Wednesday, 29 May 2013

Kadang Kita Tak Pernah Tahu

.....
.....
.....
Bahkan ketika kita menganggap bahwa diri kita berteman baik dengan seseorang, walaupun dalam jangka waktu yang lama, tidak bisa menjamin kalau kita bisa mengenal dia secara utuh sebagai seorang sahabat.

Bahkan ketika kita tahu jelas karakternya selama ini, bisa jadi itu hanya sampul yang kita lihat. Dan kita masih belum dapat melihat isi dalamnya, perasaannya.

Sahabat saya, teman baik saya, 
Seseorang wanita yang dulu saya kenal saat masih berseragam SMA, yang saya tahu persis bahwa ia begitu kuat dan tangguh, begitu ceria, begitu tomboy dan cuek, walaupun saya tahu pasti hidupnya tidak seringan apa yang tercermin di wajahnya tapi saya tidak menyangka bahwa ia begitu rapuh, sangat rapuh. 

Dan bodohnya saya tak tahu selama ini...

Hari ini saya diberikan kesempatan untuk mengenal sahabat saya lebih jauh.. melalui tulisan-tulisan pendeknya dalam sebuah blog pribadinya - yang mungkin saya rasa dia sembunyikan selama ini. Lebih dari sebuah blog menurut saya, tetapi sebagai rumah kedua.

Saya membaca tulisannya, dan saya menemukan bahwa apa yang dilaluinya selama ini bahkan tidak seperti apa yang saya lihat. Begitu berat dan berliku. Ada sepotong mimpi yang berusaha sedang diwujudkan, ada sepenggal doa, dan ada kesedihan yang bahkan tidak pernah kami (saya dan sahabat saya yang lain) tahu. Kami bahkan tidak tahu betapa besar upayanya mewujudkan mimpi-mimpinya. Bukan impiannya. Bahkan ia tidak punya mimpi bagi dirinya sendiri, tapi mimpi keluarganya, mimpi mamanya.

D,
Bahkan jika suatu saat kamu tidak sengaja membaca tulisan saya kali ini.
Saya yakin kamu masih sahabat saya yang tidak pernah berubah, selalu membuat lelucon konyol dan mengerjai kami kapanpun saat kami bosan.
Tapi apapun yang kita (kamu, saya, dan sahabat-sahabat kita yang lain) harus lalui dalam hidup ini, bukanlah sebuah kebetulan. Kamu dan saya sama-sama terlahir bukan dari keluarga berkelimpahan, tapi kita boleh berbangga hati karena dari situlah kita belajar untuk ikhlas dan mandiri. Kita akan selalu belajar untuk berharap hanya pada Tuhan, biarlah Tuhan yang akan memberi tahu jalan keluar atas kesulitan-kesulitan yang kita hadapi. Saya yakin, apapun yang kamu lakukan dan perbuat selama ini perlahan tapi pasti akan mencapai puncaknya. Jangan lelah.

Kamu harus ingat kata si Kutu yah, "Hidup ini bukanlah sebuah roda berputar. Melainkan sebuah anak tangga, yang harus kita lalui sedikit demi sedikit sampai tiba dipuncaknya. Saat kita stuck dalam sebuah keadaan, yang bahkan terlihat tanpa harapan sekalipun, kita bukannya turun tangga. Tapi kita hanya sedang diam dianak tangga yang sama, memikirkan cara bagaimana kita bisa menaiki dua anak tangga didepan kita sekaligus."

D, jangan ada kata penyesalan untuk apa yang terjadi dalam hidup kita. Setiap tetes air mata yang jatuh pasti ada nilainya untuk seseorang yang mau berserah. Percayalah bahwa niat baik kamu untuk membahagiakan keluargamu pasti akan sampai ketelinga Tuhan, dan cepat atau lambat Ia pasti akan menjawab doa-doamu. Akan ada harga yang sebanding untuk semua keringatmu, lelahmu, dan semangatmu. Sekarang, mulailah peduli pada impianmu sendiri - buatlah gambaran masa depanmu karena tentunya kamu tidak ingin jadi orang terakhir dari kami yang akan mengadakan bridal shower kan? hehehe...

