Tuesday, 30 October 2012

Wedding Venue: Grand Zuri Hotel

Ada venue baru lagi nih di BSD City, nambah lagi deh jajaran four stars **** hotel.
Hotel yang baru beroperasi pada 16 Juni 2012 ini pastinya dilengkapi dengan Grand Ballroom juga doong.

Soal lokasi? Gak perlu khawatir karena lokasinya gampang banget dijangkau kok (kata-kata gue promosi banget yak?) lokasinya berada di CBD BSD City, deket-deketan sama Ocean Park, Teras Kota, sama kompleks ruko Bidex, trus depan-depanan sama BSD Square, mantap khan?
pic-nya rada burem tapi ini yg paling mendekati aslinya - source from here

Gue sendiri belom pernah masuk ke dalam hotel ini, cuma keseringan lewat aja ^^ hahahaaa
Karena termasuk bangunan yang masih baru, untuk tampak eksteriornya masih gresss, kalo interiornya coba diintip gambar berikut:
Lobby -  images from www.grandzuri.com
Pool side area - image from here
pic yang lebih jelas - dari facebooknya grand zuri hotel

kecil banget yak? - ini ballroomnya bukan yah?
Rada susah juga cari gambar-gambar referensi hotel ini, mungkin karena masih baru kali yah.
Kalo ada yang tanya soal harga, harganya termasuk standar untuk kelas hotel bintang empat - bersaing maksudnya gituh.

Untuk e-brosurnya, kebetulan sekali aku punyaaa... horey!!!


Masih ada yang beloom jelas?
Gue kasih nih peta lokasinya, biar bisa langsung capcusss...

from here

Untuk yang mau tanya-tanya lebih lanjut, silahkan menghubungi mereka 
di alamat dan nomor telepon yang tercantum di e-brochure diatas yah...!!!

Semoga artikelnya semakin memperkaya list vendor kalian
(selamat berpusing-pusing riaaa ^^ - kayak saia)

Monday, 29 October 2012

Bridal Image (King Bridal)

Gara-gara keseringan lewat didepan King Foto Roxy Mas nih, gue jadi kepikiran juga sama si Bridal Image (bridal punyanya King Foto juga), ditambah lagi pas beli majalah weddingku yang terbaru mejeng jugalah iklan Bridal Image ini, jadi tambah penasaran bukan?

gambar yang gue foto dari majalah weddingku

Trus pas gue baca review-review di forum juga gak ada sampe yang mengecewakan sangat. Tapi kan masalahnya untuk bridal gue udah booked, Nah LOH!!!! *paling diketawain nyokap gue kalo pada akhirnya gue harus berpindah ke lain hati bridal* udah gitu nyokap gue entar bersua "nggak salah itu kan jauh banget, kamu mau bangun jam berapa buat make up? dibangun buat berangkat kerja aja susaaah" ahahahaa.. udah ketebak!

Gimana gue gak ngiler juga gituh yah, kalo abis ngelihat blognya king foto kok gue jadi tambah kepengen yah? terlebih untuk prewed indoor disana. Walaupun kata orang hampir semua foto prewed capeng mereka pake backdrop yang sama, kok gue tetap suka yah? *ngeyel*

Udah gitu, siapa coba yang gak ngebayangin difoto pake long gown gitu? kebayang gak betapa cantiknya gue? ahahaha : p sedangkan kalo mau foto prewed indoor di bridal yang gue pilih, udah kebayang nih hasilnya akan kayak apa.

Yasutra, dimasukin ke wishlist saja yoo...^^

Monday, 22 October 2012

Ikutan Giveaway Perdana

Siapa tau saya beruntung! hahahaha...
Jadi, diwaktu malam-malam sepi begini paling enak yaa blog walking yaakk...
iseng-iseng ketemu blognya bebenyabubu.com pas baca the latest entry, langsung ketemu postingan give away...

gak perlu pikir panjang, gue langsung ikutan deh...
syarat untuk menangin give awaynya gampang, tapi belum tentu menang juga yaaa...
tapi dicobaa dulu saja kan gak apa-apa toh :)

Syaratnya cukup jawab:
Faktor apa yang jadi bahan pertimbangan paling utama kalau beli oleh-oleh pas liburan? Budget atau barang kesukaan orang yang dimaksud atau mungkin ada jawaban lain.

dan jawaban gue adalah:
Numpang ikutan giveaway-nya yaaa…
First of all, salam kenal sebelumnyaaa ^^
Dari pengalaman aku dan kebetulan aku gak suka segala sesuatu yang sifatnya ribet-ribet, aku lebih suka beliin keluarga dan temen-temen aku oleh-oleh cemilan khas daerah/negara tersebut.
Nah, biasanya kalo udah lihat cemilan langsung kalap deh! gak inget udah masukin berapa pax ke trolley, pas masuk bagasi mobil atau mau packing langsung tepok jidaat..
kebiasaan aku, kalo beli oleh-oleh cemilan aku pasti make sure kalo ada makanan yang sifatnya manis dan asin (gurih)… dan untuk oleh-oleh yang satu ini biasanya gak pake mikir mau budget berapa.

