecil di sebelah Tahu Lembang, namanya Jl. Hortikultura. Lurus aja sampai mentok nanti sebelah kiri ada tulisan gede nama hotelnya. Seperti namanya, konsep hotelnya jauh lebih memanjakan tamu. Fasilitasnya komplit, ada kolam renang yang menghadap langsung ke lembah (yang mana bikin mupeng) trus ada spa juga... Untuk kolam renang katanya terbuka untuk umum. Untuk sarapan dll maaf gak bisa komen, gue kesini cuma buat sightseeing aja muahahhaa belum kesampean nginep hihi...

Alamat: Jalan Hortikultura No. 88 Lembang / Tlp: 022-2788777/ www.sangriaresortspa.com

Kolam renang di SanGria / Dokumentasi Pribadi


7. Sandalwood Boutique Hotel
Hotel yang satu ini berada di Jalan Maribaya juga, berdekatan dengan tempat rekreasi De' Ranch. Kalau dilihat dari luar, hotel ini nampaknya kecil tapi setelah masuk ke area dalamnya baru terlihat bahwa hotelnya luas dan ada kolam renangnya juga. Gue sendiri belum pernah juga stay disini, jadi gak bisa cerita banyak ^^

Alamat: Jalan Seskoau No. 1 Lembang / Tlp: 022-2786104 / www.sandalwoodlembang.com


Tampak depan bangunan hotel / Foto credit: Sandalwood Lembang.


Demikian 7 rekomendasi hotel di Lembang, sebenarnya masih banyak lagi yang lain tapi berdasarkan pengalaman dan kepinginan gue maka cuma terpilih tujuh aja. Semoga berguna, happy holiday! ^____^