========================================================================
Saya terkesan dengan sahabat saya yang begitu kuat, ia bahkan tidak sedikitpun meminta bantuan pada orang lain. Disekeliling saya banyak sekali orang yang bahkan dalam keadaan mampu saja masih berharap bantuan orang lain. Saya ingat ada seseorang yang pernah berkata seperti ini, "Sebaik-baiknya orang lain sama kita, suatu saat mereka akan jenuh juga jika harus membantu kita terus-menerus. Itu sebabnya kita harus siap kalo sewaktu-waktu ditendang." Ironis, memang tapi itu realita.

Saya akan selalu mendoakanmu... semoga niat baikmu terwujud segera... kasih sayang anak terhadap orang tuanya pasti akan mendapat pahala yang berlimpah.

Peluk hangat dari sahabatmu selalu...


Thursday, 23 May 2013

Asistenkuuu...

Sebeloomnya thank youu buat yang uda mampir ke blog saya.. biar kata blog saya lebay isinya, tapi trafficnya terus naik akhir2 ini.. hahaaa *kiss kiss
Dipostingan singkat kalii ini gue mau bersyukur sebesar2nya sama Tuhan karena akhirnya gue dapat asisten jugaaa... *lompat lompat kegirangan*
Walaupun doi masih muda banget, baru lulus SMK tapi gue suka sama cara kerja dia. Kerjanya cepet, rapih dan fokus padahal cowo loh.. Apa karna masih baru kali ya? Semoga aja kamu terus semangat ya dek ditengah persaingan era globalisasi... haiiiyaaa #salah fokus (-,-"")

Tuesday, 21 May 2013

Kebiasaan masih kecil :)

Pada tau gak tradisi yang suka dilakukan para orang tua ketika anaknya ulang tahun kesatu? Itu loh dimana si anak dikasi beberapa pilihan benda-benda didepannya trus anaknya akan ambil salah satu benda tsb... benda-benda tsb misalnya buku-pensil, mainan, uang, dll bahkan lipstic kayak pengalaman emma anaknya Ko Arman :)
Btw, itu maksudnya buat apaan yah? Apakah benda yg anak itu ambil bisa mewakili kegemarannya saat dewasa gitu yah?
Dan parahnyaa... gue adalah korban tradisi ituuu... kejadiannya pas waktu gue ulang tahun pertama dan intinya dari semua benda-benda didepan gue... gue pilih buku tulis sama pensil gitu :)
Dan kalo sekarang ini di flashback ke masa-masa gue masih kecil.. mungkin ada korelasinya juga ya sama kebiasaan gue yang hobi banget corat-coret tembok, lantai, tempat tidur, pokoknya kalo liat ada space kosong trus ada pencil langsung deh gue corat-coret.. mulai dari nulis nama, nulis angka2, gambar2 aneh, sampe urek2an gajebo gitu. Dan kebiasaan itu berlangsung sampai sekarang, sebelum mulai kerja gue uda siapin selembar kertas hvs kosong-mulus-belom ternoda #halah!!! Buat apa coba? Ya buat corat-coret... hahahaa... keseringan corat-coret itu gue lakukan pas lagi koordinasi sama orang cabang lewat telepon, jadi sambil telepon (kl topiknya gak berat) bisa sambil ngegambar.. bahkan pernah sampe 1/2 A4 sukses gue gambar2 bentuk taman gitu, ada pohon, bunga, kelinci, orang... dan pernah dokumen bos gue (tanpa sengaja)  gue gambar sepatu balet ama tongkat christmas gitu.. untung aja gambarnya pake pensil jadi bisa dihapus...
Untungnya memang selama ini gue lebih suka nulis2-nyoret2 pake pensil itupun harus yg ujungnya lancip banget (kalo bukan pensil mekanik ya) dan kalaupun harus pakai pulpen harus yang warna hitam.
Eniwei,
Masih ada kelanjutannya sama hobi gue suka nulis2 itu... udah beberapa waktu belakangan ini gue kayak punya hobi baru loh... apakah itu?
Gue jadi demen nulis berulang-ulang dalam satu lembar kertas dari atas kebawah... hahhaa #terdengar bodoh sekali yah tapi itu menyenangkan :)
Dan inilah salah satu mahakarya gue... hihihiiiii...