Untuk keluarga deket termasuk pacar, biasanya aku pilih oleh-oleh yang menunjukan identitas tempat yg aku kunjungi. Kayak kaos yang ada sablonan gambar obyek wisata itu, key chain, magnet kulkas.

Dan dari beberapa oleh-oleh yg pernah aku kasih ke temen-temen aku, ada yg berkesan nih. Aku beliin mereka gelang friendship kembaran yang aku beli di Jogja… Seneng banget mereka bisa welcome terimanya dan dipake terus tiap hari…

***
Begitulah teman...
Semoga saya beruntung yah :)

Thursday, 18 October 2012

Ketidakberuntungan Saia!

Kata-kata "ketidakberuntungan" sengaja gue pilih untuk mengantikan kata "kes*alan" yang konotasinya lebih negatip toh... (jadi jangan protes *.*)

Let's start!

#Ketidakberuntungan saia yang pertama,
Hari ini, gue yang biasanya jarang kejedoot, kepentook, kesanduung, atau kebaret (kebaret ya bukaan kabaret.. tau gak bedanya???) hari ini mendadak bonyook. Bagian apa yang bonyook? Pertama kaki, trus tangan, trus kepala, truss yang paling parah paha... Kalau yang ngira gue abis kecelakan kendaraan gitu, jelas salah besar yaaa... Trus apa penyebabnya? 

Jadi pagi-pagi gue tiba-tiba aja gitu bangun kesiangan, heran benerrr padahal alarm udah gue stel, tapi kenapa ya kok gue gak dengar bunyinya. Karena udah telat dan buru-buru juga, sukseslah gue ngejedoot pintu kamar.. Jeduuukkk...!!!! salah gue sih, lagian handle pintu udah gue tarik tapi kaki gue masih nahan pintunya, maklum saia lagi khilaf (bela diri sendiri)

Trus sampe kantor, turun dari mobil langsunglah gue tancep gas (lari maksudnya) ke mesin absen, untungnya jam absennya masih bersahabat sama gue jadi gue gak kehitung telat. Trus abis itu langsung naek lah gue kelantai dua gedung menuju ruangan gue. (lanjutan dibawah)

#Ketidakberuntungan saia yang kedua,
Karena kerjaan gue sebagai Finance Controller, tiap pagi hari entu wajib hukumnya buat gue cek posisi piutang customer seluruh cabang kantor gue, trus gue buat mappingnya dan lapor ke si boos. Dan ketika gue mau jalan kearah meja si boos, tiba-tiba bunyi "duuk" kenceng gitu... dan ternyata baru saja pinggang gue nabrak (kepentok) pinggiran meja kerja gue sendiri... (dan buat kalian yang mau tanya gimana rasanya? please jangan nanya!)

#Ketidakberuntungan saia yang ketiga,
Hari ini tuh gue super mobile banget, dan saking semangatnya gue sampe gak lihat ada kabel melintang didepan gue... tau doong apa yang terjadi kemudian? kesandung pastinya! dan bukan itu aja, gue yang kaget pas kesandung langsung pegangan sama kaca partisi ruangan yang saking reflek-nya gue, sampe menghasilnya bunyi "duuukk"" lagi...!!! Alamak.

#Ketidakberuntungan saia yang keempat,
Setelah sukses dengan ketiga hal diatas yang sungguh (oh!) sangat menyakitkan... sepertinya gak lengkap kalo gue gak ceritain kisah yang keempat. Jadi setelah gue muter sana-sini kedepartemen lain, sebelum balik keruangan gue mampir dulu ke Toilet. Tujuannya mau buang air kecil dan cuci tangan. Karena kaca wastafel di toilet itu gede dan lebar banget, seperti biasanya gue ngaca-ngaca dulu doong ya namanya juga cewek dan kebetulan banget didalam toilet cuma gue dooang gitu loh. Trus abis cuci tangan dan mau jalan ambil tissue, gue pake acara ngaca sambil muter-muter gak jelas gitu dan tiba-tiba aja gue teriaakk "AUWWWW..." sambil meringis, ternyata baru aja paha gue nabrak ujung keramik wastafel. Dan sumpah sakit banget! mana ujung wastafel tsb emang dibuat segiempat dan bahannya dari marmer pula yang notabene-nya keras.. huahauaaauuaaa.... sepanjang perjalanan balik gue dari toilet ke ruangan, sungguh gue meringis sejadi-jadinya dan ternyata setelah gue cek paha gue langsung ada bekas baretan aja gitu.

