Thursday, 17 April 2014

Menyemarakan Giveawaynya Mira

Hi..hii..hiii...
Kali ini aku sengaja nonggol khusus buat ikutan giveawaynya Mira ^_^ semenjak menang giveawaynya Evita kemarin itu, sekarang jadi lebih semangat ikut giveaway lagi xoxo. Kalian juga bisa ikutan loh dan caranya bisa dilihat disini


Pernikahan Sederhana?
Pernikahan sederhana itu menurut aku identik sama budget yang tidak terlalu besar dan tamu-tamu undangan yang sedikit (baca: keluarga dan teman dekat). Tapi terlepas dari semua perintilannya, kita harus samakan persepsi dulu soal pernikahan sederhana ini baik kepada pasangan kita maupun keluarga, khususnya orang tua. Terlebih menyangkut soal tamu yang akan diundang, jika undangan yang disiapkan terbatas sedangkan kerabat/kolega/teman-teman kita dan keluarga terlalu banyak akan lebih baik jika didiskusikan bersama dulu toh?! agar tidak menjadi problem dikemudian hari. Intinya baik kedua calon pengantin dan keluarga pengantin sama-sama happy kan..

Aku pernah membayangkan jika harus menggelar pernikahan sederhana aku memilih untuk diberkati disebuah kapel gereja yang ukuran ruangannya lebih kecil dibandingkan dengan ruang misa gereja umumnya. Setelah acara pemberkatan pernikahan selesai ada acara snacking di taman/kebun samping gereja atau bisa langsung meluncur bersama tamu-tamu lainnya ke restaurant yang sudah disiapkan. Aku suka suasana santai dan membaur dengan para tamu, bahkan lebih banyak pengantin bergerak menyapa para tamu. Untuk itu memang sebaiknya pengantin wanitanya mengenakan gaun yang benar-benar nyaman saat dipakai bergerak dan ekor gaunnya tidak terlalu panjang. Walaupun acaranya sederhana, aku pribadi kurang suka jika harus memakai gaun pendek di acara pernikahan. Memang bukan model ballgown yang mewah sih tapi beberapa gaun model A-line dibawah ini sepertinya cukup mewakili selera aku (semoga bisa jadi referensi kamu juga ya mir...)



Dalam acara seperti ini menurut aku tidak perlu disiapkan meja penerima tamu dan usernya juga, biarkan para tamu langsung memberikan gift dan wishes mereka kepada pengantin atau dapat juga dilengkapi dengan penggunaan wedding wishing tree yang ditempatkan di depan ruang acara. 

Cantik kan? ya kan?
gambarnya pinjam dari sini.
Hmmm... selain itu sebaiknya lokasi acaranya tidak dilakukan di luar kota karena akan memakan budget lebih, misalnya untuk transportasi dan penginapan. Jadi lebih efisien acaranya dilakukan di kota tempat tinggal kita aja :)


Tema Pernikahan?
Ngomongin tema pernikahan emang menyenangkan tapi langsung jadi down deh setelah disodorin pricelist sama orang dekor T.T jadi menurut aku cara paling gampang menentukan tema adalah dengan menyesuaikan dengan dekorasi venue yang sudah ada. Kalau misalnya venue kita memang dari sananya sudah dominan warna maroon-gold ya sudah tinggal dipercantik saja dengan tambahan elemen dekor senada, atau jika interior venuenya sudah bertema white-gold gitu kita padukan dengan beberapa warna seperti purple, soft orange, pink juga cantik ^^ Nah aku ada beberapa tema warna yang mungkin cocok dan pastinya cantik..

Pretty peach, pink, and green
Bright pink, peach, and cream
Rose gold, pink, and soft blue

Honeymoon?
Wajib pake banget hahahaa.. bener banget kalau ada yang bilang yang namanya honeymoon tuh dilakukan tepat setelah acara pernikahan, kalau setelahnya dan selang lama setelah menikah itu bukan honeymoon tapi liburan biasa. Aku sendiri lebih suka pilih daerah dekat pantai dan Bali cocok banget nih hehehe.. kita bisa booking private villa yang suasananya tenang, hangat, dan romantic. Nah supaya gak bosan gimana kalau coba honeymoon di Menjangan Island @ West Bali National Park aja? selain bisa menikmati keindahan laut kita bisa juga menikmati national parknya juga sambil sedikit adventure gitu. Kamu bisa lihat detailnya disini yah. Atau kamu bisa baca artikel soal Menjangan Resort nya sendiri di:

Beach Villa, langsung menghadap laut.. 
Destinasi lain yang bisa dijadikan pilihan misalnya Danau Toba dan Brastagi (Medan), Yogyakarta, dan terakhir Bandung ^_^ bisa dibaca artikelnya disini:
http://travel.detik.com/read/2012/06/28/112000/1952890/1025/5/10-tempat-terbaik-untuk-berbulan-madu-di-indonesia#menu_stop 

Nah semoga postingan panjang ini selain bisa memenangkan GA juga bisa memberikan referensi baru buat Mira ya hehehe... Good luck girl *smooooch* byebye..