Monday, 6 May 2013

Si Pemalas Liburan

Holla... akhirnya setelah sekian lama bisa balik lagi *peluk blog gue* hihihiiii... alasannya klasik banget sih.. yupzz.. malas.. hahahhaaa...

Akhir-akhir ini gue disibukan oleh banyak banget urusan *elap keringet* dan pastinya sebagian besar berhubungan dengan kerjaan di kantor. Beberapa minggu belakangan ini gak pernah bisa pulang kantor sambil melihat matahari terbenam... hiks T.T karena balik dari ruangan aja udah sepi semua, dan satu-satunya hal yang bisa gue lakukan setelah tiba dirumah adalah makan-mandi-tidur. 

Kalau ada yang bertanya-tanya sebenernya kerjaan gue apa sih? Ehm.. gue adalah seorang Finance Controller. Jadi job-desc gue kasarnya bisa dibilang sebagai 'satpam' perusahaan yang tugasnya memastikan bahwa aktiva dan aliran duit perusahaan lancar plus melakukan controling atas berjalannya kebijakan keuangan diperusahaan tempat gue kerja (berat bahasanya yah)  hehehe... Tapi yang buat pekerjaan ini menantang adalah karena kantor gue cabangnya banyak gila - dari ujung Indonesia sebelah kanan sampe sebelah kiri (kalo liat peta) jadi kebayang betapa riwehnya ngurusin-ngejagain orang-orang dicabang-cabang itu untuk tertib sama kebijakan/prosedur yang kita buat di Pusat. Tapi dikantor inilah gue bisa "berkenalan dan akrab" sama orang-orang dari tanah air sendiri, maksudnya ya lebih tau jelas kalo orang di kota ini sifatnya kayak gini - cara ngomongnya kayak gitu, dan yang pasti gue bisa "jalan-jalan" keliling kantor cabang yang ada.. hihihiii...

Okay,
jadi ceritanya disela-sela waktu gue yang padat itu (iya soalnya kadang sabtu aja gue masih ngantor) gue sama temen-temen capcus buat jalan-jalan. Kemana? gak jauh-jauh sih ke Lembang-Bandung aja, dan tujuan utama kita adalah ke Floating Market Lembang. Sebenarnya gue sendiri udah pernah kesini bareng Leo beberapa waktu lalu, cuma gak tau kenapa gue malah pengen kesini lagi :)

Tiket masuknya seorang Rp 10.000 dan udah dapat welcome drink dan untuk mobil tarifnya Rp 5.000/mobil. Mau tau gambaran lokasi disana?

Gambarnya diambil saat gerimis turun, cantik yaa... bisa buat lokasi prewed gak ya? #modus.. hahaha
Jalan setapak dipinggir danau-nya, cocok nih yg buat jalan-jalan ama pacar :)
Gak bisa tahan untuk gak foto-foto bunganya... Norak!!
Jalan setapak lagi - menuju lokasi sewa sampan, bebek-bebekan, dll..
Dan akhirnya, gue sama temen-temen mau ikutan naik sampan... ituloh yang kayak perahu.. tapi kita yang dayung sendiri (gak ada pemandunya) dan asikk plus seru banget deh.. karena buat kita semua itu pengalaman dayung sampan sendiri jadi ekspresinya antara seneng sama takut gitu :) harga karcis sampan yang bisa dinaiki 4 orang adalah Rp 75.000,-

Overall, gue khususnya terhibur banget dengan acara jalan-jalan ini. Walaupun cape tapi capenya gak berasa karena kita kesenangan kali ya, apalagi perginya sama teman-teman satu divisi ^^ sama-sama satu perjuangan gitulah ceritanya :)

Ohya buat temen-temen yang udah email ke gue yang isinya seputar wedding preparation, maaf belom dibales satu-satu yah, beloom sempet *maapkan saya*, janji deh nanti gue akan bantu jawab pertanyaan kalian ^^ dan untuk update-update soal wedding di Tangerang akan gue post secepatnya yah.. ide cerita udah banyak tapi waktunya yang belum ada.. huhuhuhuuuu...

Anyway, see you at the next post :)