#Ketidakberuntungan saia yang kelima,
Pas lagi asik-asik melototin kerjaan dilayar monitor, tiba-tiba mata gue mendadak perih gitu. Spontan langsung gue kucek-kucek hotahe deh mata kiri gue itu, lah bukannya tambah enakan gitu ya malah tambah perih trus ada something gitu berasanya yang ngeganjel.

Udah gue lihat pake kaca saku, perasaan gak ada bulu mata yang jatuh atau benda yang masuk kedalam mata gue, tapi kok berasanya gak enak banget gitu loh. Gue sempet mikir apa ada isi staples gitu mental kemata gue *ketok2 meja sambil bilang amit-amit-amit-amit* tapi pas gue liat-liat gak ada apa-apa juga.

Tau gak makin sore nih mata kiri gue makin gak enak, gue sempet mikir apa gue bintitan yah? tapi kok gak ada benjolannya, biasanya kan kalo bintitan itu aja benjolan kecil ya dikelopak mata luar tuh, tapi gue gak... Akhirnya karena mata kiri gue udah gak enak banget, gue putuskan untuk ke dokter aja deh sepulang kerja.

Sampai didokter, mata gue diperiksa beberapa menit. Si dokter bilang mata gue gak ada masalah. Lah terus apa doong pak dokter yang bikin mata saya super gak nyaman??? *bertanya-tanya gelisah*.

"Jadi gini loh, dikelopak mata kamu bagian dalam ada bintik merah kecil. Itu kita sebut sebagai hordeolum."
gue=> cengar-cengir, "apaan tuh dok?"
trus si dokter jawab dengan entengnya, "yaa kayak bintitan gitu"
gue=>APAAAA??? (dalam hati), tapi kan gak ada benjolannya dook *maksa*
trus si dokter jawab lagi, "Hordeolum itu ada dua, internal dan eksternal. Kalo internal kelenjarnya didalam tapi kalo eksternal diluar."
gue=>"sakitan didalam doong dok" (nyari simpati) ahahaha
trus si pak dokter sambil ketawa jawab, "yang namanya bintitan pasti sakit, mau diluar mau didalam pasti sakit! hahahahaaaa...."
gue=> hehehe *senyum kecut* bener juga sihh...

Akhirnya gue dikasih obat tetes mata gitu yang harus gue pake 6 kali sehari. Harapannya sih obatnya bisa mencegah terjadinya kelenjar membengkak gitu. semoga aja ya pake obat ini bisa musnahhh calon bintitannya. Amin..amin..



Sunday, 14 October 2012

Ideas: Wedding Cake with Macaron

Salah satu yang tidak kalah menjadi perhatian dalam mempersiapkan pernak-pernik pernikahan adalah memilih wedding cake.

Pastinya kalian ingin doong, wedding cake kalian terlihat tampil beda tetapi masih sesuai dengan dekorasi pernikahaan yang diusung.

Hasil dari kepala mumet gue pagi ini, gue mendapatkan sebuah ide cemerlang... AHA!!!
sebenernya ide ini mah udah banyak dibahas di blog lain, tapi jadi beda aja kan kalo gue yang bahas.. ^^

Nah, jika kalian menginginkan sentuhan berbeda untuk wedding cake kalian, coba deh wedding cakenya diaplikasi dengan si cemilan imut nan renyah, siapa ayooo?
ada yang tahu?
---
*kasih gak yaaa...* ahahaaa....
---
MACARON
bukan macaroon yaa, apalagi macaroni.. cari bedanya disini!!!


Nggak ada yang tahu pasti soal asal-usul macaron. Tapi, menurut cerita yang beredar, macaron dibawa oleh chef Italia yang pindah ke Perancis. Chef ini diajak pindah oleh majikannya, seorang wanita bangsawan bernama Catherine de’ Medici yang menikah dengan raja Perancis, King Henry II, pada tahun 1533. Macaron terbuat dari putih telur, gula pasir, bubuk almond, serta pewarna makanan. Dan masa itu, macaron disajikan dengan sangat sederhana, yaitu berupa satu keping dengan krim isian.

