Posts

Showing posts from March, 2016

Penyelidikan Kanonik

Image
Tanggal 26 Maret 2016, gue dan L akhirnya telah melewati satu tahapan lagi di dalam persiapan perkawinan gereja Katolik, yaitu penyelidikan kanonik. Semestinya jika nggak terjadi miskomunikasi antara Sekretariat dan kami, kanonik sudah dilangsungkan dua minggu lalu. Hal ini terjadi karena pihak Sekretariat lupa kabarin kami soal jadwal ini. Tau-tau pas hari Sabtu pagi gue ditelepon aja sama mereka lalu ditanya kok belum sampai kan ada agenda kanonik. Gue kaget donk dan bilang enggak ada konfirm sebelumnya, nanya ke L juga dia gak dikonfirmasi. Akhirnya mereka minta maaf karena mis-kom ini dan janji ngabarin kita setelah Romo memberikan jadwal kanonik yang baru untuk kita.
Akhirnya seminggu setelah insiden mis-kom itu, gue dikabarin jadwal kanonik yang baru. Senang banget rasanya tapi sekaligus degdegan. Senang karena akhirnya kanonik juga dan degdegan karena takut, pertama takut gak berjalan lancar dan yang kedua yaitu takut kalau Romo gak bisa/bersedia memberkati kami nanti :( Oke i…

Tumbang

Ceritanya berawal dari kemarin, gegara gue sama L makan siang diluar. Menunya sederhana banget cuma Indomie rebus tek-tek si Mamang, gue pesan yg tingkat kepedasannya level satu dan L pesan yang level dua. Pas makan ya asyik-asyik aja, tapi lama-lama kita mikir kok ini mie gak abis-abis ya! Tapi karena emang dasarnya kita doyan banget sm mie instant yaudah kita hajar bleh sampai tetes kuah terakhir.
Sejam, dua jam, tiga jam, gue jackpot!!! Untung udah sampe rumah. Dari sanalah berawal ketidakberesan sistem pencernaan gue. Kalau L? Dia laporan cuma perutnya panas aja.
Hari ini, jem setengah 5 pagi gue udah bangun. Perasaan baru pejamin mata kok ya udah harus melek lagi, tapi dipaksain bangun soalnya mau Kanonik di gereja jem 8. Jam 6 gue uda siap dan meluncur ke gereja sama L. Gue disini gak akan cerita dl soal proses penyelidikan Kanoniknya seperti apa ya karena kayaknya lebih enak kalau ditulis terpisah. Well, abis kanonik itu leganya minta ampun. Jujur sebelumnya degdegser banget!!…

Undangan oh Undangan

Image
Setelah maju-mundur cantik akhirnya dua minggu lalu kita deal sama vendor undangan juga. Yang belum tau kisah sebelumnya soal undangan, silahkan baca dulu cerita yang ini
Untuk undangan sebenarnya kita dapat voucher dari Hilarity Bridal sebesar Rp 600.000,- tapi gak kita ambil, soalnya koordinasi sama vendor rekanannya lama jadi yaudin kita putuskan vouchernya dialihkan aja buat bayar yang lain dan kita nyari vendor sendiri.
Perburuan pun dimulai, pertama kita datang ke showroomnya Royal di VMM. Disana kita tanya undangan yang paling murah dapat yang double hardcover ukuran 20x11cm. Kalau masalah bentuk dan design kita jujur aja kurang suka sama yang model kayak gini walaupun harganya oke. Jadi abis ngobrol-ngobrol sama pemiliknya, kita pamit pulang sambil mikir-mikir lagi kira-kira vendor mana ya yang bisa mengakomodir kebutuhan kita dan tentunya sesuai budget juga donk :p

Dari internet akhirnya gue nemu beberapa nama vendor undangan yang lokasinya di Tangerang. Responnya ada yang…

Ketika Gengsi Lebih Besar Dari Pendapatan

Image
Berhubung lagi males banget ngebahas soal persiapan wedding dan perintilannya, dan juga kayaknya sumpek banget ngebahas berita aksi demo anarkis supir taksi yang menolak kendaraan umum berbasis aplikasi, jadi mari kita ngobrol topik lain yang lebih ringan (atau jangan-jangan lebih berat?) #eh
Soal apa?
Soal GENGSI!
Gengsi jelas bukan bagian dari gengster *laluyangbacanyinyir*. Pengertian simplenya gengsi adalah rasa dimana takut akan jatuhnya harga diri. Nah gak usah jauh-jauh ya ngomongin orang lain disini, gua mau membahas diri sendiri aja yang kadang suka ehmmm, gengsi!
Ada kalimat yang mengatakan begini: "Ketika pendapatan meningkat, juga dibarengi juga meningkatnya gaya hidup/pengeluaran". Setuju gak? 
Back to 2008, dimana gue baru-baru mulai kerja sambil kuliah saat itu, gue termasuk orang yang gak neko-neko. Beli barang yang harganya pas dikantong aja. Gak mikirin merk, yang penting bisa dipakai dan nyaman. Belinya pun gak melulu harus di dept store, beli di toko-toko …

