Sunday, 13 October 2013

Chakra Venue @ The Breeze BSD City

Siapa yang masih cari-cari wedding venue di daerah Tangerang? Diriku punya referensi baru lagi lowh ^^
Masih fresh from the oven nih, lokasinya terletak di Kawasan BSD Green Office Park. Selain merupakan Marketing Office dari BSD City di dalam kawasan ini terdapat mall unik yaitu The Breeze. Mall ini memiliki konsep Open Air Lifestyle Mall alias ´´Mall Tanpa Tembok´´ pertama di Indonesia. Sedikit foto-foto tentang Mall-nya:

Fotonya dipinjam dari sini.
View danau :)
Suasana malam hari. fotonya dari sini

Nah, ternyata selain ada The Breeze - di dalam kawasan ini juga ada wedding venue baru, apakah itu?
Chakra Wedding Hall

Dengan arsitektur yang indah dan dikelilingi danau, tempat ini pasti menawarkan suasana romantis. Sayangnya (2 bulan lalu) tempatnya belom 100% jadi sih, jadi kita cuma bisa lihat konsep2nya aja (kalau sekarang mungkin uda jadi kali ya).
Ditempat ini juga ada wedding pavilion-nya gitu, mirip atau memang bisa dijadikan wedding chapel juga kali. Ohya, pas pameran weddingku terakhir kemarin itu (lupa bulannya) mereka juga ikutan. Biar gak penasaran berikut gue share foto-fotonya yang dipinjam dari sini :)

Konsep!  
Ini yang gue maksud wedding pavilion-nya, gak sama persis kayak di Bali sih.. Infonya bride and groomnya akan jalan dari sini menuju hallnya... hihihii
Bukan interior sebenarnya, masih konsep juga ini..



Berikut contact mereka:

Chakra Wedding Hall 
Jl. Boulevard BSD Raya, Green Office Park Kav 1 BSD City Tangerang
Phone: (021) 9219 0688,+62812 8776 9010 
http://www.chakravenue.com 
Email: info@chakravenue.com 


Head Office :
 Kompleks Ruko Harmoni Plaza Blok B No : 14-15 Jl. Suryopranoto 2, Petojo Utara. 
Jakarta Pusat. Phone: +62812 877 69010,+6221 9219 0688 

Tuesday, 8 October 2013

Lokasi Foto Prewedding di Jakarta (Bag 2)

Di entry sebelumnya gue sempat membahas mengenai 10 lokasi prewedding yang ada di Jakarta dan sekitarnya, yang belom baca silakan mampir dulu kesini, hihihihiii... Yang udahh baca yuk marii lanjut lagi ke bagian dua-nya :)

11. Hauwke's Auto Gallery
Koleksi mobil antiknya :)
Texaco! berasa lagi ada di scene film Holywood yak ^^
Kalo si Leo baca entry ini, gue yakin banget doi pasti ngiler sama nih tempat!!! Secara ini kan galery mobil antik, ya cocok banget sama selera dan hobi dia yang suka otomotif. Galeri ini memamerkan koleksi mobil antik milik Hartawan Setjodiningrat atau biasa disapa Hawke sejak tahun 1983. Lokasinya berada di Jl. Puri Mutiara IV Jakarta Selatan dan setidaknya ada 90 unit mobil antik dari tahun 1908-1958 yang dipamerkan. 
Lokasi ini sering sekali dijadikan lokasi foto prewedding atau tempat syuting videoclip, untuk pemotretan prewedding dikenakan biaya sebesar Rp 3.000.000 dan kalian bisa berfoto selama 12 jam dengan suasana berbeda. info dan foto-fotonya didapat dari sini, thanks a lot! 


12. Rumah Akar
Latar tembok bangunan yang cantik dengan tanaman sulur-sulurnya
Jujur gue baru tau lokasi ini dari si Evi saat doi komen di postingan pertama gue. Setelah googling eh gue baru `ngeh kalo sebenernya gue udah sering banget lihat orang foto prewed disini (ngeliatnya di web photografer gitu) cuma gue gak tau nama tempatnya dan lokasinya dimana -.-'' Eh ternyata ini lokasinya masih berada di komplek Kota Tua aja gitu, tepatnya di Jl. Kali Besar Timur, kalau sekarang berada tepat di belakang Museum Wayang. Buat yang ingin berfoto dengan suasana rustic campur spooky disini cocok banget, jangan lupa siapkan gaun malam hitam panjang sebagai outfit!


13. Samarra, Satay and Wine Resto

Begitu lihat foto-foto disini langsung bulet aja mulut gue *wow* - eh beneran nih gue suka banget suasana disini. Apa ya kata-kata yang pas buat lokasi ini? ekslusif tapi sanggar, loh?!
Sebelumnya gue pernah lihat ada yang prewed disini, entah lihat di blognya Axioo atau fotografer lain.
 Resto yang berlokasi di Jl. Kebun Sirih 77-79 Jakarta Pusat ini menyajikan dekorasi ala Persia yang kental sekali. Info yang aku dapat dari blog-nya Friska, untuk biaya sewa lokasi disini cukup mahal juga yaitu sebesar Rp 3.000.000 untuk 4 jam dan dapat 1 pitcher air mineral.
Tapi untuk waktu dan jam pemotretan cukup fleksibel, bisa weekdays maupun pas weekend.

14. Restoran Bunga Rampai
Tampak depan lokasi :)
Sumber foto dari sini ^^
Resto yang satu ini lokasinya masih di Jakarta juga kok, tepatnya di Jl. Teuku Cik Ditiro No. 35 Menteng.
Bangunan resto ini merupakan bangunan peninggalan Kolonial Belanda yang ditata cantik sekali. Nuansa cat interior bangunan yang berwarna gading lalu dipadukan dengan penataan furniture yang apik, memperkuat suasana romantis tempat ini. Ohya, ternyata pemilik tempat ini juga pemilik Restoran Kembang Goela dan Restoran Merah Delima loh. Tertarik untuk coba foto disini?


15. Nanny's Pavilion ~ Alam Sutera Serpong
Sumber foto dari sini :)
Mau foto dengan latar BARN alias gudang? Coba lirik resto yang satu ini deh. Lokasinya tepat di Flavor Bliss Alam Sutera, bangunan dua lantai ini unik banget apalagi begitu masuk ke dalamnya suasana country makin terasa berkat tumpukan jerami, tong-tong yang dijadikan bangku, dan pernak-pernik lainnya.
Biaya yang harus dikeluarkan untuk foto disini sekitar Rp 500rb untuk foto selama 2-3 jam, tapi dengan nilai yang kita bayarkan itu, sudah free makan dan minum. 

--o0o--

Berhubung yang punya blog udah ngantuk jadi kita lanjutkan kebagian tiga yah. Sambil cari-cari tempat-tempat seru buat foto lainnya.
xoxo!