Pada abad 20, baru deh macaron dimodifikasi oleh seorang chef Perancis, Pierre Desfontaines, cucu dari pemilik toko kue ternama di Perancis, Laduree. Ia menggabungkan dua keping macaron dan mengisi bagian tengahnya dengan saus cokelat. Bentuk macaron inilah, yang kita lihat sekarang ini.
----

Balik lagi ya, soal wedding cek with macaron ini.
Selain wedding cake kita bisa tampil beda, lebih cantik, dan ciamik.
Kalian gak usah takut untuk bermain dengan warna-warni macaroonnya.

Soft colour macaron wedding cake

Image from here
Yuuk, coba cari vendor wedding cake yang bisa bikin kayak gini...!!!!
lucu bukan???

Bridal Part Four: La Violet Bridal

Buat yang masih binggung-binggung soal urusan bridal,
gak usah pada binggung-binggung lagi.. hahahaa...
dewasa ini (ciee..) konsumen-konsumen kayak kita udah gak usah khawatir lagi,
karena pilihan beraneka ragam sudah didepan mata, tinggal tunjuk-tunjuk ajah mau yang mana

Layaknya milih bridal, sekarang ini banyak banget bridal-bridal yang baru buka di daerah Tangerang.
Kalau mereka baru buka, berarti mereka akan xtra doong promosinya biar bisa dapat klien,
nah ujung-ujungnya kita yang senang bukan kaloo dapat bonuuusss banyakk... *mak irit*

Balik lagi ke topik, soal bridal yang mau gue bahas ini masuk ke salah satu Vendor Baru untuk kategori Bridal, sedikit akan gue bahas yaaa...

La'Violet Bridal

Gallery:
Jl. Moch Toha No. 7 Pasar Baru
Tangerang - Banten 15112
Phone: 0815 18777 250

Salah satu signature MUA nya, gue dapat dari FB: Andi PhotoVideo (Alus Production)
Kalau gue pas lagi lewat didepan gallerynya, kelihatan deh tuh gaun-gaun contohnya dipajang dengan manekin. Mulai dari gaun pengantin warna putih yang terlihat masih blink-blink... trus night gown warna-warninya yang gue perhatiin rata-rata modelnya ball gown. 

Secara garis besar, kalau gue perhatiin saat gue lewat di depan gallerynya itu - koleksi gaun di bridal ini cukup banyak dan renew terus... 
*soalnya beberapa kali lewat, gaun yang dipajang ganti-ganti terus sih*
hahaha

Untuk hasil makeup dan hair do nya, please check with the picture above yah...
silahkan dinilai sendiri maksud gue. Selera orang kan bisa beda=beda, 
tapi akhirnya keputusan balik lagi ke kalian.

Kalau untuk harga, seharusnya harganya bersaing yo dengan bridal-bridal sekelasnya.
Dan, lagi-lagi dari informasi yg gue dapat dari forum WK, La'Violet Bridal ini sudah kerja sama dengan Istana Nelayan.

Okay, sekian informasi dari gue ya soal bridal ini.
Kalau ada yang mau nambahin atau mau berbagi soal bridal ini, please comment.
Thank you :D

Friday, 12 October 2012

Bagi-Bagi Tips: Katering Pernikahan


Katering pernikahan menjadi hal yang tak kalah penting seperti halnya baju pengantin, dekorasi, suvenir, foto, dan lainnya. Tentu akan menjadi 'musibah' jika hidangan yang Anda sajikan untuk para tamu ternyata rasanya biasa saja, jumlahnya tidak sesuai dengan jumlah tamu alias kurang, tampilannya kurang menarik, apalagi sampai makanan yang dihidangkan ternyata  berbau kurang sedap alias basi. Hal-hal tersebut pasti akan membuat malu kedua mempelai dan keluarga.

sumber gambar: Yvonne Catering

Saat merencanakan pesta pernikahan, Anda memang harus lebih teliti lagi dalam hal membuat anggaran katering. Selain Anda harus memperhitungkan besarnya biaya tersebut tergantung dari beberapa paket yang dipesan, jenis makanan, dan banyaknya variasi menu katering pernikahan tersebut. Tujuannya agar dana yang Anda miliki sesuai dengan jumlah makanan yang dibutuhkan sehingga seluruh tamu yang hadir bisa menikmati kelezatan makanan yang Anda hidangkan.

