Posts

Showing posts from August, 2016

[Edisi Honeymoon] : The Trans Luxury Hotel - Bandung

Image
Setelah bersenang-senang di Bali, gue dan L bertolak ke Bandung dengan penerbangan paling pagi. Sesuai rencana, kami akan leyeh-leyeh manja selama 2 malam di Bandung, tepatnya di The Trans Luxury Hotel. Bisa dibilang ini obat patah hati kami karena gak jadi ke Labuan Bajo, bisa-bisanya salah satu kerabat kami berbaik hati memberikan voucher bermalam disini plus tiket masuk Trans Studio Bandung, wuihhh... Langsung sumringah lagi deh! Hahaha...
Sesampainya di Bandara Husein Sastranegara, kita sempat bingung gitu, kok gak ada Bluebird ya? Soalnya oleh salah seorang teman, kita direkomendasiin naik BB selama di Bandung. Lah tapi di airport yang ada cuma taxi koperasi gitu, yaudah akhirnya kita tanya bagian informasi bandara, ternyata kita gak bisa naik BB dari sini, jadi harus jalan kaki dulu keluar komplek bandara, nah cegat taxi sendiri deh. Ribet banget ya hahaha, ujung-ujungnya naik taxi koperasi aja deh. Walaupun gak pakai argo  tapi ternyata sudah ada daftar tarif yang berlaku berd…

Apresiasi Terhadap Layanan Catatan Sipil DKI Jakarta

Image
Masih terkait dengan topik wedding juga, tapi kali ini secara khusus gue bakal bahas mengenai pelayanan catatan sipil untuk pembuatan akta perkawinan gue dan L. Siapa tau ada yang masih bingung-bingung, semoga tulisan ini membantu!
Cerita awalnya dulu ya kenapa akhirnya bisa mencatatkan perkawinan di DKI Jakarta. Fyi, si L masih tercatat sebagai warga JakPus, sedangkan gue tercatat sebagai warga Kab. Tangerang. Pernikahan kami sendiri diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan. Nah loh...berdasarkan info yang kami terima dari Sekretariat Gereja tempat kami menikah, kami gak bisa mencatatkan perkawinan kami di Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Tangerang Selatan. Kenapa? Karena secara KTP kami berdua bukan warga Tangsel, walaupun nikahnya di Tangsel. 
Jadi kamipun harus memilih mau mencatatkan perkawinan kami dimana (yang tentunya sesuai KTP kami), mau di DKI Jakarta atau di Kab. Tangerang (lokasi kantornya di Tiga Raksa, btw). Lagi-lagi kami dapat rekomendasi yang sangat amat m…

Ada Yang Berubah (Setelah Menikah)

Image
Hi semuaaa, maapkan internet di rumah yang putus-nyambung, lola banget, bikin semangat ngeblog menguap, hilang, dan lenyap,  apasih!?/;$&%*-&%!!! *ceritanya cari pembelaan* hihi
Jadi, sebenernya disela-sela nulis postingan lanjutan honeymoon gue ke Bandung (yang entah kapan kelarnya), sekarang ini gue lagi kecanduan nonton drama korea muahahahaa... Iya, iya, gue kan sempat bilang gak suka nonton, termasuk nonton drakor, tapi gegara libur lebaran kemarin gue ngantor dan bener-bener mati gaya banget, akhirnya gue coba nonton deh satu drama judulnya Lucky Romance hihi... Dari situ, gue mulai sering nonton muahahaa, si Leo ampe bilang kok gue jadi aneh banget hahaha (dia tau banget gue gak suka nonton dari dulu soalnya) dan sama teman-teman yang tau dulunya gue gimana, pasti juga ngomong hal serupa. Kok bisa mendadak suka drakor hihi...

Itu salah satu contoh perubahan yang gue alami setelah menikah hahaha, lumayan kan bisa isi waktu senggang *nyari pembelaan lagi* udah gitu alur …