Posts

Showing posts from August, 2015

Terpesona Keindahan Waduk Sermo

Image
Jika pas liburan kemarin nggak ada agenda ke Kalibiru, mungkin aja gue gak akan pernah tau tempat seindah Waduk Sermo. 
Soalnya pasti nggak ada yang nyangka kalau di balik perbukitan Menoreh, tersembunyi Waduk Sermo menyimpan keindahan yang sayang banget untuk dilewatkan. 


Waduk Sermo merupakan salah satu objek wisata alam di Kabupaten Kulon Progo - Yogyakarta. Waduk ini terletak di Bukit Menoreh, tepatnya di Dusun Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap. Sama seperti waduk lainnya, Waduk Sermo memiliki fungsi sebagai kolam penyimpan atau pembendungan sungai Ngrancah yang bertujuan untuk menyimpan air. Selama ini Waduk Sermo dimanfaatkan sebagai sumber air bersih oleh PDAM dan untuk air irigasi yang mengairi sawah di daerah Wates dan sekitarnya.
Sebelum berangkat kesini gue udah cari-cari informasi dari internet, beruntungnya cukup banyak juga teman-teman blogger yang bahas seputar rute dan perjalanan menuju kesini jadi gue gak buta-buta bangetlah. Akses menuju obyek wisata Waduk Sermo…

Berbagi Kasih di PA. Santa Maria Ganjuran

Image
Berbekal sepotong kalimat berisi saran dari teman gue, akhirnya gue mantap menyisipkan agenda untuk berkunjung ke Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus di Ganjuran. Gue pikir gak ada salahnya juga kalau beberapa jam waktu liburan diisi dengan Wisata Rohani.  Perjalanan dari Guesthouse yang berada di daerah seputaran Prawirotaman menuju Ganjuran bisa dibilang tinggal lurus aja, dijamin gak bakalan nyasar. Nanti setelah berkendara kurang dari sejam, terlihat plang Sekolah Kanisius di kanan jalan, dari situ silahkan menikmati pemandangan rumah-rumah warga khas perdesaan di sepanjang jalan aspal kecil menuju Gereja. 
a
Setelah mengambil waktu untuk berdoa sejenak, hati kecil kami seakan mendorong untuk bertanya ke salah satu penjaga koperasi gereja mengenai PA. Santa Maria Ganjuran yang lokasinya persis sebelum pintu masuk gereja. Dan oleh Ibu penjaga koperasi kami ditunjukan sebuah 'jalan pintas' yang menghubungkan gereja dengan panti asuhan tersebut.
Suasana di dalam lingkungan komplek …

Mengejar Matahari Terbit Borobudur

Image
Pagi itu di hari Kamis tanggal 6 Agustus 2015, sekitar pukul 04.30 pagi gue sudah berada di sebuah mobil yang akan membawa gue menjelajah selama 3 hari ke depan di Jawa Tengah. Kota pertama kali yang akan gue singgahi yaitu Magelang, sebuah kota cantik nan bersahaja di mata gue. Perjalanan dari Tangerang ke Magelang memakan waktu 12 jam dengan catatan kondisi jalan lancar, ketemu sedikit perbaikan jalan di beberapa ruas, dan jarang berhenti untuk istirahat alias non-stop.  Untuk penginapan, sebelumnya gue sudah booking kamar online lewat aplikasi Traveloka di Android, nanti gue bahas secara terpisah yak seputar hotelnya. 
Jumat, 7 Agustus 2015 Jam 3 pagi, walaupun mata masih kriyap-kriyep (maaf bahasa gue emang aneh, hahaha) dan badan masih capek akibat kelamaan duduk di mobil kemarin, tapi gue berusaha untuk bangun dengan penuh semangat. Berbekal sarapan roti yang dibeli kemarin malam, kita langsung berangkat ke Hotel Manohara untuk Sunrise Borobudur, yeay!
Inilah salah satu alasan k…