Agar Anda terhindar dari 'bencana' saat menggelar pesta pernikahan, berikut ini tips dalam memilih katering:

1. Biasanya hotel atau gedung pertemuan memiliki rekanan perusahaan katering yang profesional dan berpengalaman. Namun jika ternyata Anda tidak menggunakan jasa perusahaan katering yang menjadi rekanan hotel atau gedung, Anda harus melihat reputasi dan pengalaman perusahaan katering tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak Anda inginkan.

2. Setiap perusahaan jasa katering biasanya pernikahan selalu menyediakan paket makanan yang isinya aneka ragam makanan dan minuman, termasuk makanan kecil,  minuman ringan, dessert, dan makanan gubuk (food stall). Untuk Anda yang tidak memiliki waktu lebih atau sibuk dengan pekerjaan kantor, paket semacam ini akan memudahkan Anda. Jika Anda kurang cocok dengan menu makanan yang tersedia di paket tersebut, Anda bisa mengurangi, mengganti jenis makanan, atau menambahkan paket makanan.

3. Diskusikan makanan apa saja yang Anda inginkan dan buat catatan secara detail bersama si pemilik jasa katering yang Anda pilih. Jadi, jika di hari-H perusahaan katering ternyata tidak membuat menu makanan sesuai yang Anda inginkan dan tidak memberi tahu Anda terlebih dulu, Anda bisa meminta pertanggungjawaban perusahaan katering tersebut.

4. Agar tidak terjadi masalah kehabisan makanan karena jumlah tamu yang ternyata tidak sesuai dengan jumlah undangan, pastikan Anda menghitungnya dengan benar. Jika Anda menyebarkan sebanyak 400 undangan untuk acara pernikahan malam hari, berarti Anda harus menyediakan makanan untuk 800 porsi makanan untuk 800 orang tamu. 

Menu buffet sebaiknya 50% dari total porsi makanan yaitu 400 porsi makanan. Sedangkan untuk menu gubuk (food stall), Anda kalikan 4 (bila acara digelar pada siang hari) atau kalikan 3 (jika acara digelar malam hari). Total menu gubuk adalah 400 X 3 = 1.200 porsi. Dari 1.200 porsi menu gubuk bisa Anda bagi-bagi menjadi beberapa menu. Sedangkan untuk menu dessert adalah total porsi makanan dikurangi porsi buffet yaitu sebanyak 400 porsi dessert.

5. Pilih sistem pesanan katering berdasarkan paket prasmanan, bukan berdasarkan jumlah piring dan gelas yang dipesan. Kalau berdasarkan paket prasmanan yang dipesan, maka perusahaan katering akan terus mengeluarkan piring dan gelas selama makanan masih tersedia. Sistem berdasarkan jumlah piring dan gelas biasanya dilakukan oleh calon mempelai yang menggelar pernikahan sitting dining table.

6. Jangan lupa untuk mencicipi menu makanan yang Anda pilih di beberapa perusahaan katering. Dari food tester inilah, bisa diketahui perusahaan katering mana yang cocok dengan keinginan Anda. Lihat pula penampilan makanan, kesigapan pelayanan, kebersihan, dan sebagainya agar Anda tidak kecewa nantinya.

7. Daripada Anda memilih hanya 10 menu dalam jumlah 100 porsi untuk satu menu makanan, sebaiknya Anda memilih 20 menu untuk 50 porsi. Jenis makanan dalam jumlah banyak justru akan membuat tamu merasa Anda memanjakan 'lidah' mereka dengan berbagai varian menu makanan.



Wednesday, 10 October 2012

Something-Something


Something old...
Something new...
Something borrow,
and Something blue

Sajak victorian yang membinggungkan "_"


Saturday, 6 October 2012

Wedding Venue: The Lake Terrace Club House

Pasangan mana yang tidak memimpikan sebuah perayaan pernikahaan yang bisa dikenang seumur hidup oleh  keduanya, keluarga, serta semua tamu undangan yang hadir?

Salah satu caranya adalah dengan membuat sebuah perayaan atau pesta pernikahan yang intim dan dekat.
Kali ini Private Wedding Party, menjadi jawabannya.
Pesta pernikahan yang hanya dihadiri para saudara dan kerabat yang memiliki hubungan erat dengan
kedua mempelai, tentu saja akan menciptakan atsmosfer yang begitu hangat.
Tidak ada pelaminan, si pengantin, keluarga, serta para tamu larut dalam satu hal, yaitu sebuah
Kebersamaan.


Untuk itu, diposting kali ini gue akan coba menceritakan salah satu alternatif wedding venue,
yang tepat sekali digunakan untuk acara Private Party, yaitu Club House.