Rancangan-Ku, Bukan Rancanganmu

Image
"Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu." (Yesaya 55: 8-9)
***


Jujur gue lagi kena sindrom writer's block, entah kenapa semua yang gue tulis kok gak ada yang bikin sreg di hati dan di mata ya, yang ada udah nulis panjang-panjang gue hapus lagi. Biar masih dibilang blogger produktif, gue putuskan untuk share salah satu ayat di Alkitab aja.
Maksud hati awalnya untuk mengingatkan diri sendiri supaya gak lupa dan gak henti-hentinya bersyukur. Kadang gue masih suka ngerasa ambisius mengejar hal-hal yang sifatnya duniawi tapi lupa kalau di dunia ini semuanya gak ada yang abadi. Semua yang diberikan adalah titipan dari yang di-Atas dan harus siap jika sewaktu-waktu diambil dari kita. Jadi satu pelajaran yang musti gue ingat sepanjang masa kalau materi bukanlah tujuan, tetapi hanya salah satu bekal untuk mene…

Prewedding Photo at Taman Bunga Nusantara

Image
Sebelumnya gue mau kasih peringatan dulu, kali aja pada komplen pas buka postingan ini kok komputer/handphone jadi pada lemot hihihi, soalnya gue mau pajang foto-foto pas prewed kemarin di Taman Bunga Nusantara - Puncak. Untuk yang kepengen tau persiapan yang dilakukan sebelum prewed mungkin bisa mampir dulu ke tulisan yang ini atau yang mau tau kegiatan selama prewed silahkan juga baca tulisan yang ini
Foto-foto yang ada disini, semuanya fresh from the oven. Baru diambil siang tadi di bridal, jadi jangan heran kalau menemukan lemak bergelambir kemana-mana, sampai kulit yang menggosong gak karuan, semua tanpa editan!- kecuali tambahan watermark ya... Kalau soal ekspresi kami yang datar-datar kayak papan, dimaklumi ya kan kami hanya model dadakan hihihi... Selamat menikmati, semoga gak bikin mata kalian siwer yak :)


































Akhirnya Prewed Juga

Image
Beberapa hari sebelum prewed, baik gue dan L, serta team Hilarity sempat dilanda kegalauan karena hujan turun terus. Gimana nih kalau sampai hari Kamis nanti turun hujan seharian, gimana, gimana??? Akhirnya kami semua cuma bisa berserah, berdoa, dan berharap sebaik mungkin kalau besok bakalan cerah secerah-cerahnya. Gak lupa sebelum cuti, minta doa kesemua teman di kantor *sambil sungkem satu-satu* supaya ikut doain biar gak turun hujan hihihi...,
Pas hari H, gue bangun kesiangan dong. Kemarin malamnya, gue lembur gegara mau cuti trus nyokap masih sempet-sempetnya nitip belanjaan ke supermarket, sampe di rumah beberes bawaan buat besok pagi, termasuk setrika baju, siapin sepatu, dan masuk-masukin barang bawaan ke tas. Baru naik ke tempat tidur jem 12 malem, eh gak langsung pules dong! mata masih on terus sampe jem 2 pagi. Akhirnya bangun cuma buat berdoa supaya beban pikiran dan hati ini diangkat, supaya bisa nyenyak tidur walau beberapa jam. 
Gak sampai 3 jam, nyokap udah ketuk-ketu…

Tanjung Pasir Resort

Image
Nulis episode jalan-jalan lagi ya kali ini karena dasarnya gue emang banci jalan-jalan, pusing dikit maunya pergi ngebolang kemana gitu, biar pulang-pulang pikiran plong dan fresh. Kemarin ini mendadak muncul ide kepingin piknik, piknik yang sambil gelar tikar dan bawa bekal dari rumah gitu. Kayaknya kalau diingat-ingat udah lama banget deh gak piknik, kayaknya terakhir pas SMP di Taman Safari hihihi... Trus gue ngompor-ngomporin snyokap, ngajakin adek, iie gue, sepupu gue, dan pastinya L buat piknik. Pada setuju semua, yaudin deh akhirnya dipilihlah si Tanjung Pasir sebagai lokasi tujuan. Sekalian nyokap sama iie gue mau nostalgia masa remaja dulu hehehe...
Nyokap dan Iie gue emang dasarnya suka masak, jadi piknik kali ini bekal kita ada nasi, lauk, sayur, sama buah, gak lupa bikin lontong ayam, kali-kali ada peserta piknik yang kelaperan ditengah jalan, lumayan  buat ganjal perut. Pagi hari pas bangun tidur, kaget kok hujan ya dan langitnya gelap banget. Nyokap gue berkali-kali nan…