Salah satu fasilitas yang sampai hari ini diberikan oleh pengembang perumahaan Hi-End,
salah satunya adalah dengan menyediakan fasilitas Club House/ Sport Club/ Family Club House
di dalam cluster.
Hal ini bertujuan agar para penghuni "betah" dan tidak perlu jauh-jauh memanjakan dirinya untuk
sekedar berolahraga atau membuat acara keluarga, seperti baberque party misalnya.

Design bangunan club house yang semakin modern, view-view yang dibuat semakin cantik, serta luas bangunan dan kapasitas bangunan yang cukup besar
membuat fasilitas terbatas ini sering kali beralih fungsi menjadi "Ruang Pertemuan"
sebut saja Spring Hills Function Center yang dimiliki Spring Hills Golf Residence (Kemayoran) yang kini sukses menjadi salah satu pilihan wedding venue di central Jakarta,
serta yang lainnya seperti Alam sutera sport center, Gading Raya Club House, dan sebagainya.


Kali ini tidak ketinggalan, salah satu club house yang berlokasi di BSD City juga beberapa kali
menjadi pilihan wedding venue,

THE LAKE TERRACE CLUB HOUSE
CLUSTER VERMONT PARKLAND
JL. TAMAN TELAGA GOLF - BSD CITY
Telp. 021-5315 2550

Namanya juga "The Lake Terrace", berarti harus ada Danau Kecil nya dong?
Saat gue bulan lalu survei kesana, gue menyaksikan sendiri memang ada danau di depan bangunan club housenya, dan ada jembatan kayu yang bisa menghubungkan salah satu pintu di club house ke view di tengah      
danau yang terdapat 3 patung lumba-lumba


Cuma sayang saat gue kesana, danaunya kering (efek kemarau berkepanjangan kali ya) tapi
kolam renang disebelah danau, airnya tetap penuh kok.
Untuk bisa akses ke tempat ini, kalian harus melewati security gate cluster dulu, 
titip KTP dan setelah itu dikasih entrance card, dg sebelumnya ditanya tujuan lo masuk.

Pernah sebelum pergi kesini, gue sempat teleponin nomor telepon club house ini
(nomornya dapat dari salah satu artikelnya kompas.com)
tapi beberapa kali gue coba, gak ada yang angkat teleponnya. Yasutra, akhirnya gue langsung
capcus aja kesana deh bareng si leo.

Ternyata sampai disana pun, kita gak bisa ketemu sama pengelolanya
keadaan gedungnya juga sepi tapi bangunannya tetap terawat kok. 

view swimming pool, sebelahnya danau :)
Romantic view
Ohya menurut gue ada beberapa kelebihan dan kekurangannya nih kalau gue atau kalian mau adain party di tempat ini, diantaranya adalah:

Kelebihan:
Gedungnya bagus dan terawat, 
Biaya sewa relatif murah karena sebenarnya tujuan utamatempat ini bukan untuk komersil,
Viewnya cantik, ada pool, danau, patung lumba-lumba
Sepanjang jalan menuju club house juga indah karena kita akan bertemu dengan
berbagai macam rumah gedongan, serta taman-taman yang cantik

Kekurangannya:
Karena berada di top-end residence, gue khawatir saat tamu undangan masuk akan sedikit ribet
karena harus tinggal KTP, dll, hal ini makan waktu 1-2 menit, kebayang gak kalo securitynya gak bisa
gerak cepat, yang ada bakalan macet.
Lokasinya kelewat dalam banget. Jadi saat kalian masuk gerbang cluster, kalian masih harus melewati jalan sekitar 1-2km lagi untuk sampai club housenya. Cluster pertama yg akan kalian lewati yaitu Virginia Lagoon, 
dan setelah itu baru Vermont Parkland.

Gerbang Masuk Cluster
Peta Lokasi

Sekian informasi gue, semoga bermanfaat yaa.. Happy Preparation guys :D

Bagi-Bagi Info: WCF 23-25 Nov 2012, dont miss it!


Friday, 5 October 2012

Bridal Part 3: Tracy Bridal

Bridal yang satu ini memang terletak di Jakarta, tapi gak ada salahnya menjadikannya satu dari banyak referensi. Dari katalog brosur yang gue dapat pas pameran JWF 2011 lalu, gue kepincut nih sama bridal yang satu ini, mungkin karena promosinya besar-besaran kali ya. Salah satunya dengan bagi-bagiin brosur yang menurut gue paling bagus diantara semua brosur vendor-vendor bridal yang ikut pameran.


Udah gitu, mereka ada cabang di Puri Indah. Gue pikir-pikir bisa keburu nih kalau pake bridal ini, 
asal bisa atur waktunya aja. Tapi si Leo rupanya tidak setuju karena faktor jarak yang sulit diprediksi -.-""

Sedangkan kalau untuk harga paket-paketnya mulai dari 11 jutaan sampai yang termahal 88 jutaan.
Untuk yang mau lihat paket bridalnya, klik disini yah.

Tapi karena gue emang dasarnya baik hati :) gue tulisin disini deh untuk salah satu paketnya


FLEUR PAQUET
Harga : Rp 15,980,000.00

Gaun Pengantin Elegant Senilai Rp.7.000.000;
1x Make Up Pengantin Pria & Wanita
1x Perbaikan Make Up Pengantin Pria & Wanita
1x Make Up untuk Foto Indoor Pengantin Pria & Wanita
Gaun Pengapit + Make Up & Hair Do
Bunga Tangan & Bunga Jas ( Fresh Flower )
1 Stel Jas Pengantin Pria Lengkap (Hak milik) Rp.1.000.000;
10x Foto Studio Uk.10R + Album
2 Buah Album Foto Liputan @ 15 Sheet
Video Shooting (1 master,1copy)
Mobil Pengantin Mercedes Benz Untuk 8 Jam DKI

Kue Pengantin Rp.1.000.000;

BONUS 
1 Bauh Foto Kanvas Uk.40x50 + Bingakai 
1x Spa Body Treatment Untuk Pengantin Wanita
1x Gunting Rambut Untuk Pengantin Pria
Make Up & Hair Do untuk Ibu kedua Mempelai 
1 Set VCD
4 Buah Corsage


Ohya, di Tracy ini karena konsepnya Bridal dan Salon, mereka juga sediaan paket 
Prewedding Treatment loh yang berguna sekali untuk relaxasi si calon pengantin.
Untuk range harga mulai dari 675 ribu sampai 1,9juta.

Untuk yang mau informasi lebih lanjutnya, bisa menghubungi mereka di:

Tracy Bridal House

Taman Duta Mas
Blok A7 No. 23-24 Jelambar
Jakarta 11460
Phone: (021) 567 8586
Mobile: 567 8961, 564 7413
Fax: (021) 567 8407
tracy_bridal@yahoo.com

Kembang Permai I Blok 16 No. 3
Puri Indah
Jakarta
Phone: (021) 9271 0008
Mobile: 9271 0068
tracy_bridal@yahoo.com



Happy preparation ya, semoga segala persiapannya lancaaarr..car..carr... ^^


Wedding Shoes Design Ideas

Images from here ^^


Kali ini gue mau bahas soal wedding shoes, kayaknya kalo cewek itu gak seru ya kalo gak ngebahas hal-hal kecil kayak gini. Yang sebenernya gak perlu sampe direpot-repotin banget sih, tapi yaa namanya juga cewek yaaa... *harap maklum*

Sebenernya seberapa pentingnya sih perasan si sepatu cantik ini buat acara kita??? toh gak keliatan kan? kecuali kita pakai gaun yang depannya pendek (apa yah itu bahasa kerennya? gue gak tau, yang tau comment ya ^^), kalo buat gue si wedding shoes ini punya peranan kecil yang cukup membantu kita, misalnya:


1. Membuat tampilan tambah WOW
setuju doong, udah gaunnya cantik, dandannya bikin pangling, eh masa sepatunya udah kelopek-kelopek gitu bahan kulitnya, malu doong ah... :)

2. Bikin jalan tambah PEDE
kalo lo udah cantik gitu, pasti pas jalan menuju altar atau pelaminan tambah pede doong, apalagi kalau pake heels yang bikin kaki lo nyaman, tsaaahh.. berasa model banget deh.

3. Kelihatan lebih tinggi dan ramping
Kalo yang satu ini adalah merupakan alasan yang tepat bagi capeng yang postur badannya mungil. Untuk terlihat "gak beda jauh" dengan si pasangan, wajib hukumnya pakai high heels agar lebih proposional. Lagi pula dengan memakai heels yang cocok, kaki kita akan terlihat lebih ramping - kabar bagus bukaan???

Kalau buat gue nyari si wedding shoes ini, yaaa susah-susah gampang dan gampang-gampang susah.. hahahaaa... Faktor utama yang selalu gue perhatikan adalah kenyamanan sepatu itu ketika dipakai, gak lucu dong gue meringis-meringis pas jalan di red carpet, helooo gue lagi di acara meritan gue gitu loooh!!! Kedua, adalah model sepatu dan pernak-perniknya, untuk modelnya gue gak suka yang ribet-ribet banget deh dan gak suka yang aneh-aneh gitu, yang penting tampaknya manis dan elegant. Tidak lupa juga doong, warnanya harus putih atau minimal silver.

Nah, dari forum diskusi anak-anak WK gue dapat informasi nih mengenai toko sepatu yang biasa melayani pemesanan sepatu wedding by request. Nama tokonya Donamici, udah sering denger ya? kalo belum silahkan lihat alamatnya di bawah ini:

ITC Mangga Dua Lt.3 Blok A No.25
Jl. Arteri Mangga Dua Raya, Jak-UT 14430
Tlp. 021-612 6306 / 7069 7756

Trus, untuk beberapa model wedding shoes gue udah nemu nih gambarannya (yang cocok dihati)... silahkan disimak:

An elegant shoes


Inspirasi dari Andra Alodita
Amelie Beige by iwearup.com

dan inilah the best designnya.. ahahahaaa.. :D
Passion Creme

Untuk desain yang teakhir ini, gue bener-bener sukaaa banget.
Cantik, elegant, dan tidak berlebihan.
Kalau kalian lihat beberapa model diatas, semua modelnya hampir menyajikan kesan yang sama, yaitu:
S.I.M.P.L.E
Gue gak suka (khususnya) wedding shoes yang kelewat glamour dan blink-blink banget.

Thursday, 4 October 2012

Cincin Kawin, Emas Murni atau Emas Putih???

Gara-gara banyak temen gue yang berubah status di tahun ini, dari single ke double married trus disimbolkan dengan adanya cincin di jari manis mereka dan tanpa sadar atau dengan sadarnya gue perhatiin terus (cincinnya) dan hasilnya malah bikin gue kepikiran terus jadinya. Apa yang bikin kepikiran? Kalo soal model dan bentuk gue gak musingin lah, tapi soal bahan dasarnya itu lowh.

Akhirnya daripada bingung berkepanjangan, gue tanya dong pendapat ortu gue, berikut cuplikan pembicaraan gue:

Sesi tanya-jawab sama nyokap gue:
G: gue dan N: untuk nyokap gue

G: Ma, kalo cincin kawin itu bagusnya bahannya apa ya?
N: Ya emas, 24K lah, nanti kalo mau pesen di toko langganan mama aja tuh di pasar anyar.
G: Lah bukannya kalo emas 24K itu, emasnya lembek ya gak bagus dibuat perhiasan?
N: Kata siaaapaaa??? makanya belinya jangan 1-2 gram, jelas lembek.
G: Abis berapa?
N: Cowo 7gr, cewek 5gr.
G: Hah??? kan jari tangan aku gak gede2 amat ma, kegedean ntar cincinnya.
N: Bisalah diatur.
G: -.-"""


Kali ini sesi tanya-jawab ama bokap gue (nyokap gue gak ada):
G: gue dan B: bokap gue

G: Pa, kalo cincin kawin biasanya emas berapa sih?
B: Yang bagus sih emas murni, tapi emas murni bisa bengkok2 gitu. Yang paling cocok sih emas 23-22K ya biasanya lebih kaku, lebih bagus buat perhiasan. Ehmmmm... tapi taulah tanya mama gih.
G: Hoh... -.-""""


Kali ini sesi curhat-curhatan sama Leo, tapi si Leo lagi baca autobild:
G: gue dan L: Leo

G: Bos, kalo buat cincin kawin kamu lebih prefer yang mana, emas kuning apa emas putih?
L: Putihlah.
G: Kenapa? kalo emas kuning ketinggalan jaman ya?
L: Soalnya aku kan putih, kalo pake cincin mas putih lebih ganteng aja gitu.
G: *kesamber petir*
G: Kalo punya aku boleh pake berlian gak *kedip-kedip mata*
L: Tergantung
G: Apanya? gak mahal kok, pake yang imut-imut ajah tapi kalo gak bisa yang gedean juga gak masalah.
L: Kalo SPG tokonya cantik ya aku beliin.
G: *ketiban pohon kelapa*


Jadi apa? bagaimana?
Jujur gue bingung nih, maunya gue pake emas putih aja, trus ada berliannya gitu kayak cincin yang gue harapkan untuk hari pertunganan gue nanti. Langsung catat - jadiin wishlist. Semoga tercapai, amin :D

Update:
Untuk yang penasaran akhirnya gue pilih cincin seperti apa, baca disini yak!